sign up SIGN UP

Paling Mahal 79 Ribu! Apa Saja Pilihan Produk Makeup yang Cocok untuk Remaja?

Nisrina Salsabila | Rabu, 30 Jun 2021 14:30 WIB
Paling Mahal 79 Ribu! Apa Saja Pilihan Produk Makeup yang Cocok untuk Remaja?
caption

Berkat media sosial, sekarang belajar makeup jadi terasa mudah bagi semua kalangan, termasuk juga remaja. Mereka bisa mengikuti video tutorial makeup dari beauty vlogger, ataupun membaca artikel online tentang info makeup. Ya, seperti artikel Beautynesia ini!

Di bawah ini, ada rekomendasi produk makeup murah demi menciptakan make up natural untuk remaja. Referensi ini cocok banget digunakan sebagai makeup wisuda atau makeup hangout bersama teman. Yuk, ikuti tutorial mudah berikut!

1. Skin Prep: Azarine Refreshing Essence Mist X Rachel Goddard

makeup remaja
Face mist dengan kandungan skincare/Foto: Instagram.com/azarinecosmeticsofficial

Harga: Rp45.000,-

Kunci mendapatkan hasil make up natural, flawless, dan tahan lama adalah kulit yang lembap. Persiapkan kulitmu dengan Azarine Refreshing Essence Mist X Rachel Goddard yang dapat memberikan manfaat 5in1: sebagai makeup primer, pelembap, setting spray, UV protection, dan juga antioksidan. Kandungan alaminya bahkan dapat mengontrol minyak serta mengurangi kemerahan pada wajah.

2. Foundation: Emina Bare with Me Mineral Mild Foundation

makeup remaja
Foundation ringan untuk remaja/Foto: Instagram.com/eminacosmetics

Harga: Rp79.000,-

Kini sudah banyak remaja yang mulai memilih foundation sebagai complexion mereka. Supaya mendapatkan hasil make up natural tanpa terlalu dempul, pilihlah foundation ringan dengan light to medium coverage.

Foundation untuk remaja ini setelah diaplikasikan lama-lama akan semakin menyerap ke kulit. Sehingga, ia akan menampilkan hasil makeup natural semi-matte, namun tetap mampu menyamarkan pori-pori juga bekas jerawat. Formulanya juga aman untuk semua jenis kulit. Kamu bisa memilih satu dari 4 shades yang tersedia.

3. Bedak: Oh My Skin! Oh My Powder!

makeup remaja
Bedak tabur dengan warna pink lucu/Foto: Instagram.com/ohmyskin.official

Harga: Rp59.000,- 

Untuk mengunci riasan dan mengontrol minyak di wajah, set wajahmu menggunakan bedak tabur ringan dari Oh My Skin! yang memiliki efek menghaluskan kulit. Bedak ini mudah dibawa ke dalam tas, karena kemasannya anti tumpah dan sudah disertai puff.

4. Blush On: PINKFLASH Blush On Matte Shimmer Cheek Makeup

makeup remaja
Blush on cantik nan murah/Foto: Instagram.com/pinkflashcosmetics

Harga: Rp20.500,-

Jenis blush on powder menjadi pilihan yang cocok bagi pemula dan remaja, sebab ia mudah disapukan sekaligus dikoreksi warnanya jika dirasa terlalu menor. Rekomendasi blush on murah untuk remaja jatuh kepada PINKFLASH Blush On Matte Shimmer Cheek Makeup. Kesembilan variasi warnanya memiliki formula yang pigmented dan tahan lama untuk membuat wajahmu tampak fresh seharian.

5. Maskara: Madame Gie Georgeus Wink Celebs Beauty Long

makeup remaja
Maskara murah Madame Gie/Foto: Shopee.co.id/madamegieofficial

Harga: Rp27.000,-

Bagi kamu yang lebih suka riasan anti ribet, mungkin kamu bisa skip langkah ini. Tetapi, jika kamu menginginkan tampilan mata yang lebih hidup dan terbuka, cobalah pakai maskara dari Madame Gie ini. Bulu matamu akan tampak lebih panjang dan indah maksimal dengan tahan lama.

6. Eyebrow: Marshwillow Browlicious Matic Eyebrow

makeup remaja
Pensil alis untuk remaja/Foto: Instagram.com/marshwillow.official

Harga: Rp22.000,-

Gambar alismu secara natural menggunakan Browlicious Matic Eyebrow, dengan ujung segitiga dan spoolie lembut. Formulanya creamy, pigmented, dan tahan air dalam pilihan warna cokelat tua, hitam, dan cokelat muda. 

7. Lipstik: Buat Ombré Lips dengan Implora

makeup remaja
Buat ombre lips dengan lipstik Implora/Foto: Instagram.com/imploracosmetics

Harga: Kisaran Rp20.000

Make up remaja paling pas dipadukan dengan ombré lips ala TikTok. Cara buatnya gampang banget! Untuk base, aplikasikan Implora Urban Lip Cream Matte shade 09 Butterscotch (nude) pada seluruh bibir. Lalu, tambahkan sedikit Implora Cheek and Lip Tint shade 06 Pumpkin (merah) pada bagian dalam bibir. Blend warnanya menggunakan cotton buds atau jari kelingkingmu. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id