sign up SIGN UP

Contek Kebiasaan yang Buat Bulu Mata Makin Cetar

Astari Dewi Larasati | Minggu, 04 Jul 2021 22:00 WIB
Contek Kebiasaan yang Buat Bulu Mata Makin Cetar
caption

Siapa perempuan yang tidak ingin memiliki bulu mata lentik, panjang serta sehat? Hampir semua perempuan menginginkannya. Selain terlihat menarik, makeup akan semakin terlihat flawless. Bulu mata menjadi salah satu poin utama pada penampilan, khususnya ketika pakai masker.

Pandangan semua orang akan fokus pada daerah dahi hingga mata. Untuk mendapatkan bulu mata yang luar biasa, ada beberapa hal yang harus dilakukan. Coba contek kebiasaan untuk tambahan rutinitas ini agar tidak perlu lagi memakai bulu mata palsu.

Pakai Serum pada Malam Hari

Moisturizing bulu mata adalah bagian penting dari perawatan bulu mata yang sehat.
Pinterest.com/lashspell

Moisturizing bulu mata adalah bagian penting dari perawatan bulu mata yang sehat. Ketika memakai maskara, bulu mata biasanya akan mengalami kerontokan bahkan kegundulan. Maka dari itu, perempuan harus sering memakai conditioning serum pada malam hari. Rutinitas ini dapat memperbaiki bulu mata yang rusak serta mengurangi rontoknya bulu mata selama menghapus makeup.

Sikat Bulu Mata

Gunakan spoole bersih untuk menyisir setiap set bulu mata dari akar ke ujung.
Pinterest.com/shanhooks

Sama seperti menyisir rambut, bulu mata juga perlu untuk disikat minimal tiga kali sehari. Gunakan spoolie bersih untuk menyisir setiap set bulu mata dari akar ke ujung. Aplikasikan secara perlahan dan jangan terlalu kasar. Hal ini tidak hanya mendorong pertumbuhan yang sehat tetapi juga memisahkan setiap bulu mata untuk aplikasi maskara yang lebih optimal.

Siapkan Maskara Sebelum Diaplikasikan

Formula maskara paling efektif sebenarnya ketika berada pada suhu ruangan.
Freepik.com

Maskara dingin adalah musuh terbesar bagi perempuan, karena akan membuat bulu mata menjadi menggumpal. Formula maskara paling efektif sebenarnya ketika berada pada suhu ruangan. Pertimbangkan untuk menggulung tube maskara di antara kedua tangan sehingga bisa lebih hangat dari sebelumnya. Lakukan selama satu hingga dua menit sebelum mengaplikasikannya.

Masukan Primer ke Dalam Rutinitas

Pilih formula primer yang membantu bulu mata tetap sehat dan lentik.
Pinterest.com/prettylittlething

Mempersiapkan bulu mata dengan primer dapat membantu menciptakan base yang ideal dan memaksimalkan hasil maskara. Pilih formula primer yang membantu bulu mata tetap sehat dan lentik seiring waktu sambil memaksimalkan volume bulu mata. Jadi bukan hanya mendapatkan bulu mata yang cantik saja, namun juga sehat.

Gunakan Maskara yang Melengkung

Membuat bulu mata lebih terangkat dan mengembang pada hasil akhir.
Pinterest.com/lookfantastic

Pada umumnya, bulu mata selalu melengkung, maka idealnya gunakan maskara dengan tongkat melengkung juga. Hal ini pasti akan membuat bulu mata lebih terangkat dan mengembang pada hasil akhir.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id