sign up SIGN UP

MAKE-UP

Apa Itu Hybrid Makeup? Ini Rekomendasi Produknya untuk Tampilan Makeup Sehari-Hari

Nisrina Salsabila | Jumat, 23 Apr 2021 20:00 WIB
Apa Itu Hybrid Makeup? Ini Rekomendasi Produknya untuk Tampilan Makeup Sehari-Hari
caption

Hybrid makeup adalah produk kosmetik modern yang memadukan kandungan manfaat dan tekstur dari skincare, sehingga kamu bisa mendapatkan tampilan wajah yang cantik sekaligus sehat. Intinya, hybrid makeup punya performa tinggi untuk merawat kulitmu.

Biasanya hybrid makeup dibuat dalam bentuk foundation yang ringan atau lipstik dengan elemen pelembap. Seiring dengan pesatnya perkembangan industri kosmetik Indonesia, kini telah banyak brand lokal yang mengusung konsep hybrid makeup.

Ingin tahu apa saja rekomendasi produk kosmetik lokal hybrid yang bisa kamu gunakan sehari-hari? Let’s check this out!

1. Luxcrime Perfect Canvas

hybrid makeup
Luxcrime Perfect Canvas/Foto: Instagram.com/luxcrime_id

Kedua varian Luxcrime Perfect Canvas memiliki formula ringan dan bersifat non-komedogenik. Hydro Blur Finish Primer cocok bagi kulit kering karena dapat menghidrasi dan mencerahkan kulit berkat kandungan gliserin, pantenol, tocopherol (vitamin E), dan shea butter.

Varian lainnya ada Mattifying Poreless Primer untuk mempersiapkan kulit berminyak menjadi lebih matte dan pori-pori tersamarkan, dengan manfaat skincare berupa allantoin, gliserin, titanium dioxide, dan tocopherol.

2. ERHA Luminous Pearl BB Cushion

hybrid makeup
ERHA Luminous Pearl BB Cushion/Foto: Instagram.com/erha.dermatology

BB cushion ini mengandalkan keunggulan dari kandungan hyaluronic acid untuk menghidrasi, ekstrak bunga lili putih untuk menenangkan kulit, dan ekstrak mutiara sebagai pencerah. Kulitmu pun bakal terlindungi dari paparan sinar matahari melalui kandungan SPF 40/PA++.

Cushion dengan satin healthy finish ini tak akan menimbulkan noda pada masker karena formulanya ringan dan smudgeproof. Pilihlah shade 01 Ivory, 02 Natural atau 03 Beige yang sesuai dengan warna kulitmu.

3. Dear Me Beauty Perfect Conceal Serum Skin Corrector

hybrid makeup
Dear Me Beauty Perfect Conceal Serum Skin Corrector/Foto: Instagram.com/dearmebeauty

Produk hybrid skincare-concealer ini membantu menyamarkan mata panda dan ketidaksempurnaan di wajah sekaligus menutrisi kulit dengan kandungan niacinamide 1%, vitamin E, ekstrak mawar, dan anti-blue light technology. Jadi, pas banget buat kamu yang bekerja seharian di depan laptop.

Produknya memiliki 6 pilihan shade dengan tiga undertone. Concealer bertekstur kental namun ringan ini punya light to medium coverage dengan hasil natural.

4. SADA Lunis Micro Translucent Loose Powder

hybrid makeup
SADA Lunis Micro Translucent Loose Powder/Foto: Instagram.com/sadabycathysharon

SADA by Cathy Sharon yang mengusung makeup dengan kombinasi skincare menyediakan bedak tabur translucent dengan partikel ultra halus dalam tiga varian manfaat. Ada shade 01 Natural Oil Control sebagai setting powder dengan kandungan ekstrak madu, 02 Rose Brightening sebagai highlight wajah dan bawah mata dengan ekstrak mutiara, serta 03 Beige BB Light yang memberi coverage ekstra dengan ekstrak cocoa.

5. Rabbit Habbit Blushing Moon

hybrid makeup
Rabbit Habbit Blushing Moon/Foto: Instagram.com/rabbithabit

Ini adalah produk cushion blush yang siap menghasilkan warna radiant-natural pada tulang pipimu. Ada shade Tickeld Pink, Coral Coquette, dan Burnished Brown yang bisa dijadikan kontur.

Blushing Moon mengandung allantoin dan kafein dengan manfaat melembapkan kulit, menenangkan, anti-aging, dan tinggi antioksidan. Kemasannya yang berupa cushion, membuat perona wajah ini praktis untuk dibawa kemanapun.

6. Looké Holy Lash Elixir Hades Mascara

hybrid makeup
Looké Holy Lash Elixir Hades Mascara/Foto: Instagram.com/lookecosmetics

Tak hanya mampu memberikan volume, memanjangkan, dan melentikkan bulu mata, Holy Lash Mascara juga diperkaya dengan argan oil untuk merawat bulu mata agar tampak lebih panjang. Formulanya dibuat waterproof dan tidak bikin clumpy. Aplikatornya pun dapat menjangkau tiap helai bulu mata, bahkan pada bulu mata bagian bawah.

7. Cressida Lip Glow

hybrid makeup
Cressida Lip Glow/Foto: Instagram.com/cressidabeauty

Cressida Lip Glow diinfus dengan kebaikan essential oil berupa chamomile oil, lavender oil, dan rice bran oil untuk membantu melembapkan dan merawat bibir. Dengan hasil sheer shiny finish dan tekstur creamy, ada 6 warna menawan bernuansa natural untuk pemakaian sehari-hari. Selain formula yang nyaman, lipstik ini juga menonjolkan kemasan yang mewah bagaikan produk high-end.

8. Envygreen Hydration Lock Fix Spray X FATHI NRM

hybrid makeup
Envygreen Hydration Lock Fix Spray X FATHI NRM/Foto: Instagram.com/envygreen_id

Produk satu ini punya fungsi fleksibel sebagai setting spray, primer juga hydrating toner. Hydration Lock Fix Spray diformulasikan dari softened water dan dilengkapi dengan ekstrak Centella asiatica, licorice, serta ekstrak rosemary guna merawat kulit berjerawat atau iritasi dan menyamarkan noda hitam. Setting spray dengan semprotan yang sangat halus ini bisa menjadikan tampilan makeup kamu flawless dengan hasil akhir dewy-glow natural.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id