sign up SIGN UP

MAKE-UP

Pertama Kali Mau Coba Pakai Maskara? Ini Kiat-kiat untuk Pemula

Allyoo Ri | Sabtu, 10 Jul 2021 21:30 WIB
Pertama Kali Mau Coba Pakai Maskara? Ini Kiat-kiat untuk Pemula
caption

Memiliki bulu mata yang tebal dan lentik tidak semua didapatkan setiap orang begitu saja. Ada yang mungkin memang memilikinya sejak lahir, tetapi ada pula yang melakukan perawatan sebaik mungkin atau ada pula yang memilih maskara sebagai jalan keluar demi bulu mata yang lebih cantik.

Kalau kamu memutuskan untuk mengenakan maskara agar membuat bulu matamu lebih cantik, maka selain memilih tipe maskara yang cocok, kamu juga harus tahu bagaimana cara mengaplikasikan maskara dengan baik dan benar. Terutama bagi pemula yang mungkin masih bingung soal pemakaian maskara.

Mulai dari memilih sampai memakainya pun masih dalam tahap bingung-bingungnya. Jangan sampai kamu terlanjur menghadapi maskara yang menggumpal bahkan malah meninggalkan noda hitam di sekitar mata. Alih-alih tampil segar dan cantik, malah terlihat kusam.

Supaya tak terjadi padamu, berikut ini kiat-kiat memakai maskara untuk para pemula!

Cara Mengambil Brush Maskara

Sikat maskara
Sikat Maskara/Photo by unsplash.com/@anniespratt

Ketika mengeluarkan brush maskara dari dalam tube, jangan sampai memasukan dan mengeluarkannya berkali-kali. Jika terlalu lama berada di luar setelah terkena dingin dari suhu udara di luar, lalu dimasukan lagi ke dalam, kemungkinan maskaramu menggumpal akan semakin besar. Jadi, untuk pemakaiannya keluarkan dengan gerakan memutar lalu langsung aplikasikan ke bulu matamu.

Setelah selesai, baru dimasukan lagi ke dalam untuk mengambil lagi isi maskara yang akan diaplikasikan ke bulu matamu. Jangan bolak-balik mengeluarkan brush begitu saja tanpa sempat diaplikasikan hanya untuk mengambil lebih banyak isi maskara.

Jepit Bulu Mata dengan Sabar

eyelash curler
eyelash curler/shiseido

Pakai eyelash curler dengan sabar adalah kuncinya. Jangan terburu-buru, karena salah-salah bukannya lentik, bulu matamu malah akan cepat rontok bahkan terpotong. Jepit bulu mata secara perlahan lalu diamkan selama sekitar 10 detik, setelah itu jepit sebanyak tiga kali dalam kurun waktu 3 detik agar bulu mata lebih terangkat.

Jika bulu matamu sudah terlihat terangkat, poles maskara secara perlahan secara zigzag agar merata ke segala sisi bulu mata. Kalau sudah, baru poles maskara dari bawah ke atas sampai sesuai dengan hasil yang kamu inginkan.

Memakai Petrolleum Jelly

petroleum jelly
petroleum jelly/Pinterest by liveabout

Salah satu kiat atau bahkan mungkin makeup hack yang dapat kamu lakukan adalah memoles petrolleum jelly beberapa menit sebelum kamu menggunakan eyelash curler dan maskara. Ini akan membuat bulu matamu lebih lentik tahan lama dan cepat. Selain itu bulu matamu akan lebih lembap efek dari petrolleum jelly.

Memakai Eyeliner

memakai eyeliner
Perempuan mengenakan eyeliner/Photo by unsplash.com/@kellysikkema

Memakai maskara tidak diwajibkan harus memakai eyeliner sebelumnya. Namun, kalau kamu mengaplikasikan eyeliner secara tipis di atas bulu mata, maka setelah mengenakan maskara, bulu matamu akan terlihat lebih subur serta lebih pekat warnanya. Ini dapat kamu aplikasikan jika tengah memakai makeup yang menitik beratkan pada mata sebagai poin utama.

Beauties, itu dia kiat-kiat menggunakan maskara untuk pemula. Bagaimana, apa masih bingung?

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id