sign up SIGN UP

MAKE-UP

Ketahui Perbedaan Korean Make Up Look dengan Western Make Up Look Ini!

Fahira mahza | Rabu, 16 Jun 2021 11:30 WIB
Ketahui Perbedaan Korean Make Up Look dengan Western Make Up Look Ini!
caption

Bagi kebanyakan wanita, penampilan merupakan hal yang penting untuk diperhatikan. Penampilan tak hanya berupa outfit maupun alas kaki yang digunakan, namun juga riasan yang memoles wajah. Kini merias wajah sudah menjadi rutinitas sehari-hari bagi sebagian besar wanita.

Merias wajah umumnya menggunakan kosmetik serta make up item lainnya untuk menampilkan hasil yang maksimal. Trend make up pun berubah-ubah dari waktu ke waktu loh, kini trend make up yang tengah berkembang yakni Korean make up look dan Western make up look.

Kedua trend ini memiliki keunikan masing-masing yang menjadi favorit banyak orang. Biasanya, korean make up cenderung lebih soft dan natural sedangkan western make up tampil lebih bold dan tajam. Untuk mengetahui ciri khas keduanya simaklah 5 perbedaan antara Korean make up look dengan Western make up look ini!

Foundation

Foundation
Foundation/foto: freepik.com

Baik Korean make up maupun Western make up keduanya menggunakan foundation dengan warna yang disesuaikan kulit wajah. Namun, Korean look menyukai tampilan wajah yang flawless dan terlihat lembab sehingga biasanya foundation dengan formula dewy atau satin. Foundation dengan formula matte ataupun semi matte lebih sering digunakan pada Western make up. Sebenarnya penggunaan foundation pun harus disesuaikan dengan jenis kulit ya. 

Alis 

Alis
Alis/foto: freepik.com

Pada bagian mata khususnya alis keduanya memiliki perbedaan yang cukup jelas. Korean make up identik dengan bentuk alis mata yang lurus dan tipis sehingga wajah nampak lebih muda dan kecil. Selain itu alis mata yang tipis terkesan lembut dan imut. Berbeda dengan alis mata pada make up Western yang tajam dengan bentuk menukik serta runcing pad bagian ujungnya. Bentuk alis pada make up Western memberi kesan dewasa dan tak mudah terintimidasi. Keduanya memiliki penggemar masing-masing. 

Kelopak Mata

Kelopak Mata
Kelopak Mata/foto: freepik.com

Bagian kelopak mata adalah salah satu bagian terpenting dalam merias wajah. Perpaduan warna serta teknik yang tepat dapat membuat tampilan nampak menakjubkan. Western make up biasanya cenderung menggunakan eyeshadow dengan warna-warna yang lebih menyala untuk menampilkan kesan glamour mendalam. Biasanya Western make up juga lebih sering memadukan beberapa warna untuk menciptakan dimensi yang lebih menonjol.

Namun, pada Korean make up penggunaan warna esyeshadow biasanya lebih sedikit. Hanya warna-warna soft yang biasanya diaplikasikan pada kelopak mata ditambah dengan sedikit gliter. Tampilan mata ala Korean looks memang lebih tipis agar terlihat lebih natural. 

Countour

Countour
Countour/foto: beautylish.com

Jika kamu tertarik mengaplikasikan Western make up, maka kamu akan mendapatkan riasan mewah dengan countour yang menawan. Western make up bisa dibilang menggunakan teknik full countour di beberapa bagian wajah seperti pipi, hidung, dagu dan sekitar kening untuk memberikan dimensi runcing dan tajam. Sedangkan pada Korean look jarang sekali menggunakan countour, biasanya countour diaplikasikan sangat tipis di bagian hidung maupun pipi sehingga wajah tetap nampak alami. 

Bibir

Bibir
Bibir/foto: pinterest.com

Seperti yang kita tau, Western make up merupakan gaya riasan bold sehingga pemberian warna pada bibir pun cenderung menggunakan warna-warna yang berani untuk menampilkan kesan bibir seksi yang penuh. Biasanya warna-warna yang digunakan seperti merah, nude ataupun cokelat. Cukup berbeda dengan Korean make up yang menyukai riasan bibir yang terlihat seperti warna bibir alami yang sehat. Sehingga warna yang biasanya dipilih yakni pink ataupun oranye yang digradasikan untuk efek bibir yang fresh. 

Nah itulah beberapa perbedaan antara Korean make up look dengan Western make up look. Walaupun cukup berbeda namun keduanya memiliki keunikan tersendiri. Pilihlah gaya make up yang paling sesuai dengan kepribadian dan kesukaanmu ya!

 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id