sign up SIGN UP

MAKE-UP

Makeup Natural Nggak Dempul untuk Remaja

Fahira mahza | Minggu, 11 Jul 2021 10:30 WIB
Makeup Natural Nggak Dempul untuk Remaja
5 tips make up untuk remaja/ foto:freepik.com

Make up merupakan salah satu hal yang umum digunakan oleh perempuan. Sebab dengan menggunakan make up, perempuan cenderung semakin percaya diri. Tak jarang perempuan menghabiskan waktunya untuk belajar bermakeup. Di zaman yang semakin berkembang seperti sekarang ini, make up tak hanya digunakan oleh perempuan dewasa, namun saat ini make up juga digunakan oleh remaja.

Penggunaan make up pada remaja ini cenderung berbeda dengan perempuan dewasa. Make up remaja cenderung lebih natural karena disesuaikan dengan usianya. Sayangnya, remaja kerap kali keliru dalam mengaplikasikan make up. Tak jarang polesan make up yang digunakan justru akan membuat penampilan terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Berikut 5 tips make up untuk remaja agar terlihat sesuai dengan usia sebenarnya.

Mengaplikasikan Skincare Sebelum Memulai Make up

Mengaplikasikan skincare sebelum memulai make up
Mengaplikasikan skincare sebelum memulai make up/ foto:freepik.com

Kulit remaja biasanya cenderung lebih sensitif dibanding perempuan dewasa. Agar bahan kimia dari make up tidak merusak kulit, sebelum melakukan make up hendaknya remaja menggunakan skincare terlebih dahulu. Penggunaan skincare ini juga dilakukan agar kulit ternutrisi sehingga make up yang digunakan akan menempel dan menghasilkan hasil akhir yang bagus.

Menggunakan base make up yang ringan
Menggunakan base make up yang ringan/foto:freepik.com

Salah satu kesalahan remaja ketika bermake up ialah menggunakan base yang terlalu berat sehingga akan membuat hasil make up yang cenderung tidak sesuai dengan usia sebenarnya. Base make up yang sesuai untuk digunakan pada remaja yaitu BB cream atau CC cream. Karena jenis base ini cenderung lebih ringan sehingga membuat make up akan terlihat natural. Tak hanya itu, formula yang terdapat pada BB cream atau CC cream serupa dengan tinted moisturizer atau pelembab, hanya saja BB cream atau CC cream  memiliki warna-warna kulit.

Set Base Makeup dengan Loose Powder

Set base makeup dengan loose powder
Set base makeup dengan loose powder/foto:freepik.com

Agar tampilan make up terlihat natural dan cocok untuk remaja, maka salah satu tips ini wajib dilakukan, yaitu set base make up dengan menggunakan loose powder. Penggunaan loose powder dipilih karena formulasinya cenderung lebih ringan dibanding compact powder sehingga tidak membuat base make up terlihat berlebihan. Selain itu, loose powder mampu menyerap minyak kulit yang akan membuat tampilan wajah jauh dari kilap meski berada di luar ruangan.

Menggunakan Perona Pipi dengan Warna Lembut

Menggunakan perona pipi dengan warna lembut
Menggunakan perona pipi dengan warna lembut/foto:freepik.com

Salah satu tips make up bagi remaja agar terlihat natural yaitu menggunakan perona pipi dengan warna yang lembut. Warna perona pipi yang dapat dipilih oleh remaja seperti peach, baby pink dan coral. Guna menghindari tampilan make up yang berlebihan, kamu cukup membaurkan perona pipi pada tulang pipi dan dagu.

Menggunakan Lipstick Berwarna Natural atau Liptint

Menggunakan lipstick berwarna natural atau liptint
Menggunakan lipstick berwarna natural atau liptint/foto:freepik.com

Tahapan terakhir agar riasan kamu semakin lengkap yaitu menggunakan pewarna bibir. Kamu dapat menggunakan lipstick berwarna natural seperti baby pink, coral, nude, dan peach atau menggunakan liptint. Penggunaan lipstick berwarna natural atau liptint ini dipilih agar riasan kamu tidak terlihat berlebihan serta akan membuat wajahmu lebih cerah dan segar.

Itulah 5 tips make up untuk remaja yang dapat kamu lakukan agar tampilanmu terlihat sesuai usiamu. Hasil yang natural dan imut bisa kamu dapatkan dengan mengikuti tips ini. Selamat mencoba!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id