sign up SIGN UP

MAKE-UP

Mau Beralih ke Makeup Organik, 4 Manfaat Ini yang Akan Kamu Rasakan

Penny Fatikasari | Senin, 06 Apr 2020 05:30 WIB
Mau Beralih ke Makeup Organik, 4 Manfaat Ini yang Akan Kamu Rasakan
caption
Makeup merupakan kebutuhan wajib yang dimiliki oleh kaum hawa. Perkembangan makeup saat ini pun begitu variatif. Saat ini banyak juga wanita yang beralih dari makeup kimia ke makeup organik karena memiliki banyak manfaat bagi kebutuhan kulit. Berikut 4 manfaat menggunakan makeup organik yang harus kamu coba!

Memiliki Banyak Nutrisi


Foto: Istimewa

Saat ini banyak metode makeup yang memilih by nature dan memanfaatkan bahan-bahan alami seperti buah dan tumbuhan yang kaya akan nutrisi. Meskipun makeup sudah banyak yang menuliskan penggunaan bahan-bahan alami dalam kemasan produknya, namun dalam proses pembuatannya pun masih menggunakan proses kimiawi. Berbeda halnya dengan makeup organik, sudah pasti mereka memanfaatkan bahan-bahan alami yang kaya akan nutrisi dan steril tanpa kimiawi.
 


Baik Digunakan Berbagai Jenis Kulit


Foto: Istimewa

Manfaat lain yang bisa kamu temukan dari produk makeup organik adalah produk berbahan dasar organik cocok digunakan berbagai jenis kulit dan tentunya aman digunakan pada kulitmu. Jika kamu mengalami masalah kult berjerawat, kulit sensitif, breakout bahkan komedo membandel, maka kamu dapat beralih menggunakan produk makeup berbahan organik yang baik untuk jenis dan kebutuhan kulitmu.

Maka dari itu, ketahui terlebih dahulu kondisi dan jenis kulitmu agar kamu dapat meminimalisir masalah kulit yang muncul. Segera diatasi dengan tepat sehingga kamu nggak asal pilih produk makeup yang cocok untuk kulitmu.
 


Hasil Lebih Optimal


Foto: Istimewa

Tekstur dan kandungan yang terdapat dalam makeup organik juga dipercaya dapat memberikan hasil yang lebih optimal. Hanya saja kamu yang sering menggunakan makeup berbahan kimia dan hendak beralih ke produk makeup organik mungkin akan merasa perbedaan yang sedemikian rupa dan kamu pun perlu beradaptasi dalam menggunakannya.

Hasil optimal dari kandungan makeup organik ini juga memiliki sifat antioksidan yang baik bagi jenis kulit serta dapat melindungi kulitmu dari bahaya radikal bebas. Selain itu, antioksidan juga dapat membantu pertumbuhan kolagen pada permukaan kulit serta membuat tampilanmu menjadi fresh dan sehat.
 



Memiliki Kandungan Bahan Pewangi Alami


Foto: Istimewa

Tentunya wewangian yang dihasilkan dari makeup berbahan dasar organik ini didapatkan secara alami dari bahan-bahan yang digunakan, seperti buah-buahan maupun tumbuh-tumbuhan yang berasal dari alam. Berbeda halnya dengan kandungan wewangian pada produk makeup berbahan kimiawi. Zat-zat buatan sesungguhnya dapat menimbulkan reaksi alergi, terutama pemilik kulit sensitif.
 


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id