sign up SIGN UP

MAKE-UP

Kesalahan Pemakaian Lipstik yang Harus Dihindari

Anisa Febri | Sabtu, 20 Aug 2016 09:30 WIB
Kesalahan Pemakaian Lipstik yang Harus Dihindari
caption
Lipstik bisa membuat penampilan seseorang terlihat lebih feminin dan seksi. Walaupun cenderung mudah dipakai, tetapi bukan berarti pemakaian lipstik tidak luput dari kesalahan. Berikut ini beberapa kesalahan yang sering dilakukan dalam memakai lipstik.

1. Tidak Mempersiapkan Bibir Sebelumnya


Semua aplikasi makeup bergantung pada persiapan yang tepat, tidak terkecuali lipstik. Kamu bisa memiliki lipstik yang mahal, tetapi bibir yang kering akan membuat tampilan bibir kurang sempurna. Eksfoliasi dengan lembut bibir kamu bukan hanya bisa dilakukan dengan scrub tetapi bisa juga dengan sikat gigi untuk memastikan tidak ada kulit mati yang menempel. Lalu, gunakan pula lip balm, seperti Vaseline Lip Therapy Lip Balm (Rp60.000). Lakukan hal ini terutama jika kamu adalah pecinta lipstik matte dan liquid lipstick.


Foto: https://www.rinconmujer.com/consejos-de-belleza-y-trucos-para-uso-cotidiano-que-realmente-te-serviran/

2. Penggunaan Lip Balm yang Salah


Masih berhubungan dengan persiapan bibir, yaitu pemakaian lip balm. Kesalahan pemakaian lip balm yang sering terjadi adalah menggunakan lipstik segera setelah menggunakan lip balm. Hal ini akan membuat lip balm menjadi tergeser dan lipstik pun menjadi sulit untuk menempel dengan baik di bibir, sehingga warnanya pun tidak keluar. Lebih baik kamu menggunakan lip balm di langkah awal makeup sehingga saat kamu memakai lipstik di akhir, lip balm sudah ter-set. Kamu dapat pula menempelkan bibir pasa tissue lebih dulu jika lip balm masih basah atau saat pemakaian berlebihan.


Foto: https://dailyvanity.sg/beauty-tips/5-tips-stop-lips-flaking-office-besides-applying-lip-balm/

3. Tidak Tepat Memilih Formula Lipstik


Kamu membutuhkan makeup yang tahan sepanjang hari? Pilihlah lipstik matte yang tahan lama. Namun, jika kamu hanya butuh sedikit warna dan menginginkan bibir yang nyaman, lipstik matte bukanlah pilihan utama kamu, jadi pilihlah lipstik bertekstur creamy. Selalu pilih lipstik yang sesuai dengan kebutuhan dan selera kamu.


Foto: https://www.seventeen.com/beauty/makeup-skincare/g2710/heres-what-5-lip-colors-look-like-in-glossy-vs-matte/

4. Memilih Warna yang Kurang Cocok


Mungkin warna yang sedang tren terlihat cantik digunakan oleh selebriti favoritmu. Namun, kamu harus mempertimbangkan warna kulit juga warna bibir dalam memilih lipstik yang tepat untuk kamu. Cobalah lipstik sebelum kamu membelinya. Jangan sampai lipstik yang seharusnya mempercantik malah membuat penampilan menjadi kusam.


Foto: https://www.marieclaire.com/beauty/news/a14561/how-to-find-the-perfect-pink-lipstick-for-your-skin-tone/

5. Kamu Lupa Memeriksa Gigi


Ketika kamu terlalu banyak menggunakan lipstik, maka akan berpotensi untuk menempel di gigi. Percayalah, tampilan lipstik pada gigi bukanlah sesuatu yang cantik. Jangan lupa cek gigi di depan cermin beberapa saat setelah pemakaian lipstik. 


Foto: https://fustany.com/en/beauty/makeup/seven-tricks-to-keep-lipstick-off-your-teeth

6. Tidak Mempertimbangkan Penampilan Secara Keseluruhan


Lipstik bisa menjadi pusat perhatian dalam hal yang baik, juga yang buruk. Lipstik yang sesuai dengan seluruh penampilan kamu akan mempercantik. Namun, saat kamu menggunakan lipstik tanpa memikirkan makeup ataupun busana kamu, bisa saja lipstik malah memberikan tampilan yang berlebihan. Misalnya saja, kamu ingin menggunakan smoky eyes yang dramatis, lebih baik gunakan lipstik dengan warna yang tidak bertabrakan, misalnya warna nude. Kamu bisa menjatuhkan pilihan pada NYX Soft Matte Lip Cream (Rp125.000) dalam shade Stockholm atau shade London.


Foto: https://ro.pinterest.com/barrykeo/make-up/
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id