sign up SIGN UP

MAKE-UP

Perlu Diperhatikan Lebih, Ini Tips Makeup Untuk Wanita Berusia di Atas 40 Tahun

Astari Dewi Larasati | Sabtu, 09 Jan 2021 18:00 WIB
Perlu Diperhatikan Lebih, Ini Tips Makeup Untuk Wanita Berusia di Atas 40 Tahun
caption
Jakarta -

Seiring bertambahnya usia, wanita akan semakin bertambah lebih baik penampilannya. Beberapa hal yang membuat semakin tua semakin baik adalah merasa nyaman menjadi diri sendiri, tidak perduli dengan orang lain pikirkan, dan tidak membuang energi untuk drama.

Selain itu kulit akan berubah, jadi perlu menyesuaikan rutinitas perawatan kulit untuk memenuhinya. hal ini berlaku pada produk skincare dan makeup yang dipakai. Karena produk yang dipakai tidak boleh sama dengan produk saat awal 20 tahunan dulu. Ada beberapa tips makeup untuk wanita di atas umur 40 tahun sebagai berikut.

Jangan lewati skin preparation

Perawatan kulit yang bagus sangat penting untuk wanita berusia 40 tahun keatas.
Freepik.com

Perawatan kulit yang bagus sangat penting untuk wanita berusia 40 tahun ke atas. Baik di pagi maupun malam hari, sebelum menggunakan makeup. Jika menggunakan produk yang salah, kulit kering akan membuat foundation tampak berkapur atau terlalu berminyak. Coba gunakan cleanser yang lembut pada malam hari, karena akan menenangkan dan membuat glowing kulit.

Gunakan rutinitas malam dengan moisturizer yang mengencangkan dan meningkatkan elastisitas kulit. Menemukan pelembap dan primer yang tepat untuk mendapatkan kulit sehat adalah salah satu langkah penting sebelum mengaplikasikan makeup. Salah satunya yang membuat kulit plump dan smooth.

Pilih foundation yang tepat

Foundation dengan hasil matte memiliki konsistensi ringan sehingga menghaluskan tekstur tidak rata.
Freepik.com

Warna foundation yang tepat akan memastikan aplikasi makeup tampak alami. Cobalah pilih warna  foundation yang membuat kesan warm pada kulit dibandingkan datar. Sedangkan untuk formula, pilih yang tidak terlalu kering atau terlalu berminyak. Foundation dengan hasil matte memiliki konsistensi ringan sehingga menghaluskan tekstur tidak rata.

Gunakan concealer untuk menutup flek

Jika ingin menyembunyikan bintik penuaan hingga dark spot, concealer adalah pilihan terbaik.
Freepik.com

Jika ingin menyembunyikan bintik penuaan hingga dark spot, concealer adalah pilihan terbaik. Karena jika memakai foundation, akan membuat hasil makeup jadi lebih cakey. Dapatkan concealer berbahan dasar krim untuk hasil full coverage dan punya shade sama dengan foundation. Cara terbaik menutup flek adalah mengaplikasikan foundation terlebih dahulu, lalu concealer dengan brush kecil. Jangan lupa blend saat langkah terakhir.

Maskara untuk pengencangan mata instan

Ampuh untuk mengangkat area mata dengan membuat bulu mata menonjol.
Freepik.com

Jika terpaku pada kulit kelopak mata yang mulai mengendur, cobalah beberapa lapis maskara. Hal ini ampuh untuk mengangkat area mata dengan membuat bulu mata menonjol. Pilih maskara yang membuat bulu mata tebal dan halus tanpa khawatir luntur saat dipakai.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id