sign up SIGN UP

MAKE-UP

Mau Jadi Make Up Artist yang Dikenal Semua Orang? Ini Suka Dukanya yang Harus Kamu Tahu

Ika Dyah | Senin, 30 Oct 2017 03:00 WIB
Mau Jadi Make Up Artist yang Dikenal Semua Orang? Ini Suka Dukanya yang Harus Kamu Tahu
caption
Akhir-akhir ini profesi make up artist begitu populer ya, Beautynesian? Seorang make up artist yang bertugas membuat wajah menjadi cantik kini sudah banyak banyak sekali kita jumpai. Meskipun membutuhkan keahlian khusus, namun nyatanya tetap banyak juga yang melirik profesi menjanjikan satu ini. Tapi, sebelum kamu terjun sebagai make up artist juga tidak ada salahnya kan mengetahui terlebih dahulu suka dukanya dan bagaimana tips jadi makeup artist.

Mengetahui suka duka menjadi seorang make up artist boleh dibilang juga menjadi salah satu tips jadi makeup artist. Ketika kamu sudah mengetahui suka dukanya maka kamu menjadi lebih tau dunia make up artist yang sebenarnya seperti apa. 


Hilangkan Kejenuhan


Kok bisa make up artist menghilangkan kejenuhan? Ya, menjadi seorang make up artist menuntut seseorang bertemu orang-orang baru setiap harinya. Dengan begitu, kamu bisa mempunyai banyak teman baru bahkan bisa memperluas channel juga lho!


Foto: https://www.thebalance.com


 



Punya Penghasilan Sendiri


Kalau yang satu ini sudah pasti ya. Menjadi seorang makeup artist salah satu sukanya ya punya penghasilan sendiri. Bahkan kalau kamu masih kuliah bisa banget membiayai kuliah kamu sendiri. Banyak kok make up artist yang statusnya masih sekolah dan pada akhirnya tidak tergantung orang tua mereka lagi. Kalau kamu misalnya sudah menjadi seorang make up artist terkenal, harga akan mengikuti atau dengan kata lain semakin terkenal semakin mahal pula tarifnya. 


Foto: https://ladyboss.asia


 


Membutuhkan Banyak Pengorbanan


Nah kok sekarang ujung-ujungnya berkorban? Pasti semuanya butuh pengorbanan karena menjadi seorang make up artist bukan hasil dari sulap semalam langsung jadi. Tips jadi make up artist salah satunya banyak belajar. Kamu akan membutuhkan modal di awal, baik waktu maupun materi.

Kalau materi sudah jelas kan ya kamu perlu senjata untuk berperang alias peralatan make up yang lengkap. Sedangkan waktu, kamu pasti tahu sebuah acara biasanya bisa dimuali pagi sekali dan kamu harus menyiapakan semua ketika malam hari dan berangkat pagi-pagi buta, di manapun dan kapan pun.

Selain itu, waktu untuk belajar terus menerus tanpa henti juga tetap harus kamu lakukan karena kamu juga harus menyesuaikan dengan perkembangan dunia make up serta tuntutan dari klien. Kursus make up misalnya, selain butuh uang yang tidak sedikit tentunya juga menyita waktu kan? 

 


Foto: https://thabitha.com


 


Mendapat Klien Bawel


Tidak bisa dipungkiri dari sekian banyak yang mungkin memuji hasil riasan make up artist pasti ada juga yang masih kurang puas. Ada klien juga yang bawel dengan permintaan yang banyak atau bahkan tidak cocok dan langsung berkomentar tentang hasil riasan. Terkadang mungkin terdengar menyebalkan. Namun, salah satu tips jadi make up artist harus sabar menghadapi semua klien siapapun dan dalam bentuk apapun itu. 


Foto: https://en.wikipedia.org


 


Kepuasan Klien


Kepuasan klien bisa dibilang sebagai salah satu achievment tertinggi dari profesi make up artist. Pasti bangga dong jika hasil kerjanya mendapat apresiasi bagus dari klien? Hal ini nantinya juga bisa berdampak pada kepercayaan klien untuk menggunakan jasa make up artis tersebut kembali. Bahkan bisa juga dipromosikan ke teman atau saudaranya. Ujung-ujungnya job-job baru berdatangan. 

 


Foto: https://www.grid.id


 


Underestimated


Nah, perasaan underestimated dari klien biasanya dijumpai pada seorang make up artist baru. Tips jadi make up artist baru berikutnya jangan marah atau kecewa saat seseorang memiliki rasa underestimated. Wajar kan ya karena baru memulai karir dan masih diragukan.

Terkadang nih klien juga menilai hasil yang baik tergantung dari kosmetik yang dipakai make up artist tersebut. Misalnya, begitu tahu si make up artist memakai produk lokal yang jauh lebih murah dari produk luar bisa saja mereka merasa underestimated.

 


Foto: https://makeup.lovetoknow.com
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id