sign up SIGN UP

MAKE-UP

Kenali Macam-macam Warna Concealer Beserta Fungsinya!

Neysa Alicia | Rabu, 02 Dec 2020 16:30 WIB
Kenali Macam-macam Warna Concealer Beserta Fungsinya!
caption

Jakarta - Hai Ladies! buat kamu yang hobi make up, concealer pasti menjadi salah satu benda wajib. Benda satu ini memang memiliki fungsi untuk membantu menyamarkan noda bekas jerawat, warna kemerahan pada wajah, dan menutupi lingkaran hitam di bawah mata.

Concealer juga ada yang memiliki berbagai warna berbeda mulai dari hijau, ungu, sampai oranye. Concealer warna-warni ini dinamakan sebagai color corrector. Gunanya untuk menetralkan warna kulit tidak merata pada wajah kamu.

Tiap warna pada color corrector ini juga memiliki fungsi yang berbeda, lho. Yuk sama-sama cari tau!

1. Warna Hijau

Concealer warna hijau keluaran L.A. Girl Cosmetics / Foto: lagirlusa.com
Concealer warna hijau dari brand L.A. Girl Cosmetics / Foto: lagirlusa.com

Concealer warna hijau ini berfungsi untuk menetralkan warna kemerahan pada kulit wajah. Biasanya, warna hijau digunakan untuk menutupi bercak kemerahan jerawat, mulai dari yang ringan sampai berat.

Aplikasikan concealer hijau ini pada titik yang mau kamu samarkan warnanya, sebelum memakai concealer atau produk complexion lainnya.

2. Warna Oranye

Concealer warna oranye keluaran L.A. Girl Cosmetics / Foto: lagirlusa.com
Concealer warna oranye keluaran L.A. Girl Cosmetics / Foto: lagirlusa.com

Kamu punya masalah mata panda yang parah? Jangan langsung pakai concealer biasa. Orang yang memiliki masalah mata panda biasanya memiliki kulit berwarna lebih gelap, bahkan cenderung kehitaman pada lingkaran di bawah mata.

Kalau kamu langsung mengaplikasikan concealer dengan warna netral, maka lingkaran hitam akan berubah menjadi warna keabu-abuan.

Oleh karena itu kamu harus menggunakan concealer warna oranye untuk menetralkan warna kehitaman pada wajah kamu termasuk pada bagian mata panda. 

3. Warna Kuning

Concealer warna kuning keluaran L.A. Girl Cosmetics / Foto: lagirlusa.com
Concealer warna kuning keluaran L.A. Girl Cosmetics / Foto: lagirlusa.com

Kalau warna yang satu ini, fungsinya tidak berbeda jauh dengan concealer warna oranye. Concealer kuning berfungsi menyamarkan bagian-bagian yang lebih gelap pada wajah.

Namun, concealer warna kuning lebih berfokus untuk warna keunguan seperti urat-urat yang biasanya terlihat jelas di bagian pipi.

Selain itu, concealer kuning juga bisa digunakan sebagai highlighter pada pemilik kulit sawo matang, dan juga sebagai eyeshadow base untuk pemilik kulit kuning langsat. 

4. Warna Ungu

Concealer warna ungu keluaran L.A. Girl Cosmetics / Foto: lagirlusa.com
Concealer warna ungu keluaran L.A. Girl Cosmetics / Foto: lagirlusa.com

Concealer ungu memiliki fungsi untuk mencerahkan warna kusam pada wajah. Hampir sama seperti concealer kuning, concealer ungu dapat digunakan untuk menyamarkan lebam.

Jika concealer kuning menyamarkan lebam yang berwarna keunguan, concealer ungu lebih menyamarkan warna lebam yang mulai memudar atau kekuningan. 

Nah, itu tadi macam-macam warna concealer beserta fungsi nya. Jangan salah pilih ya, Beautynesian. Good luck!

(ams/ams)

Our Sister Site

mommyasia.id