sign up SIGN UP

MAKE-UP

Make Up Ngantor yang Simpel di New Normal, Hanya Perlu 15 Menit Saja!

nadiasbilla | Minggu, 10 Jan 2021 14:15 WIB
Make Up Ngantor yang Simpel di New Normal, Hanya Perlu 15 Menit Saja!
caption

Menggunakan make up pada saat ke kantor merupakan hal yang biasanya di lakukan para wanita karir agar penampilan terlihat semakin fresh dan menarik juga sebagai bentuk profesionalisme.

Di masa new normal ini, orang-orang juga tetap menggunakan make up untuk menunjang penampilan walaupun sebagian dari wajah tertutup masker. Sebenarnya cukup dengan 15 menit berdandan, wajah kita sudah bisa terpoles dengan sempurna dan siap untuk ngantor.  

Yuk coba tahapan dandan simpel dalam 15 menit untuk ngantor di era new normal.

Cushion

Setelah memastikan wajah dalam keadaan bersih, hal pertama yang dapat kamu lakukan adalah mengaplikasikan complexion. Agar menghemat waktu, kamu bisa menggunakan cushion.

Cushion merupakan base make up yang sangat praktis. Bentuknya yang portabel dan juga sudah terdapat aplikator di dalamnya, membuat kita tidak repot untuk menggunakan produk ini.

Cukup tap tap isi cushion ke wajah hingga merata. Kamu juga bisa menggunakan cushion yang sudah mengandung pelembab dan memiliki coverage yang baik agar hasil dari pemakaian cushion tersebut sudah mampu menutupi kekurangan pada wajah dengan maksimal.

Bedak

bedak
Foto: unsplash.com

Selanjutnya aplikasikan bedak untuk mengunci base make up yang tadi sudah digunakan. Bedak ini opsional, bedak padat maupun bedak tabur. Jika menggunakan beda tabur, coba set menggunakan powder brush agar hasil terlihat lebih natural.

Blush On

Aplikasikan Blush On
Foto: unsplash.com

Blush On merupakan produk yang dapat membuat pipi terlihat merona. Nah, jika tetap ingin menampilkan rona pipi ketika memakai masker, gunakan blush on pada area bawah mata.

Riasan Mata

Riasan Mata
Foto: unsplash.com

Untuk menghemat waktu dan menampilkan kesan simpel nan elegan pada saat ke kantor, tidak perlu terlalu banyak menggunakan warna eyeshadow. 

Warna coklat yang diaplikasikan di ujung mata sudah dapat membuat mata terlihat lebih segar. Kemudian, tambahkan maskara yang berfungsi untuk memberi volume pada bulu mata. Jika ingin  menambahkan eyeliner, boleh banget!

Alis

alis
Foto: unsplash.com

Jika terbiasa menggambar alis, lakukan hal itu dengan produk yang menurutmu mudah untuk membentuk alis. Bisa juga menggunakan maskara alis saja jika kamu hanya ingin memberikan kesan tebal dan hitam pada alis.

Lipstick

Lipstick
Foto: freepik.com

Tahapan terakhir adalah mengaplikasikan lip product. Agar produk bibir yang kalian gunakan tidak menempel ke masker, pilih produk yang transferproof dan tahan lama.

Setelah mengaplikasikan semua step di atas, kamu sudah siap deh untuk ke kantor di era new normal dengan penampilan yang sempurna. Semangat bekerja ya, Ladies!

(ams/ams)

Our Sister Site

mommyasia.id