sign up SIGN UP

MAKE-UP

Review Lip Gloss Clear Terkental Hingga Tercair Ala Tasya Farasya

Astari Dewi Larasati | Minggu, 14 Jun 2020 13:00 WIB
Review Lip Gloss Clear Terkental Hingga Tercair Ala Tasya Farasya
caption

Bagi subscribers Youtube dan followers Instagram dari beauty influencer Tasya Farasya mungkin sudah mengetahui jika ia merupakan penggemar berat dari lip gloss. Wanita berusia 28 tahun ini sering kali terlihat memakai produk makeup tersebut di tiap kesempatan. Lip gloss sendiri memang memberikan efek hidup pada bibir.

Namun Tasya sendiri mengakui lebih senang memakai lip gloss yang teksturnya sangat kental dibandingkan yang teksturnya cair. Menurutnya yang cair akan mirip lip oil dibanding lip gloss. Setelah mengadakan voting di Instagram, secara mengejutkan followersnya lebih menyukai lip gloss dengan tekstur yang ringan. Maka dari itu, Tasya mereview lip gloss terbaik namun mengurutkannya dari yang terkental hingga tercair.


[Gambas:Youtube]



Kylie Cosmetic High Gloss

image
Lip gloss Kylie Cosmetics/Instagram.com/kyliecosmetics

Dari sembilan lip gloss yang Tasya review, brand Kyle Cosmetics memiliki tekstur yang paling kental dari yang lainnya. Bahkan ia hampir menyamakannya dengan lem, namun lip gloss ini tidak mempunyai wangi yang mengganggu. Layaknya lip gloss pada umumnya, brand ini memiliki wangi vanilla. Aplikatornya cukup besar dan tebal seperti aplikator concealer.

Fenty Clear Gloss Bomb Universal Lip Luminizer

image
Lip gloss Fenty Beauty/Instagram.com/fentybeauty

Tasya memakai lip gloss dengan shade Glass Slipper, teksturnya hampir sama degan brand sebelumnya. Ia mengakui dibandingkan lip gloss varian yang dulu, ia lebih menyukai yang ini. Aplikatornya mirip dengan Kylie Cosmetics, besar dan tebal. Namun soal wangi ia lebih menyukai Fenty Beauty.

Morphe X Jefree Star

image
Lip gloss Morphe/Instagram.com/morphebrushes

Selanjutnya ada brand Morphe yang berkolaborasi dengan beauty influencer, Jefree Star. Tasya sendiri mengakui jika ia tertarik membeli produk ini karena Jefree. Ia memilih varian iconic nude yang terbilang cukup kental teksturnya. Namun lebih ringan dibandingkan dua lip gloss dari Kylie dan Fenty. Tidak mempunyai wangi apapun dan memberikan hasil akhir yang lebih shining.

NYX Lip Lingerie Shimmer

image
Lip gloss NYX/Instagram.com/nyxcosmetics

Lip gloss ini adalah lip gloss pertama yang Tasya miliki. Kesan pertama saat di swatch juga bagus dan cocok untuk orang yang pertama kali menggunakan lip gloss karena staying power yang bagus. Tekstur yang dimiliki juga enggak terlalu kental atau terlalu cair. Namun wanginya lebih strong dibandingkan tiga brand sebelumnya. Untuk aplikator, bentuknya sama dengan aplikator bibir pada umumnya.

Bary M That’s Swell Lip Plumper

image
Lip gloss Bary M/Instagram.com/barrymcosmetics

Awalnya Tasya meragukan kualitas dari bran Bary M ini, namun ia tertarik karena lip gloss ini membuat bibir plumpy. Wangi dan rasanya saat di aplikasikan juga terasa mint. Aplikatornya lebih kecil dan slim daripada aplikator bibir lainnya. Selain itu, tekstur yang dimiliki memberi kesan cair namun tetap nyaman dipakai.

Essence Volume On! Plumping Lip Gloss

image
Lip gloss Essence/Instagram.com/essencemakeup

Brand makeup ini paling banyak direkomendasikan oleh para subscriber dan follower Tasya. Namun menurutnya pribadi, lip gloss ini memiliki wangi yang mengganggu dan mirip dengan bau lem. Bahkan sebelumnya, ia menganggap produk ini telah expired. Namun aplikatornya ini nyaman dan saat dipakai akan terasa mint di bibir.

Holika Holika Devil’s Plumper

image
Lip gloss Holika Holika/Instagram.com/holikaholika_official

Tasya mengungkapkan lip gloss ini terbilang cukup unik karena mempunyai dua step. Pertama pakai primer selanjutnya lip gloss. Primernya juga memberikan kesan matte namun mempunyai rasa pedas saat dipakai. Hal ini membuat bibir menjadi merah alami. Aplikator yang dimiliki memiliki ukuran tipis dan kecil daripada brand lainnya.

Makeover Powerstay Glossy Lip Coat

image
Lip gloss Makeover/makeoverall.com

Rata-rata brand lokal memiliki lip gloss dengan tekstur yang cair, karena target marketing di Indonesia memang seperti itu. Walaupun terlihat berwarna, namun saat di swatch tidak mengeluarkan warna apapun. Tasya menyarankan jika mengaplikasikannya jangan terlalu banyak karena akan berantakan.

Dear Me Beauty Perfect Gloss Lip Liquid

image
Lip gloss Dear Me Beauty/Instagram.com/dearmebeauty

Terakhir adalah lip gloss dengan tekstur paling cair diantara produk lainnya. Brand ini juga direkomendasikan paling banyak oleh followers Tasya. Karena terlalu cair, menurutnya lebih mirip lip oil. Tapi hasilnya sangat shining selain itu tidak membuat lip liner tergeser jadi tetap rapi.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id