sign up SIGN UP

MAKE-UP

Panduan Pemula: Cara Blending Eyeshadow yang Tepat untuk Riasan Mata yang Cantik

Gina Indriasa | Minggu, 04 Aug 2019 08:00 WIB
Panduan Pemula: Cara Blending Eyeshadow yang Tepat untuk Riasan Mata yang Cantik
caption
Untuk kamu yang pemula, cara mem-blending eyeshadow pasti membingungkan dan meribetkan. Namun, sesungguhnya nggak gitu lho Ladies. Ada cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk mem-blending eyeshadow di matamu itu! Terus baca artikel ini ya!

Seperti Apa ya Bentuk Mata Kamu?


Sebelumnya, perlu kamu tahu pertama kali saat mau mencoba mem-blending eyeshadow adalah mengetahui bentuk mata kamu.

Bentuk mata wanita itu berbeda-beda Ladies. Ada yang lipatannya kecil, ada yang nggak punya lipatan mata, ada yang area kelopak matanya luas, ada juga yang mempunyai mata lebar. Jadi untuk awal, kenali dulu ya bentuk mata kamu sendiri!

Kamu bisa lho mempelajarinya dengan melihat area aplikasi eyeshadow dan gaya eyeshadow yang paling sesuai. Cari tahu terlebih dahulu ya Ladies!


Foto: https://id.pinterest.com/pin/435512226461686899/

Siapkan Eyeshadow Primer


Jika kamu ingin hasil yang sempurna, siapkan eyeshadow primer. Primer tidak hanya membuat warna eyeshadowmu tahan lama, namun juga dapat membuat warnanya lebih nyata dan lebih muda menempel pada kulit lho. Jadi kamu tidak perlu mengoleskan eyeshadow berkali-kali Ladies.


Foto: https://id.pinterest.com/pin/330522060149644273/

Pilih Warna Transisi Eyeshadow Pertama


Warna transisi adalah warna dasar untuk warna eyeshadow lainnya. Warna pertama ini akan membantu bauran eyeshadow lainnya agar lebih halus. Ingat ya Ladies warna transisi biasanya warna yang nggak jauh beda dengan warna kulit aslimu. Setelah kamu menemukan warna transisi, aplikasikan di atas garis lipatan kelopak mata kamu ya!

Cara Blending:

Untuk bauran warna pertama ini sebaiknya kamu menghindari kuas dengan cara ditepuk-tepuk, cara ini boleh dilakukan untuk meletakkan warnanya, bukan untuk membaurkannya. Jadi lebih tepat kamu menggunakan cara 'lap kaca' alias geser ke kiri dan kanan secara berulang-ulang.

Jangan lupa juga untuk pilih kuas mata yang memang khusus blending ya, seperti helaiannya agak panjang dan empuk. Perlu kamu hindari adalah membaurkan eyeshadow di bagian ini dengan kuas pipih, jangan ya Ladies!



Foto: https://id.pinterest.com/pin/210684088803638496/

Pilih Warna Kedua Untuk Kelopak Mata


Setelah warna transisi, siapkan warna kedua yang ingin kamu tampilkan pada kelopak mata.

Warna kedua ini adalah warna yang akan menjadi warna rias mata utama. Warna ini diaplikasikan pada kelopak mata, namun jangan sampai warnanya melewati garis lipatan mata ya! Kamu juga dapat memilih warna apapun sesuai keinginan kamu.

Cara blending:

Untuk warna kedua kamu bisa mengaplikasikan eyeshadow dengan cara ditepuk-tepuk dengan kuas pipih kemudian lakukan metode 'lap kaca' untuk membaurkan garis batas antara warna transisi dan warna utama ini.


Foto: https://id.pinterest.com/pin/520236194454349268/

Pilih Warna Ketiga Untuk Sudut Luar Mata


Untuk warna ketiga ini adalah warna pilihan dan nggak harus kamu aplikasikan jika nggak sesuai dengan apa yang kamu inginkan.

Jika kamu ingin memberi dimensi berupa sudut gelap di ujung mata, warna ketiga ini warna yang kamu butuhkan. Biasanya warna ini merupakan warna yang paling gelap yang ada di palette kamu.

Cara blending:

Pilih kuas make up pipih berukuran kecil atau dengan ujung yang miring.
Untuk membaurkan bentuk V ini, gunakan kuas blending yang sama namun dengan gerakan berputar. Dengan gerakan ini, tepi luar garis V akan terlihat samar.


Foto: https://id.pinterest.com/pin/601582462705466059/

Jadi, sudah tahu kan kalau mem-blending eyeshadow itu mudah? Coba diterapkan yuk!


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id