sign up SIGN UP

Tangkal Bahaya Sinar UV dengan 5 Pilihan Produk Hybrid Sunscreen: Kulit Sensitif Approved

Nisrina Salsabila | Selasa, 29 Jun 2021 18:00 WIB
Tangkal Bahaya Sinar UV dengan 5 Pilihan Produk Hybrid Sunscreen: Kulit Sensitif Approved
caption

Ladies, apa kamu tahu jenis sunscreen yang kamu gunakan sehari-hari? Umumnya, sunscreen yang beredar di pasaran berjenis chemical sunscreen dan physical sunscreen. As we know, kedua jenis sunscreen tersebut memiliki sisi kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tetapi, bisakah kita mendapatkan kelebihan dari chemical dan physical sunscreen dalam satu produk?

Jawabannya ada pada hybrid sunscreen. Hybrid sunscreen merupakan inovasi yang menggabungkan antara chemical sunscreen dan physical sunscreen, sehingga mampu memberikan perlindungan efektif terhadap sinar UV.

Hybrid sunscreen memiliki perlindungan seperti physical sunscreen, namun diformulasikan dengan tekstur yang ringan dan cepat meresap seperti chemical sunscreen. Bukan itu saja, ia juga minim whitecast, bersifat non-komedogenik, dan anti-inflamasi, sehingga tergolong aman sebagai sunscreen untuk kulit sensitif. Penasaran produk apa saja yang tergolong hybrid sunscreen? Baca artikel ini sampai habis, ya!

1. L'Oreal Paris UV Defender UV Serum Protector SPF 50+/PA++++

hybrid sunscreen
L'Oreal Paris UV Defender UV Serum Protector/Foto: Shopee.co.id/lorealindonesia

Ternyata, sunscreen yang sedang hype ini termasuk tipe hybrid sunscreen, loh. Dibuat dengan formula super ringan, cepat menyerap, dan tanpa lengket, sunscreen ini dapat menangkal wajahmu dari polusi sekaligus menjaga hidrasi kulit hingga 8 jam. L'Oreal Paris UV Defender seharga Rp150 ribu ini tersedia dalam 4 varian dengan formulasi berbeda.

Varian Bright & Clear memiliki efek tone-up dan melembapkan karena mengandung niacinamide. Correct & Protect mampu merawat kulit melalui vitamin CG ditambah sedikit tinted untuk meratakan warna kulit. Matte & Fresh bekerja sebagai oil control dengan hasil akhir matte untuk kulit berminyak. Moist & Fresh mengandung hyaluronic acid yang pas untuk melembapkan kulit kering.

2. Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Milk

hybrid sunscreen
Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Milk/Foto: Instagram.com/anessaindonesia

Sunscreen no. 1 di Jepang selama 20 tahun ini memiliki manfaat 50% skincare ingredients yang dapat merawat kulit dari kerusakan akibat sinar UV dan menjaga kelembapan seharian. Sunblock wajah ini dilengkapi dengan formula super canggih, loh! Inovasi Triple Defense Technology mampu beri perlindungan UV yang semakin kuat dan merata ketika kulit terpapar oleh panas, keringat, dan air. Lalu, teknologi rubbing resistant membuatnya tidak akan luntur meskipun kulitmu bergesekan dengan benda lain. Produk ini dibanderol Rp199 ribu.

3. Avoskin The Great Shield SPF 50 PA++++

hybrid sunscreen
Avoskin The Great Shield SPF 50 PA++++/Foto: Instagram.com/avoskinbeauty

Kini, udah nggak zaman lagi masih khawatir pakai sunscreen lantaran takut breakout. Avoskin The Great Shield diperkaya dengan niacinamide, Cica, dan vitamin C untuk menenangkan kulit sekalian melindungi dari efek buruk UVA/UVB. Sunscreen untuk remaja dan kulit sensitif ini dibuat dengan minimal ingredients dan hipoalergenik. Saat diaplikasikan ia tidak terasa lengket dan mudah menyerap ke kulit dengan minimum white cast. Kemasannya ada yang mini 5ml seharga Rp55 ribu dan 30 ml seharga Rp139 ribu.

4. BLP X Avoskin Multipurpose Tinted Sunscreen

hybrid sunscreen
BLP X Avoskin Multipurpose Tinted Sunscreen/Foto: Instagram.avoskinbeauty

Sunscreen dan makeup dalam satu produk? Why not? Buah kolaborasi BLP dan Avoskin menghasilkan sunblock dengan perlindungan SPF 50 PA++++ disertai kaya kandungan skincare, termasuk salicylic acid sebagai oil control. Lantaran tinted sunscreen, produknya menghasilkan sheer coverage untuk hasil akhir natural yang tersedia dalam 5 shades. Teksturnya pun ringan dan mudah diaplikasikan. Tinted sunscreen seharga Rp189 ribu ini bisa jadi solusi mudah untuk re-apply sunscreen saat pakai makeup.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id