sign up SIGN UP

Rangkaian Makeup Lokal untuk Kulit Wajah yang Mudah Berkeringat

Ratih Dewi | Kamis, 17 Dec 2020 11:30 WIB
Rangkaian Makeup Lokal untuk Kulit Wajah yang Mudah Berkeringat
caption

Siapa disini yang memiliki kulit mudah berkeringat? Memiliki kulit yang mudah berkeringat sebenarnya bukan suatu masalah yang serius, kulit yang mudah berkeringat artinya memiliki metabolisme yang lebih tinggi. Namun, memiliki kulit yang mudah berkeringat pasti ada kekurangannya, terutama saat mengaplikasikan makeup.

Di kulit yang mudah berkeringat mengaplikasikan make up menjadi mudah luntur dan membuat penampilan kita menjadi kurang maksimal. Nah, pemilihan produk makeup sangat berperan penting untuk menjaga riasan tahan lama dan tidak mudah luntur.

Produk-produk lokal ini bisa lho membuat makeup tahan lama walaupun mudah berkeringat, ini dia produk-produknya : 

Primer - Emina Pore Ranger Primer Make Up

Emina Pore Ranger Primer Make Up
Emina Pore Ranger Primer Make Up/Foto : eminacosmetics.com

Primer Pore Ranger dari Emina sangat direkomendasikan untuk kamu yang memiliki kulit wajah mudah berkeringat. Penggunaan primer pada step pertama dalam make up sangat penting, dengan primer dari Emina ini bisa membantu untuk menyamarkan pori-pori sehingga mengurangi produksi sebum di kulit wajah.

Teksturnya oil-free yang ringan membuat penampilan wajah jadi natural dan tidak greasy. Untuk hasilnya ini matte jadi cocok untuk kamu yang memiliki kulit wajah mudah berkeringat. 

Foundation - PIXY Stay Last Serum Foundation

PIXY Stay Last Serum Foundation
PIXY Stay Last Serum Foundation/Foto : pixy.co.id

Pemilihan produk foundation juga sama pentingnya dengan pemilihan primer, untuk kulit wajah yang berkeringat lebih baik menggunakan yang finishing produknya matte sehingga membuat make up menjadi tahan lama dan tidak mudah luntur. Salah satunya produk PIXY Stay Last Serum Foundation ini. 

Untuk kemasannya sendiri seperti botol serum dan memiliki tekstur yang ringan sehingga mudah diaplikasikan dan bisa di build sesuai dengan coverage yang kamu inginkan. Produk foundation ini juga tahan hingga 12 jam dengan hasil yang matte jadi aman untuk kamu yang memiliki kulit wajah mudah berkeringat. 

Concealer - Make Over Powerstay Concealer

Make Over Powerstay Concealer
Make Over Powerstay Concealer/Foto : makeoverforall.com

Kamu yang memiliki bekas jerawat menghitam, under eye yang hitam, penggunaan concealer pasti tidak bisa dilupakan. Salah satunya, produk dari Make Over Powerstay Concealer ini tidak ada salahnya kamu coba.

Produk ini juga tahan lama hingga 12 jam dan memiliki hasil yang matte jadi tidak perlu khawatir penampilan kamu akan luntur karena keringat. Memiliki full coverage jadi bisa menutupi bekas jerawat kehitaman atau under eye yang gelap dengan sempurna. 

Powder - Purbasari Matte Powder

Purbasari Matte Powder
Purbasari Matte Powder/Foto : purbasari.co.id

Untuk kulit yang berminyak kamu bisa menggunakan compact powder dibandingkan jenis powder atau bedak lainnya. Teksturnya yang padat dan lembut bisa membantu mengontrol minyak dan menahan makeup agar tidak luntur karena keringat di kulit wajah kamu.

Salah satunya dengan menggunakan Purbasari Oil Control Matte Powder. Untuk varian warnanya juga bisa kamu sesuaikan dengan kulit wajah kamu dan memiliki kandungan untuk melindungi kulit wajah dari sinar UV matahari. 

