sign up SIGN UP

Resmi Dibuka, Flagship Store SADA by Cathy Sharon Usung Konsep Beauty Studio Kaya Seni dan Inspiratif

Nadya Quamila | Selasa, 16 Nov 2021 19:00 WIB
Resmi Dibuka, Flagship Store SADA by Cathy Sharon Usung Konsep Beauty Studio Kaya Seni dan Inspiratif
Flagship store pertama SADA by Cathy Sharon resmi dibuka di kawasan Ashta District 8, Jakarta Selatan/Foto: Dok. SADA
Jakarta -

Aktris, presenter, sekaligus model Cathy Sharon kini semakin menunjukkan keseriusannya dalam bisnis kecantikan. Pada Senin (15/11) lalu, Cathy baru saja membuka flagship store pertama dari brand kosmetik miliknya, SADA by Cathy Sharon di kawasan Ashta District 8, L1-05, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan. Toko offline tersebut diberi nama SADA Beauty Studio.

SADA sendiri telah menjadi salah satu brand kecantikan lokal yang banyak dibicarakan dan diminati oleh beauty enthusiast di Indonesia. Didesain khusus bagi perempuan Asia, SADA mengusung tagline "See Asian Beauty in A Different Light" dan hadir untuk mempertegas kecantikan unik wanita Asia yang penuh keragaman.

Hanya dalam waktu dua tahun, SADA kini sudah memiliki beragam produk kosmetik yang lengkap, mulai dari produk mata, wajah, bibir, hingga peralatan makeup. Bahkan, produk terbaru SADA, yakni Khèlir Cotton Liptint yang hadir dalam 3 warna menggemaskan, ludes terjual dalam waktu singkat, lho!

Lantas, seperti apa, sih, tampilan dan konsep dari SADA Beauty Studio milik Cathy Sharon ini? Yuk, cari tahu!


Mengusung Konsep Beauty Studio

SADA Beauty Studio milik Cathy SharonSADA Beauty Studio milik Cathy Sharon/ Foto: Dok. SADA

Sesuai dengan namanya, SADA Beauty studio mengusung konsep beauty studio atau studio kecantikan. Tidak hanya berbelanja produk kecantikan, di sini pelanggan juga bisa berkreasi dengan wajah mereka layaknya seorang seniman di studio.

"Di SADA, saya mencoba untuk membangun sebuah lifestyle bagi perempuan agar mereka tidak merasa terintimidasi dengan makeup. Menurut saya, makeup bisa mengajarkan kita untuk self love," ungkap Cathy Sharon saat peresmian flagship store SADA pertama di Ashta District 8, Jakarta Selatan pada Senin (15/11).

Ke depannya, SADA juga akan mengadakan berbagai acara tutorial, talkshow, dan makeup class dengan harapan agar para perempuan di Tanah Air semakin termotivasi untuk menggali setiap potensi yang ada di dalam diri mereka.

"Jadi jangan takut berkreasi di wajah sendiri dan mencari seperti apa kecantikan menurut diri kita, bukan menurut orang lain," tambahnya.


Berkolaborasi dengan Seniman Lokal

Cathy Sharon menggandeng para seniman lokal untuk menampilkan karya seni di SADA Beauty StudioCathy Sharon menggandeng para seniman lokal untuk menampilkan karya seni di SADA Beauty Studio/ Foto: Dok. SADA


Selain dekorasi dinding kaca nan aesthetic di sudut kiri ruangan, ada satu hal menarik lainnya yang menyita perhatian begitu memasuki offline store pertama SADA Beauty Studio. Tak hanya menjadi studio untuk mengkreasikan wajah, SADA juga menampilkan beberapa artwork atau karya seni yang bekerja sama dengan Facade Art Management dan seniman lokal Yoyok Siswoyo.

Kaya akan berbagai bentuk seni, pengunjung yang datang ke SADA Beauty Studio tak hanya berbelanja produk makeup dan berkreasi dengan wajah mereka, namun mereka juga bisa menikmati keindahan karya seni dari seniman lokal Indonesia. Keren!

"Nantinya beauty advisor dari SADA juga akan bisa menjelaskan tentang karya-karya seni yang dipajang," ungkap Cathy. "Karya seni tersebut juga dijual, dan setiap dua bulan sekali akan ada karya seni yang di rotasi."


SADA by Cathy Sharon Fokus Pada Kualitas

SADA by Cathy Sharon fokus pada kualitasSADA by Cathy Sharon fokus pada kualitas/ Foto: Dok. SADA


Perempuan yang pernah menjadi VJ MTV ini sebenarnya sudah tergolong lama berkecimpung dalam dunia bisnis kecantikan. Ia mengungkapkan sudah 7 tahun menggeluti dunia tersebut, mulai dari berkolaborasi dengan brand kecantikan milik orang lain hingga akhirnya membangun brand kecantikan sendiri.

Sehingga tak heran, kualitas menjadi fokus utama Cathy dalam membangun SADA.

"Yang membedakan SADA adalah saya selalu mencoba menaruh skincare benefit di setiap produk SADA. Jadi bukan sekadar makeup dekoratif yang hanya poles-poles saja, namun juga menjaga agar kulit tidak rusak, tidak terinflamasi, atau jerawatan," ungkap Cathy.

"Contohnya Khèlir Cotton Liptint, itu adalah produk hybrid, dan termasuk lip care, ada kandungan oil dan vitamin agar bibir tidak kering," tambahnya.

Meski masih ingin fokus mengembangkan offline store pertama SADA, membuka cabang di seluruh penjuru Tanah Air juga menjadi impian Cathy.

"Kami mencoba membuat rangkaian produk kecantikan di SADA itu lengkap supaya SADA bisa menjadi one stop shopping destination untuk kecantikan perempuan Asia," tutupnya.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id