sign up SIGN UP

MAKE-UP

Makeup Habis? Ini Tips Memanfaatkan Makeup yang Kamu Punya

Nahda Muzlena | Senin, 04 Jan 2021 15:30 WIB
Makeup Habis? Ini Tips Memanfaatkan Makeup yang Kamu Punya
caption

Ketika salah satu koleksi makeup habis dan belum membelinya, beberapa wanita terpaksa harus berdandan tanpa menggunakan makeup yang telah habis itu. Hal ini sebenarnya bisa diakalin lho dengan menggunakan makeup lain sebagai alternatif.

Selain dapat digunakan ketika belum sempat membeli makeup baru, tips ini juga bisa digunakan ketika kamu lupa membawa makeup lengkap atau ketika sedang irit pengeluaran dengan tidak membeli makeup baru.

Berikut ini adalah make up yang bisa jadi alternatif ketika kamu tidak memiliki makeup lengkap:

Lipstik Menjadi Blush On

Lipstik/Foto: Freepik.com
Lipstik/Foto: Freepik.com

Mungkin kamu sudah tahu kalau lipstik bisa dialihfungsikan menjadi blush on, bahkan saat ini banyak juga merek make up yang meluncurkan produk lipstik yang tidak hanya untuk mempercantik bibir tetapi juga untuk memerahkan pipi seperti blush on.

Cara menggunakan lipstik sebagai blush on cukup mudah. Kamu tinggal mengoleskan lipstik secukupnya ke pipimu kemudian ratakan menggunakan beauty blender.

Jika kamu menggunakan liquid lipstik, sebaikmya oleskan ke punggung tangan terlebih dahulu karena liquid lipstik cepat kering. Setelah itu ratakan dengan jari di pipimu.

Eyeshadow Palette Menjadi Contour dan Highlighter

Eyeshadow/Foto: Freepik.com
Eyeshadow/Foto: Freepik.com

Jika kamu tidak memiliki contour dan highlight, kamu dapat menggunakan palet eyeshadow sebagai gantinya. Gunakan eyeshadow dengan shimmer sebagai highlighter dan kamu dapat menggunakan eyeshadow dengan warna gelap seperti coklat sebagai contour dan bronzer, aplikasikan menggunakan jari atau pun brush.

Pensil Alis Sebagai Eyeliner

Eyeliner/Foto: Freepik.com
Pensil Alis/Foto: Freepik.com

Kamu dapat menggunakan pensil alismu sebagai eyeliner, caranya gampang, kamu tinggal bentuk eyeliner menggunakan pensil alis sesuai dengan keinginanmu. Maka tampilan matamu menjadi cantik seperti menggunakan eyeliner pensil.

Eyeshadow Sebagai Pensil Alis

Eyeshadow/Foto: Freepik.com
Eyeshadow/Foto: Freepik.com

Selain dapat digunakan sebagai contour, eyeshadow dengan warna gelap juga dapat digunakan untuk mengisi alis, lho! Sesuaikan warna dari eyeshadow dengan warna rambut dan warna kulitmu agar alismu nampak lebih natural.

Concealer Sebagai Eye Base

Concealer Marc Jacobs/Foto: marcjacobsbeauty.com
Concealer Marc Jacobs/Foto: marcjacobsbeauty.com

Jika kamu tidak memiliki eye base, concealer bisa jadi alternatif pengganti eye base. Kamu dapat mengaplikasikan concealer sebelum menggunakan eyeshadow.

Nah, itu dia makeup yang bisa jadi alternatif jika kamu tidak memiliki make up lengkap, sekarang kamu bisa tetap tampil mempesona meskipun salah satu make up kamu ada yang habis.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id