sign up SIGN UP

MAKE-UP

Lagi Tren, Ternyata Para Pria Korea Suka Banget Dandan dengan Gaya Seperti Ini

Dyah Narwastu | Senin, 16 Oct 2017 05:00 WIB
Lagi Tren, Ternyata Para Pria Korea Suka Banget Dandan dengan Gaya Seperti Ini
caption
Tren make up Korea masih menjadi salah satu gaya make up yang paling digemari hingga saat ini. Di Korea Selatan, ternyata bukan hanya wanitanya saja lho yang jago dandan, para prianya pun hobi dan senang menggunakan make up. Memangnya seperti apa sih tren make up pria di Korea Selatan? Biar enggak penasaran, simak ulasannya berikut ini!

Muka Mulus dengan BB Cream


Di Korea Selatan, memiliki wajah halus merupakan salah satu hal yang membanggakan bagi para pria. Karena itu, enggak heran kalau pria di Korea Selatan suka banget memakai BB Cream dalam kegiatan sehari-hari. Selain itu, cuaca di Korea Selatan yang kering membuat kulit jadi mudah bersisik.

Nah, BB Cream yang sudah dilengkapi dengan moisturizer, serum, hingga sun protection juga banyak dipilih para pria sebagai skin care untuk merawat kulit sekaligus make up untuk menutupi kekurangan pada wajah, lho.

 


Foto: https://www.youtube.com


 


Eyeliner


Kebanyakan orang Korea Selatan memiliki masalah dengan bentuk matanya yang sangat sipit hingga tidak memiliki lipatan eyelid. Untuk menyamarkan hal tersebut, para pria di Korea Selatan juga sangat suka menggunakan eyeliner pada bagian atas dan bawah kelopak matanya. Dengan menggunakan eyeliner hitam, mata para pria Korea akan terlihat lebih besar dan tatapannya pun menjadi lebih tajam.

 


Foto: https://www.gaiaonline.com


 


Pensil Alis


Salah satu tren make up Korea yang sempat booming di Indonesia adalah gaya alis lurus yang innocent. Ternyata alis bukan hanya menjadi bagian wajah yang penting untuk wanita Korea. Para pria di Korea Selatan pun sangat peduli dengan perawatan alis. Kebanyakan pria Korea tidak suka dengan alis yang berantakan, sehingga mereka tidak akan ragu untuk mencukur alis mereka.

Selain itu, untuk memberi definisi yang lebih tegas, pria di Korea Selatan juga senang menggambar alis mereka. Berbeda dengan tren alis wanita Korea, para pria di Korea Selatan lebih suka mengisi alis dengan mengikuti bentuk alis asli tanpa mengubah bentuknya.

 


Foto: https://www.youtube.com


 


Lip Gloss


Udara Korea Selatan yang kering membuat orang-orang di negeri tersebut harus lebih peduli untuk menjaga kelembapan kulit. Bukan hanya kulit wajah dan badan, bagian bibir pun harus ikut diperhatikan.

Salah satu hal yang wajar dilakukan oleh pria Korea Selatan adalah menggunakan lip gloss. Meskipun tujuan utama penggunaan lip gloss adalah untuk menjaga agar bibir tidak kering, tapi tidak bisa dipungkiri juga kalau faktor penampilan menjadi alasan lain kenapa pria Korea Selatan suka memakai lip gloss.

 


Foto: https://www.soompi.com
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id