sign up SIGN UP

LIFE

7 Makanan Mengandung Vitamin C Tinggi Bagus untuk Kulit

Intan Dwi | Jumat, 24 Apr 2020 20:00 WIB
7 Makanan Mengandung Vitamin C Tinggi Bagus untuk Kulit
caption
Vitamin C merupakan vitamin yang larut dalam air yang ditemukan dibanyak makanan, terutama buah-buahan dan sayuran. Vitamin C juga terkenal sebagai antioksidan kuat dan memiliki efek yang baik untuk kesehatan kulit dan kekebalan tubuh.

Tubuh manusia sendiri tidak dapat memproduksi atau menyimpan vitamin C. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengkonsumsinya secara teratur dalam jumlah yang cukup. Buat kamu yang bosan mengonsumsi buah jeruk untuk mendapatkan vitamin C. Beautynesia mau kasih tau ke kalian makanan yang juga memiliki kandungan vitamin C tinggi. Ada apa aja ya?


Blackcurrant




Foto: Istimewa

Buat kamu yang menyukai rasa asam yang tajam dan menyegarkan dari buah jenis beri, kamu bisa mencoba blackcurrant. Meskipun memiliki ukuran yang kecil dan berwarna hitam, buah ini mengandung hampir tujuh kali lebih banyak vitamin C daripada jenis buah bei lainnya. Selain itu kandungan antioksidan di blackcurrant ini dua kali lebih banyak daripada di blueberry. Buah ini juga sangat bagus dikonsumsi karena memiliki manfaat untuk kecantikan, seperti mencegah penuaan dini dan menutrisi kulit.


Paprika Merah




Foto: Istimewa

Sayuran yang berwarna-warni ini memiliki tekstur yang renyah saat dikunyah. Buat yang belum tahu kalau sayuran ini sangat rendah kalori dan memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Setengah cangkir paprika cincang sudah mengandung 95 miligram vitamin C. Sayuran ini juga dapat mencerahkan wajah dan mencegah terjadinya keriput pada wajah.



Tomat




Foto: Istimewa

Tomat memang dikenal sebagai salah satu sayuran yang memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan maupun wajah. Kamu bisa mengonsumsi tomat dengan cara dicampurkan ke sayur ataupun dibuat minuman segar seperti jus. Jika kamu membuat jus 100% hanya dengan tomat, itu sudah mengandung 174 miligram vitamin C. Konsumsi tomat secara rutin juga bisa membuat kulit menjadi kencang, melindungi kulit dari paparan sinar UV dan mencegah kanker kulit.


Brokoli




Foto: Istimewa

Brokoli merupakan sayuran silangan, buat kamu yang gemar dengan sayuran hijau pasti brokoli masuk ke daftar sayuran favorit kan? Yap, brokoli ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, seperti menurunkan stres oksidatif, menurunkan risiko kanker. Sedangkan untuk kecantikan, brokoli bisa mengobati jerawat, meningkatkan produksi kolagen dan detoksifikasi. Hal ini dikarenakan brokoli memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, yaitu 81 miligram per cangkir brokoli cincang.


Leci




Foto: Istimewa

Buah dengan ukuran kecil yang memiliki aroma tropis dan harum ini, bisa menjadi alasan memasukan buah ini ke daftar makanan favorit kamu. Buah leci ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, yaitu 136 miligram pe cangkir. Buah ini juga memiliki manfaat untuk kecantikan, yaitu anti penuaan, mengurangi flek hitam dan menutrisi kulit.


Mangga




Foto: Istimewa

Siapa yang menyangka buah dengan aroma yang sedap dan memiliki rasa manis ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Satu buah mangga ini memiliki kandungan vitamin C sebanyak 75 miligram. Selain bergizi untuk tubuh, buah ini juga baik untuk kulit karenabisa menghilangkan bekas jerawat, menghilangkan komedo dan membuat kulit lebih glowing.


Kembang Kol




Foto: Istimewa

Kembang kol merupakan sayuran yang masih bersaudara dengan brokoli ini mungkin masih sedikit orang yang menyukainya. Padahal sayutan ini kaya akan nutrisi dan vitamin C yang bagus untuk kesehatan dan kulit. Satu kembang kol mengandnung vitamin C sebanyak 128 miligram, sayuran ini juga sumber serat yang baik. Manfaatnya untuk kecantikan dapat memperbaiki tekstur kulit dan membuat kulit awet muda.


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id