sign up SIGN UP

MAKE-UP

Kenali Posisi Blush On yang Tepat untuk Setiap Bentuk Wajah Berbeda

Pavita Sevilla | Sabtu, 19 Jun 2021 20:30 WIB
Kenali Posisi Blush On yang Tepat untuk Setiap Bentuk Wajah Berbeda
caption
Jakarta -

Blush on adalah salah satu makeup yang dapat membuat tampilan wajah terlihat lebih segar. Tapi, pemakaian blush on juga ternyata tidak sembarang asal di bagian pipi lho, ladies. Bentuk wajah yang beragam pastinya memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Posisi blush on yang salah malah dapat membuatmu terlihat menor dan menunjukkan kekurangan dari bentuk wajahmu.

Nah, kamu nggak mau kan kalau blush on malah jadi mengurangi tampilanmu? Oleh sebab itu, kamu harus mengetahui posisi yang tepat sesuai dengan bentuk wajahmu. Yuk, langsung cek dan temukan posisi blush on yang sesuai untuk wajahmu di bawah ini!

1. Wajah bulat

Blush on untuk wajah bulat/goodhousekeeping.com
Blush on untuk wajah bulat/goodhousekeeping.com

Posisi blush on yang paling tepat bagi pemilik wajah bulat adalah di bagian bawah apples of the cheeks hingga pelipis. Apples of the cheeks adalah bagian tengah pipi yang terlihat menonjol saat tersenyum. Ingat! Cukup di bawahnya saja, jangan sampai mengenai bagian apples of the cheeks-nya.

Pemakaian blush on di area ini dapat memunculkan kesan tirus dan wajah dapat terlihat lebih segar natural. Pastikan mengaplikasikan blush on di posisi yang tepat. Jika blush on menyentuh bagian apples of the cheeks atau terlalu dekat dengan hidung, blush on dapat membuat wajah terlihat semakin bulat.

2. Wajah oval

Blush on untuk wajah oval/marieclaire.com.au
Blush on untuk wajah oval/marieclaire.com.au

Kabar gembira untuk pemilik wajah oval! Kalian sangat beruntung karena tak perlu pusing untuk menentukan posisi blush on yang tepat. Pemilik wajah oval bisa bebas mengaplikasikan blush on di posisi manapun. Meskipun begitu, ada beberapa posisi, seperti tulang pipi, pelipis, dan tulang hidung yang dapat menghasilkan kesan yang sangat baik di wajah oval.

Blush on di bagian tulang pipi hingga pelipis dapat menambah kesan tulang pipi yang terlihat lebih tinggi sehingga lebih mempertegas tulang pipi. Sementara, blush on di bagian tulang hidung dapat memberikan kesan wajah yang lebih berdimensi.

3. Wajah panjang/lonjong

Blush on untuk wajah panjang atau lonjong/instagram.com/jessicaalba
Blush on untuk wajah panjang atau lonjong/instagram.com/jessicaalba

Hampir terlihat serupa dengan bentuk wajah oval, namun bentuk wajah ini ternyata berbeda dan tentunya posisi yang tepat untuk blush on juga berbeda. Perbedaan wajah oval dan wajah lonjong atau panjang, yaitu wajah bagian atas dan samping memiliki ukuran yang sama, sehingga wajah terlihat lebih panjang.

Untuk wajah lonjong, posisi blush on yang paling tepat adalah di bagian kening, pipi, dan pelipis. Pemakaian blush on di bagian pipi hingga pelipis akan memberikan efek wajah yang lebih menonjol. Sedangkan, blush on di bagian kening dapat membuat wajah terlihat lebih proporsional.

4. Wajah kotak

Blush on untuk wajah kotak/cosmopolitan.com
Blush on untuk wajah kotak/cosmopolitan.com

Beberapa bentuk wajah memang tidak direkomendasikan untuk mengaplikasikan blush on di bagian apples of the cheeks karena dapat membuat wajah terlihat lebih berisi. Berbeda dengan wajah kotak yang justru lebih direkomendasikan memakai blush on di bagian apples of the cheeks.

Wajah kotak memiliki bentuk wajah yang terlihat sedikit lebih kaku. Oleh karena itu, blush on di bagian apples of the cheeks dapat mengurangi kesan kaku tersebut di pemilik wajah kotak. Sehingga, tampilan wajah akan terlihat lebih lembut dan mempesona.

5. Wajah hati

Blush on untuk wajah hati/goodhousekeeping.com
Blush on untuk wajah hati/goodhousekeeping.com

Kelebihan dari bentuk wajah hati adalah tulang pipinya yang tinggi. Maka, pemakaian blush on yang tepat adalah di bagian bawah tulang pipi. Penggunaan blush on di area tersebut dapat lebih menonjolkan tulang pipimu yang tinggi dan memberikan kesan hangat di wajahmu.

Jangan mengaplikasikan blush on tepat di tulang pipi! Bentuk wajah hati sudah memiliki tulang pipi yang menonjol. Jika ditambahkan dengan blush on lagi, maka akan membuat kesan riasan yang terlalu menor.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id