sign up SIGN UP

MAKE-UP

Mirip Barbie! Makeup Flawless Fairuz A Rafiq yang Bikin Pangling

Budi Rahmah Panjaitan | Senin, 07 Sep 2020 16:00 WIB
Mirip Barbie! Makeup Flawless Fairuz A Rafiq yang Bikin Pangling
caption

Artis cantik Fairuz A Rafiq memang punya pesona kecantikan tersendiri. Punya darah keturunan Pakistan, India dan Arab memang menjadi satu kesatuan sempurna untuk tampilan wajah yang menawan.

Saat merias wajahpun, tidak ada yang terlihat berlebihan dari dirinya. Untuk itulah salah satu look yang dipilih Fairuz adalah flawless

Seperti apa sih detail makeupnya?

Primer dan Foundation yang Membentuk Tekstur Sempurna

primer dan foundation yang menyatu sempurna menjadi kunci makeup tanpa cela ini
fairuz a rafiq/instagram.com/fairuzarafiq

Sebagaimana istilah flawless yang diketahui sebagai makeup tanpa cela alias sempurna, begitu pula lah yang ditampilkan oleh makeup Fairuz hasil dari tangan MUA bernama Firda. Kulit wajah terlihat mulus tanpa ada setitik noda yang terlihat.

Kuncinya merupakan hasil akhir primer dan foundation yang menyatu sempurna dengan kulit. Meski begitu foundation yang dikenakan tetap terlihat ringan dan tidak ketebalan.

Untuk shadenya sendiri dipilih sesuai warna kulit Fairuz sehingga terlihat sangat klop saat diaplikasikan. Hasil akhir yang ditampilkan memiliki tekstur yang lebih dewy.

Beberapa sudut wajah diberi countour sehingga mampu menampilkan tulang pipi yang terlihat lebih terangkat dan wajah yang tirus. Ini merupakan salah satu teknik menakjubkan karena bisa menghadirkan bentuk wajah bak Barbie sungguhan.  

Riasan Mata yang Menawan

riasan mata menjadi kunci untuk penonjolan look flawless yang diinginkan
fairuz a rafiq/instagram.com/fairuzarafiq

Salah satu bagian penting untuk look flawless ini adalah riasan di bagian mata. Di sini, Fairuz terlihat memakai perpaduan warna yang begitu sempurna untuk matanya.

Eyeliner mode down turned eyes memberikan kesan mata yang lebih indah dan membingkai dengan baik. Ditambah lagi dengan efek glitter dan glow di pangkal mata sehingga lebih berkilau. Bulu mata yang panjang dan lentik juga semakin melengkapi penampilan ini.

Pengaplikasian maskara untuk bulu mata bagian atas dan bawah membuatnya semakin mampu menonjolkan mata indah seorang Fairuz. Kesan mata yang lebih lebar dibantu dengan softlens.

Fairuz terlihat mengenakan softlens bernuansa warna grey black. Sementara itu, untuk eyeshadownya sendiri, teknik gradasi warna masih menjadi pilihan terbaik. Warna eyeshadow coklat dibuat lebih terang pada bagian pangkal hingga tengah mata dan saat mendekati ujung mata, warna coklat eyeshadownya semakin gelap.

Glossy Lips, Blush On Pink dan Alis Tipis

bagian bibir, alis dan pipi yang dibuat merona menjadi satu kesatuan yang pas untuk look flawless
fairuz a rafiq/instagram.com/fairuzarafiq

Nah, untuk bagian alis dan bibir juga tidak kalah penting untuk menampilkan look flawless. Pemilihan warna soft pink dengan efek glossy pada bagian bibir terlihat sangat menawan. Warna tersebut dibuat senada dengan bagian pipi sehingga mampu menampilkan rona yang satu kesatuan.

Selain itu, terdapat highlighter warna putih di titik-titik seperti ujung hidung, batang hidung kening, atas bibir, dan dagu membuat semuanya terasa sempurna. Bagian alis dibingkai tipis dan diberi isian warna yang hitam tipis. Overall, flawless meski dengan makeup tipis mampu melihatkan perubahan di wajah ibu dua anak ini.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id