sign up SIGN UP

MAKE-UP

Kesalahan-Kesalahan Makeup yang Bikin Gagal Glowing

Sylvia Yuliasar | Selasa, 15 Dec 2020 17:00 WIB
Kesalahan-Kesalahan Makeup yang Bikin Gagal Glowing
caption

Tren makeup semakin hari memang semakin beragam dan semakin seru untuk diikuti. Salah satu tren makeup yang cukup viral di beberapa tahun ke belakang adalah makeup glowing.

Ternyata cara membuatnya memerlukan trik-trik khusus agar penggunaan makeup tidak merusak tampilan akhirnya. Jenis makeup yang dipakai juga wajib diperhatikan agar mendapatkan hasil glowing sempurna.

Tapi rasanya kok setelah mengikuti tutorialnya, bukan glowing tapi malah zonk? Jangan-jangan kamu melakukan beberapa kesalahan yang membuat makeup mu gagal glowing berikut ini.

Warna Concealer Terlalu Terang

Jangan sampai salah memilih concealer
Concealer / pinterest.com (Byrdie Beauty)

Ingat ya Ladies, warna concealer terdiri dari beberapa tingkatan yang disesuaikan dengan warna kulit. Jadi, pemilihan warnanya tidak boleh sembarangan. Pilihlah warna yang sesuai dengan warna kulit agar dapat menutupi jerawat dan noda hitam dengan kesan natural.

Shade Foundation Tidak Sesuai Warna Kulit

Cara menemukan foundation yang cocok dengan kulit/freepik.comCara menemukan foundation yang cocok dengan kulit/freepik.com

Selain pemilihan warna concealer yang tepat, pastikan juga pilihan shade foundation sesuai dengan warna kulit. Hal ini untuk menghindari tampilan belang antara bagian leher dengan warna kulit tangan. 

Tidak Memakai Pelembap

Pelembap harus digunakan sebelum menggunakan make up
Ilustrasi menggunakan pelembap / pexels.com (RF Studio)

Sebelum merias wajah terlalu jauh, pastikan kamu mengaplikasikan pelembap terlebih dahulu ya. Kulit wajah yang terhidrasi dengan baik menjadi kunci agar wajah terlihat lebih glowing.

Warna Alis yang Sama dengan Warna Rambut

Foto: Freepik.com/hairstyleFoto: Freepik.com/hairstyle/ Foto: Freepik.com

Pemilihan warna alis yang sama dengan warna rambut tak lantas membuat penampilan wajah menjadi maksimal. Hindari memilih warna alis yang sama dengan warna rambut. Tipsnya, bila warna rambut gelap maka pilihlah warna alis yang lebih terang, begitupun sebaliknya.

Alis Terlalu Tebal

Jangan sampai membuat alis yang terlalu tebal
Ilustrasi alis sempurna / pinterest.com (Wednova)

Selain pemilihan warna alis, pastikan juga pengaplikasian alis tidak terlalu tebal. Sesuaikan dengan bentuk wajah dan gunakan sisir alis sebelum dan sesudah menggambarnya agar lebih rapi dan memberikan kesan natural.

Memakai Glitter

Glitter memang bisa membuat penampilan terlihat glamor nan elegan. Aplikasikan sedikit glitter di area sudut dalam mata untuk memberikan efek lebih segar dan terlihat menawan.

Perona Pipi Terlalu Tebal

Gunakan perona pipi yang pas
Ilustrasi menggunakan perona pipi / pexels.com (Andrea Piacquadio)

Salah satu andalan untuk mendapatkan wajah cerah adalah blush on alias perona pipi. Gunakan warna merah muda dan peach bila kulit mu berwarna terang dengan undertone pink, sedangkan bila kulit mu berwarna sedang, pilih undertone yang lebih hangat seperti warna orange.

Oh iya, selain beberapa tips di atas, jangan lupa juga untuk merias di depan cermin dengan pencahayaan ruang yang baik agar hasil akhir tidak terlalu tebal. Selain itu, pastikan sisa make up sebelumnya benar-benar hilang dan wajah dalam keadaan bersih agar mendapatkan hasil yang maksimal.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id