sign up SIGN UP

MAKE-UP

Produk Andalan Makeup Artist Selebriti untuk Aplikasikan Strobing

Mellisa | Sabtu, 30 Jul 2016 06:30 WIB
Produk Andalan Makeup Artist Selebriti untuk Aplikasikan Strobing
caption
Istilah strobing kian populer dan dianggap mampu gantikan contouring. Namun sebenarnya kedua teknik ini memberikan efek yang berbeda. Strobing menghasilkan tampilan wajah yang glowy serta dewy menggunakan produk makeup tertentu. Beberapa makeup artist selebriti berbagi produk andalan mereka dalam mengaplikasikan teknik ini. Apa saja itu?

Say Hello to Strobing!


Menurut Stephen Dimmick, salah satu makeup artist ternama, strobing bukan merupakan sesuatu yang baru. Teknik ini sebenarnya sudah ada sejak lama dan pertama kali diperkenalkan oleh Max Factor.
It’s been around since the 1930s, and was created by the godfather of makeup, Max Factor. - Stephen Dimmickhttps://www.forbes.com/sites/sarahwu/2015/07/29/the-11-highlighters-celebrity-makeup-artists-swear-by-for-strobing/#3b81d6b26ece

Berbeda dengan contouring yang bertujuan untuk menyamarkan kekurangan pada wajah, strobing bertujuan untuk menyoroti bagian-bagian wajah yang ingin ditonjolkan.


Foto: https://weheartit.com/entry/249555797/search?context_type=search&context_user=Eloiseattheplaza&query=strobing+makeup

Dilansir dari Forbes.com, berikut beberapa produk andalan makeup artist ternama untuk aplikasikan teknik strobing.


Beau Nelson


MUA untuk Nicole Richie, Kristen Stewart, Emmy Rossum.


Foto: Istimewa

Pilihan Beau Nelson untuk best highlighter jatuh pada Madina Milano Chic & Shine Stick. Namun sayangnya produk ini hanya tersedia di Italia. Produk lain yang menjadi favoritnya adalah Benefit Watt's Up. Menurut Beau Nelson cara terbaik untuk mengaplikasikan creamy highlighting stick adalah dengan menepuk-nepukan produk pada wajah secara ringan menggunakan jari. Cara ini digunakan untuk membaurkan highlighter tanpa merusak foundation yang sudah diaplikasikan sebelumnya.


Pati Dubroff


MUA untuk Natalie Portman, Dakota Johnson, Charlize Theron.


Foto: Istimewa

Produk highlighter favorit Pati Dubroff adalah NARS Dual Intensity Blush - Jubilation. Meskipun produk ini termasuk ke dalam jenis blusher, menurutnya perpaduan warna yang ditawarkan mampu memberikan efek highlight pada wajah. Produk ini terdiri dari warna soft gold dan soft peach tone. Kedua warna ini memiliki kadar shiny yang pas, tanpa efek glitter yang terlalu menonjol.


Linday Hay


MUA untuk Heidi Klum, Emily Blunt, Megan Fox.


Foto: Istimewa

Linday Hay memiliki dua produk favorit untuk highlighter, yaitu Kevyn Aucoin The Celestial Skin Liquid Lighting - Candlelight dan Charlotte Tilbury Wonderglow Instant Soft-Focus Beauty Flash. Kedua produk ini memiliki kilauan layaknya mutiara, tanpa ada efek sparkle atau glitter. Hal inilah yang membuat Lindah Hay jatuh cinta pada produk milik Kevyn Aucoin dan Charlotte Tilbury.


Troy Surratt


MUA untuk Uma Thurman, Adele, Leann Rimes.


Foto: Istimewa

Pemilik dari Surratt Beauty ini menciptakan highlighter yang dapat digunakan di berbagai macam warna kulit, yaitu Aureole. Produk ini merupakan bagian dari Artistique Blush milik brand Surratt dan menjadi top seller product sejak pertama kali diluncurkan. Selain memberikan efek glowy dan mempertegas bagian-bagian yang menonjol pada wajah, menurut Troy Surratt, highlighter juga dapat diaplikasikan pada bagian kelopak mata untuk memberikan efek mencerahkan.


Matthew VanLeeuwen


MUA untuk Salma Hayek, Scarlett Johansson, Emily Blunt.


Foto: Istimewa

Matthew VanLeeuwen terobsesi dengan Champagne Pop yang merupakan produk highlighter hasil kolaborasi dari Becca Cosmetics dan seorang beauty blogger bernama, Jaclyn Hill. Menurut Matthew, produk ini memiliki warna yang benar-benar dapat diaplikasikan untuk segala macam warna kulit. Memiliki tekstur yang soft dan creamy, serta memberikan kilauan yang pas pada kulit wajah.


Stephen Dimmick


MUA untuk Katharine McPhee, Elsa Pataky, Brooke Candy.


Foto: Istimewa

Salah satu produk terfavorit dari Stephen Dimmick adalah Sonia Kashuk Luminosity Highlighter Stick. Produk ini dinilai mudah penggunaanya, memiliki warna yang lembut dan cantik. Strobing dapat dilakukan dengan menggunakan shimmery product, atau product dengan satin finish. Tips dari Stephen Dimmick adalah usahakan agar bagian-bagian lainnya pada wajah tetep matte agar tidak terlihat terlalu mengkilap atau berminyak. Jika kamu memilih tatanan rambut pulled back style, aplikasikan highlighter pada ujung telinga dan tulang leher. Pada dasarnya, teknik ini menekankan penggunaan highlighter pada bagian-bagian yang terpapar oleh sinar matahari.

Klik MAU dan dapatkan kesempatan untuk memiliki produk ini. Kami akan memilih 3 orang yang beruntung untuk mendapatkan produk yang kamu pilih. Good luck!


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id