sign up SIGN UP

MAKE-UP

Make Up ala Korea untuk Bukber Virtual Mirip Beauty Vlogger Sarah Ayu

Sulistiani | Minggu, 10 May 2020 09:00 WIB
Make Up ala Korea untuk Bukber Virtual Mirip Beauty Vlogger Sarah Ayu
caption

Meskipun tidak dapat berkumpul kita juga dapat melakukan buka puasa bersama teman secara virtual melalui aplikasi media. Salah satu gaya make up yang bisa kamu pilih adalah Korean look make up.

Sudah menjadi tradisi di bulan Ramadan kita seringkali berkumpul mengikuti acara buka puasa bersama (bukber). Akan tetapi saat ini mungkin acara tersebut tidak dapat terlaksana seperti biasa.  Meskipun tidak dapat berkumpul kita juga dapat melakukan buka puasa bersama teman secara virtual melalui aplikasi media.

Tentu saja meskipun virtual penampilan harus tetap on. Salah satu gaya make up yang bisa kamu pilih adalah Korean look make up seperti Sarah Ayu. Simak tips-tips make up ala Korea mirip beauty vlogger untuk bukber virtual.


Base Make Up



Foto: https://www.instagram.com/sarahayuh_/

Make up ala Korea terkenal dengan model make up natural atau yang biasa disebut make up no make up. Salah satu kunci dalam make up jenis ini adalah tidak menggunakan alas bedak atau base make up yang berlebihan. Biasanya pilihannya jatuh kepada BB cream atau BB Cushion. Dua produk itu mampu menyatu dengan warna kulit dengan mudah. Tidak lupa sebelum mengaplikasikan alas bedak gunakan terlebih dahulu  pelembap, toner dan serum agar wajah tidak cepat rusak.

Bukber secara virtual tidak harus menggunakan make up yang stay tahan lama mengingat kita tidak perlu menempuh perjalanan. Oleh sebab itu, tampilan fresh di layar dan make up mudah dihapus juga sudah cukup. Alas bedak yang tidak terlalu tebal juga memudahkan kita saat menghapus make up lho.

Rias Mata



Foto: https://www.instagram.com/sarahayuh_/

Pada rias mata ada dua hal yang harus diperhatikan yaitu penggunaan alis dan penggunaan eye shadow. Untuk alis, make up ala Korea terkenal dengan model alis lurus dan natural. Gunakan pensil alis atau eye brow powder yang berwarna agak terang seperti abu-abu atau cokelat. Hindari warna-warna gelap seperti hitam maupun coklat tua. Bingkai alis secara tipis, lalu isi bagian-bagian yang masih kosong dan sikat dengan sikat alis supaya lebih natural dan rapi.

Sedangkan untuk bagian eye shadow juga gunakan warna-warna natural. Apabila memiliki kulit cenderung gelap warna coklat cocok digunakan sedangkan jika kulit terang dapat menggunakan warna-warna nude. Setelah menggunakan eye shadow gunakan eye liner dan maskara tipis-tipis saja supaya mata lebih terlihat tegas. Boleh pula menggunakan bulu mata palsu namun pikih yang tidak terlalu tebal dan natural.

Blush on



Foto: https://www.instagram.com/sarahayuh_/

Sama halnya item-item lain dalam make up ala Korea, menggunakan blush on juga jangan berlebihan. Gunakan warna-warna nude dan soft. Blush on berguna untuk membuat wajah terlihat lebih cerah dan merona. Dapat pula menyamakan warna blush on dengan eye shadow atau lipstik bahkan keduanya. Seperti yang digunakan Sarah Ayu pada look ini. Ia memilih warna orange untuk eye shadow, blush on, dan lipstik.

Lipstik



Foto: https://www.instagram.com/sarahayuh_/

Hal yang paling khas dan sangat terkenal di dunia make up Korea adalah lipstik ombre. Untuk itu kita dapat menggunakan dua warna lisptik. Gunakan warna lebih pucat dan nude di bagian luar bibir lalu oleskan sedikit warna merah terang di bagian dalam. Bisa juga menggunakan satu warna lipstik merah terang,

Caranya bubuhi foundation pada bagian bibir sehingga berwarna sama dengan kulit. Lalu oleskan di tengah bibir lipstik warna merah terang. Akan tetapi untuk cara yang kedua ini kurang nyaman digunakan karena terasa lebih berat. Tidak ada salahnya mencoba gaya lipstik seperti foto Sarah Ayu ini. Ia menggunakan dua warna lipstik yaitu soft pink untuk bagian luar dan fushia untuk bagian dalam.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id