sign up SIGN UP

5 Sifat Ini Menempel Erat pada Anak Bungsu, Benar Gak Ya?

Munjidah Hamsa | Jumat, 13 Mar 2020 08:30 WIB
5 Sifat Ini Menempel Erat pada Anak Bungsu, Benar Gak Ya?
caption
Dirasakan langsung secara langsung atau tidak, urutan kelahiran seseorang sangatlah mempengaruhi sifat seseorang. Hal ini dikarenakan urutan kelahiran mempengaruhi bagaimana seseorang mendapatkan perlakuan di dalam keluarganya. Untuk itu, sifat setiap anak akan berbeda dan identik dengan urutan kelahirannya.
Hal yang umum ditemukan adalah sifat yang khusus ada pada si anak sulung, si anak bungsu, atau si anak tunggal. Kali ini, Beautynesia akan membahas 5 sifat anak bungsu yang identik dan menempel pada sifat anak terakhir. Yuk, sifat kelima sifat identik dengan anak bungsu berikut ini!


 


Kelihatannya Egois


Foto: Istimewa

Sifat anak bungsu biasanya diidentikkan dengan sifatnya yang lebih egois. Hal ini karena biasanya anak terakhir ingin mendapatkan hal yang sama atau lebih baik dibandingkan dengan saudaranya. Berkat perlakuan itu juga, anak bungsu juga menjadi pribadi yang tidak pedulian dan terlihat cuek dengan sekitar.
 
Padahal sifat anak terakhir yang kelihatannya egois dan kurang peduli ini adalah cara dia untuk menunjukkan bahwa dia tahu batas-batas privasi yang boleh dan tidak boleh dilewati. Anak bungsu akan lebih menghargai privasi orang lain karena dia terbiasa tahu apa saja yang boleh dan tidak boleh dia tahu dari saudara dan keluarganya. Wah, gitu ya ternyata.
 


Suka Spontanitas Tapi Sulit Memutuskan


Foto: Istimewa

Sifat anak bungsu yang identik dengannya adalah bahwa anak terakhir suka sekali dengan sponitas atau hal-hal yang dilihat orang lain sebagai sifat yang sembarangan. Padahal hal ini merupakan tanda bahwa sifat anak terakhir lebih mampu mengambil risiko dibanding dengan saudaranya yang lain. Karena si bungsu biasanya mempunyai beban keputusan yang lebih ringan, maka ia cenderung melakukan hal sesuka hatinya.
 
Hal ini menjadikan anak bungsu kerap kali kesulitan dalam mengambil keputusan penting di hidupnya dikarenakan beban tanggung jawab yang lebih kecil. Namun, bukan berarti hal ini menjadikan anak yang selalu tidak bisa mengambil keputusan. Hal ini justru dikarenakan ia lebih mendengarkan saran dan kritik dari saudara dan keluarganya. Ia akan mempertimbangkan pendapat orang lain dan mengambil hal baik yang bisa ia lakukan segera. Wah, keren ya ternyata.
 


Lebih Bandel Dibanding Saudaranya yang Lain


Foto: Istimewa

Karena terbiasa mendapat perhatian dan kasih sayang dari lebih banyak orang, anak terakhir suka diidentikkan dengan sifat anak bungsu yang bandel dan lebih sulit diberi tahu. Padahal sifat anak bungsu yang ini adalah cara dia membuktikan bahwa caranya melakukan sesuatu adalah pembuktian diri dengan tekad yang kuat. Anak bungsu akan berusaha keras untuk melakukan sesuatu sesuai dengan yang dia yakini dan bisa membuahkan hasil yang baik.
 


Dianggap Terlalu Santai


Foto: Istimewa

Sifat anak bungsu yang juga identik dengannya adalah dianggap individu yang terlalu santai hidupnya. Anak terakhir dianggap tidak bisa serius dalam menghadapi sesuatu atau saat ada dalam situasi tertentu. Padahal, sifat anak terakhir yang ini menjadikan dia individu yang mudah dekat dengan orang lain. Selain itu, orang lain akan lebih nyaman untuk bersama dan dekat denganmu. Anak terakhir juga bisa kok serius tanpa harus menjadi orang yang kaku. Wah, salut!
 


Identik dengan Selalu Dimanja


Foto: Istimewa

Sifat anak bungsu yang sangat identik dengannya adalah sifat yang selalu dimanja dan lebih mudah mendapatkan keinginannya ketika ia minta. Terkadang sifat ini membuat anak terakhir menjadi kukuh dengan keinginannya. Modal sifat kukuh ini ketika diterapkan ke masa depan untuk meraih cita-cita sangatlah penting dan membantu. Anak bungsu menjadi individu yang tidak mudah menyerah dan gigih dalam mendapatkan keinginan.
 
Itulah sifat anak bungsu yang menempel dan menjadi identik dengan sifat anak terakhir. Sifat-sifat tadi tidak selamanya berpengaruh buruk ke si bungsu maupun sekitarnya jika diolah dengan baik. Yuk Ladies, jadi anak bungsu yang kece dan bertanggung jawab ke kehidupan sendiri. Semangat terus buat kamu, si anak bungsu!


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id