sign up SIGN UP

INFLUENCER UPDATE

Rekomendasi 8 Beauty Vloggers Berkulit Sawo Matang yang Bisa Kamu Jadikan Referensi

Pavita Sevilla | Senin, 24 May 2021 13:15 WIB
Rekomendasi 8 Beauty Vloggers Berkulit Sawo Matang yang Bisa Kamu Jadikan Referensi
caption
Jakarta -

Beauty vlogger seringkali dijadikan sebagai referensi oleh seseorang sebelum membeli suatu produk kecantikan. Tentunya mereka akan memilih untuk menonton konten beauty vlogger yang memiliki kesamaan dengan dirinya, entah itu dari tipe kulit atau warna kulit.

Bagi kamu pemilik kulit sawo matang, konten dari kedelapan beauty vloggers ini bisa banget lho dijadikan referensi. Penasaran siapa saja? Yuk, lihat daftarnya di bawah ini!

1. Adhelia Fa (blackxugar)

Adhelia Fa/instagram.com/blackxugar
Adhelia Fa/instagram.com/blackxugar

Meskipun memiliki blog pribadi juga, tapi kini Adhel lebih memfokuskan diri sebagai beauty vlogger di channel YouTube miliknya. Beauty vlogger asal Bandung ini sering membuat konten tentang skincare dan makeup. Tutorial makeup Adhel lebih banyak berfokus di natural dan Korean look.

Untuk kamu yang berkulit sawo matang, memiliki tipe kulit berminyak dan suka makeup natural dan ala Korea, bisa memasukkan Adhelia Fa di daftar beauty vlogger untuk referensimu, nih.

2. Chea Nuh

Chea Nuh/instagram.com/cheanuh
Chea Nuh/instagram.com/cheanuh

Chea Nuh sering membagikan konten seputar tutorial dan review makeup dari yang termurah hingga makeup high-end. Makeup yang paling sering dijadikan konten adalah makeup dari brand lokal. Tidak hanya makeup, Chea Nuh juga sering berbagi review dan rekomendasi body care untuk pemilik kulit sawo matang.

Chea Nuh bisa dijadikan sebagai referensi untuk kamu yang memiliki tipe kulit kering, tertarik dengan produk-produk makeup lokal, dan menyukai makeup bold & glam ala barat.

3. Divia Sari

Divia Sari/instagram.com/diviasari
Divia Sari/instagram.com/diviasari

Divia Sari lebih memfokuskan konten-konten review skincare, review dan tutorial makeup-nya dengan menggunakan produk-produk lokal saja. Untuk yang ingin membuat re-create the look ala makeup artis-artis barat juga bisa belajar dari video khusus yang disediakan oleh Divia Sari ini.

Jika kamu berkulit sawo matang, memiliki bibir kering, suka dengan look natural atau suka meniru makeup artis-artis barat, maka pasti Divia Sari ini akan menjadi beauty vlogger favoritmu.

4. Lifni Sanders (livjunkie)

Lifni Sanders/instagram.com/lifnisanders
Lifni Sanders/instagram.com/lifnisanders

Terkenal sebagai beauty vlogger yang sangat blak-blakan dalam membuat review, Lifni Sanders pun menjadi beauty vlogger favorit banyak orang berkat honest review-nya yang dinilai sangat jujur.

Pemilik akun YouTube livjunkie ini sering membagikan review skincare dan makeup terbaru atau yang sedang viral. Selain itu, dia juga sering membagikan opininya terkait produk mana yang bagus atau tidak untuk orang-orang dengan kulit sawo matang dan tipe kulit oily acne prone.

5. Ini Vindy

Ini Vindy/instagram.com/inivindy
Ini Vindy/instagram.com/inivindy

Berbeda dari yang lain, Vindy seringkali membuat tutorial makeup unik seperti makeup karakter atau animasi. Dia juga sering berbagi tutorial sebagai MUA terkait bagaimana cara merias orang lain.

Sebagai seseorang yang pernah mengalami breakout, dalam beberapa kontennya, Vindy pun berbagi cara mengatasi breakout, review skincare untuk mengatasi breakout, dan juga tutorial memakai makeup saat sedang berjerawat.

6. Rachel Goddard

Rachel Goddard/instagram.com/rachgoddard
Rachel Goddard/instagram.com/rachgoddard

Untuk kamu yang tidak suka video bertele-tele, pasti akan suka dengan beauty vlogger satu ini. Rachel sangat to the point dalam membuat konten-kontennya. Semua kontennya yang terkait skincare dan kosmetik tidak akan lebih dari 15 menit. Pembawaannya yang lucu serta menghibur juga tidak akan membuatmu bosan saat menonton video-videonya.

7. Ririe Prameswari (ririeprams)

Ririe Prameswari/instagram.com/ririeprams
Ririe Prameswari/instagram.com/ririeprams

Beauty blogger dan vlogger pemilik baby face ini sering membagikan konten terkait kecantikan seperti review skincare, tutorial makeup, tips and trick, dan rekomendasi produk. Ririe memiliki tipe kulit normal cenderung kering di area T-zone. Untuk pemilik kulit sawo matang, kulit normal to dry dan ingin tampil awet muda seperti Ririe, bisa langsung lihat konten-kontennya untuk dijadikan referensi.

8. Shallow Stuff

Shallow Stuff/YouTube: Shallow Stuff
Shallow Stuff/YouTube: Shallow Stuff

Sama-sama berkepala 3 seperti Ririe, beauty vlogger awet muda ini sering membagikan video yang membahas produk-produk dengan harga terjangkau atau one brand tutorial makeup di kulit kering. Look makeup yang biasa digunakan pun sangat natural sehingga dapat kamu gunakan sehari-hari.

Memiliki kemampuan bahasa Inggris yang bagus, kamu juga bisa sambil belajar bahasa Inggris sedikit-sedikit saat menonton videonya.

Sayangnya, tidak seperti yang lain, dia lebih memilih tidak membuka akun Instagram dan mengunggah foto-foto hanya melalui community tab di akun YouTube miliknya.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id