sign up SIGN UP

MAKE-UP

Kaleideskop Makeup 2020: Mulai dari Glowing Makeup sampai Foxy Eye Lift, Apa Saja Makeup Trend yang Pernah Kamu Ikuti Selama 2020?

Nisrina Salsabila | Minggu, 13 Dec 2020 20:00 WIB
Kaleideskop Makeup 2020: Mulai dari Glowing Makeup sampai Foxy Eye Lift, Apa Saja Makeup Trend yang Pernah Kamu Ikuti Selama 2020?
caption
Jakarta -

Sejumlah tren makeup 2020 telah bergulir mewarnai sepanjang tahun ini yang penuh perjuangan. Pandemi tak lantas menyurutkan para beauty influencer di media sosial untuk menjadi pendorong utama dalam hal tren kecantikan. Bukan hanya trennya yang berkembang, kini video tutorial makeup pun secara mudah bisa kamu temukan melalui aplikasi TikTok, selain Youtube dan Instagram.

Diantara rangkuman tampilan makeup yang booming di 2020 berikut ini, mana saja yang pernah kamu coba?

1. Glow Skin Look

kilas balik tren makeup 2020
Glow skin look/Foto: Instagram/ryanogilvy

Makeup 2020 berfokus pada complexion yang natural dan ringan untuk menampilkan kulit wajah yang sehat, glowing, namun tidak basah. Tampilan yang terinspirasi dari makeup Korea ini biasanya digunakan di musim panas dan cocok untuk warna kulit apapun. Untuk mengaplikasikannya kamu perlu mendasari makeup-mu dengan skincare routine yang mampu menghidrasi secara baik.

2. Maskproof Makeup

kilas balik tren makeup 2020
Produk makeup yang maskproof/Foto: Pinterest/musingsofamuse/theshonet/walmart/stylecaster & Instagram: lookecosmetics/somethincofficial

Adanya kewajiban memakai masker membuat kita harus beradaptasi dengan kebiasaan baru ini. Salah satunya dengan menciptakan makeup wajah yang maskproof, alias makeup yang tidak luntur ataupun meninggalkan noda pada masker. Kunci dari teknik ini adalah memilih complexion yang bersifat tahan lama. Perhatian ekstra perlu diberikan pada penggunaan primer, foundation yang tahan lama dan cepat kering, matte setting powder, blush on layering, dan setting spray.

Untuk blush on-nya, tempatkan di bagian tulang pipi hingga kening di samping mata agar warnanya tidak tertutup masker. Pemakaian produk yang terlalu dewy maupun terlalu tebal meningkatkan risiko makeup menempel di masker. Kamu juga perlu memilih produk lipstik yang smudgeproof dan transferproof.

3. Tampilan Eyeshadow yang Sangat Berwarna

Nampaknya momen #dirumahaja dan Work From Home mampu memunculkan sisi kreatif orang-orang. Buktinya, tahun 2020 ini banyak bermunculan gaya makeup mata yang colourful dan playful untuk menarik perhatian saat wajahmu tertutupi masker.

kilas balik tren makeup 2020
Beauty influencer dengan makeup matanya yang populer/Foto: Pinterest/soundcosmeticsco & Instagram/tasyafarasya/sararobert

Ingat tampilan eyeshadow kupu-kupu dari selebgram Tasya Farasya dan animal print eyeshadow punya selebgram Sara Robert? Ya, mereka dan beauty selebgram lainnya secara profesional berhasil membuat tampilan eyeshadow yang intens dan sangat kreatif. Jangan lupakan pula eksistensi glossy eye look menggunakan eye gloss serta tampilan eyeshadow kontras yang berbeda warna di kanan dan kiri.

Terakhir, gaya foxy eye lift yang terinspirasi dari Bella Hadid dan Kendall Jenner mampu menjadi solusi bagi orang-orang yang memiliki bentuk mata almond dan upturned. Tak perlu menjalani jalur bedah untuk mendapatkan mata yang terangkat, cukup manfaatkan teknik makeup foxy eye lift untuk menciptakan efek sudut luar mata yang terangkat dan menarik ke arah pelipis dengan bantuan eyeliner, eyeshadow warna gelap serta concealer untuk merapikannya.

4. Kreasi Eyeliner dan Maskara

kilas balik tren makeup 2020
Floating liner dengan warna pastel dan maskara berwarna/Foto: Pinterest & Instagram/fatyabiya/abellyc

Kreatifitas tak hanya berhenti sampai di eyeshadow, Ladies. Beberapa orang lebih nyaman mengandalkan tampilan sederhana namun tetap ada statement point. Floating liner dan winged liner dengan permainan eyeliner warna pastel hingga neon jadi tren penutup di tahun 2020. Beberapa MUA juga beberapa kali bereksperimen dengan memanfaatkan maskara berwarna. Impressively creative!

5. Alis Terstruktur

kilas balik tren makeup 2020
Fluffy brows/Foto: Instagram/westmanatelier

Fluffy brows menciptakan gaya alis yang terstruktur, kuat, dan halus. Ini berbeda dengan feathery brows yang tujuannya agar terlihat lebat dan cenderung tidak tertata. Tak ayal, produk maskara alis, pensil alis berujung kecil, dan spidol alis banyak diburu pecinta tampilan ini.

6. Mulai dari Blurred Lips hingga Glossy Lips

kilas balik tren makeup 2020
Blurred lips/Foto: Pinterest/stylenanda

Di paruh awal tahun 2020, tren blurred lips sempat menjadi favorit banyak orang lantaran terpengaruh dari gaya makeup Korea yang sudah masuk dari tahun sebelumnya. Sapuan warna lip stain yang natural dan lembut memberi efek blurry.

kilas balik tren makeup 2020
glossy lips/Foto: Pinterest/themintmaisy

Selain itu, 2020 juga terkenal dengan glossy lips-nya yang menampilkan bibir sehat, lembap, dan berkilau. Pengguna tampilan ini kerap memadukan lipstik warna pink pastel, lilac, peach nude, coklat nude, sampai red cherry dengan produk lip gross favoritnya. Pada tampilan makeup secara menyeluruh, gaya bibir semacam ini diaplikasikan pada glowing makeup look.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id