sign up SIGN UP

MAKE-UP

Panduan Pemula: 6 Tahapan Mudah Dapatkan Makeup Dewy ala Korea Setiap Hari

Tria Oktyana | Kamis, 27 Jun 2019 09:05 WIB
Panduan Pemula: 6 Tahapan Mudah Dapatkan Makeup Dewy ala Korea Setiap Hari
caption
Makeup dewy ternyata masih mendapat tempat di hati wanita Indonesia. Riasan yang terkenal membuat wajah glowing ini dapat membuat wajah lebih awet muda. Makeup dewy juga membuat wajah terlihat lebih sehat dan segar. Terlihat lebih sulit untuk melakukannya? Inilah 6 tahapan mudah untuk membuat wajah dewy.

Primer Time



Makeup yang sempurna tak lepas dari penggunaan primer. Produk kecantikan ini dapat membuat makeup menempel dengan sempurna. Untuk itu jangan pernah lupa menggunakan primer sebelum menggunakan makeup. Walaupun kamu menginginkan makeup dewy tapi pilihlah primer makeup dengan hasil matte. Hal ini berguna untuk mencegah minyak wajah yang berlebihan dan membuat riasan wajah menjadi berantakan.
Foto: https://www.instagram.com/3ce_official/

Foundation


Setelah memilih primer makeup yang matte. Sekarang waktunya untuk mendapatkan riasan yang dewy. Pilihlah foundation yang memiliki finishing dewy dengan shade yang sesuai untuk skin tone kamu. 

Jangan memilih warna foundation yang terlalu cerah karena akan membuat warna kulit menjadi tidak rata. Untuk membuat tampilan wajah lebih glowy dan cerah gunakan beauty blender yang telah lembap oleh air. Untuk pemilihan foundation yang tepat juga, jangan takut untuk memadukan beberapa foundation agar membuat wajah dewy dengan sempurna. 


Foto: https://www.instagram.com/3ce_official/

Blush


Untuk mendapatkan kulit yang natural dan luminous skin di bagian pipi, kamu bisa menggunakan blush on cream. Ada dua hal yang perlu kamu ketahui tentang penggunaan blush on cream

Pertama jangan berlebihan. Kedua blend blend blend sampai kamu mendapat warna merah yang natural. Penggunaan perona pipi bertekstur cream akan lebih mudah untuk menblend dan mendapatkan warna yang alami. Kamu juga dapat memblend blush on dengan bantuan brush ataupun jari-jari tangan.


Foto: https://www.instagram.com/3ce_official/

Finishing Touch



Setelah membuat wajah merona alami, sekarang waktunya membuatnya lebih bersinar alami. Poleskan illuminating powder dan lightly pada pagian ujung hidung, tulang pipi, tengah dahi dan dagu. Hal ini dilakukan agar wajah telihat glowing. Namun, pastikan lighting yang kamu gunakan shimmery bukan glittery. Karena kamu harus menghindari apapun yang terlihat tidak natural bukan menjadikannya seakan banyak minyak.
Foto: https://www.instagram.com/3ce_official/

[Gambas:Youtube]


Complete With a Glossy Pout


Apalah gunanya wajah mulus tetapi bibir tetap pucat. Gunakan lipstik jenis glossy agar membuat penampilan kamu tambah mengkilau. Gunakan warna yang natural agar terlihat lebih alami ya!


Foto: https://www.instagram.com/3ce_official/

Set It Dewy


Untuk membuat tampilan kamu bertahan lama gunakan setting spray dewy. Hal ini akan membuat penampilan kamu lebih bercahaya bukan penuh minyak. Setting spray juga berguna untuk mengunci hasil riasan kamu menjadi lebih awet.


Foto: https://www.instagram.com/3ce_official/

Sumber: www.makeup.com


[Gambas:Youtube]

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id