Blush On - BLP Beauty Cheek Stain

BLP Beauty Cheek Stain
BLP Beauty Cheek Stain/Foto : blpbeauty.com

Produk blush on untuk kulit wajah yang mudah berkeringat, kamu bisa menggunakan jenis blush on yang liquid atau cair untuk membuat blush on kamu menjadi lebih tahan lama dan tetap on point.

Salah satu produknya adalah BLP Cheek Stain dengan 4 varian warna yang bisa kamu sesuaikan dengan make up look yang kamu inginkan. Teksturnya yang cair sangat mudah diblend dan diaplikasikan dengan beauty blender atau jari kamu. 

Highlighter Powder - ESQA Highlighter

ESQA Highlighter
ESQA Highlighter/Foto : esqacosmetics.com

Menggunakan produk highlighter powder lebih tahan lama untuk kamu yang memiliki kulit wajah mudah berkeringat, salah satunya dengan highlighter powder dari ESQA yang memiliki 4 varian warna, teksturnya creamy mudah sangat buildable dan blendable. Hasil akhir dari produk ini juga memberikan efek glowing yang natural dan membuat wajah kamu menjadi lebih fresh

Eyeshadow - SOMETHINC Superstay Eyeshadow Pallete

SOMETHINC Superstay Eyeshadow Pallete
SOMETHINC Superstay Eyeshadow Pallete/Foto : somethinc.com

Salah satu produk eyeshadow pallete lokal dengan pigmentasi yang kuat adalah SOMETHINC Superstay Eyeshadow Pallete.

Hadir dengan 12 warna yang bisa kamu gunakan untuk daily makeup atau formal make up dengan warna-warna yang natural mulai dari warna yang natural hingga warna seperti hitam dan biru. Varian warna shimmer-nya juga sangat creamy dan mudah diaplikasikan juga tahan lama. Sedangkan varian matte yang lembut tahan lama seharian mempercantik mata kamu. 

Eyeliner - Runa Beauty Moonliner Liquid Pen

Runa Beauty Moonliner Liquid Pen
Runa Beauty Moonliner Liquid Pen/Foto : byruna.com

Produk eyeliner juga menjadi salah satu produk yang penting untuk mempercantik dan mempertegas bentuk mata kita. Eyeliner dari Runa Beauty Moonliner Liquid Pen ini cocok untuk kamu yang memiliki kulit wajah mudah berkeringat.

Eyeliner ini memiliki formula warna hitam yang pekat, teksturnya cair dengan ujung aplikator yang kecil, sehingga mudah diaplikasikan dan tahan lama.

Lip Cream - Wardah Velvet Matte Lip Mousse

Wardah Velvet Matte Lip Mousse
Wardah Velvet Matte Lip Mousse/Foto : wardahbeauty.com

Penggunaan lip cream untuk tampilan makeup yang tahan lama menjadi pilihan banyak orang, karena teksturnya yang matte. Salah satu lip cream lokal yang banyak digunakan adalah Wardah Velvet Matte Lip Mousse.

Tersedia dalam 14 pilihan shades, bisa kamu sesuaikan dengan occasion kamu. Dengan kandungan Vitamin E sehingga tidak membuat bibir kering, tahan lama, ringan, dan teksturnya sangat lembut. 

Setting Spray - LUXCRIME Stay Last Setting Spray

LUXCRIME Stay Last Setting Spray
LUXCRIME Stay Last Setting Spray/Foto : luxcrime.com

Rangkaian terakhir yaitu penggunaan setting spray sangat penting untuk membuat makeup menjadi tahan lama dan tidak mudah luntur. Dengan micro partcile spray menjaga makeup tahan lama hingga 12 jam.

Selain itu formula dari setting spray ini cepat kering sehingga tidak memakan banyak waktu dan tetap menjaga tampilan kamu lebih tahan lama. 

Nah, itu dia rangkaian make up dengan produk lokal untuk kamu yang memiliki kulit wajah mudah berkeringat, jika ada produk lainnya yang mau kamu rekomendasikan, yuk boleh komen di kolom komentar! 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id