sign up SIGN UP

MAKE-UP

Sudah Tahu Bedanya Bedak Translucent dengan Bedak Biasa?

Dian Putri | Jumat, 07 Jul 2017 06:00 WIB
Sudah Tahu Bedanya Bedak Translucent dengan Bedak Biasa?
caption
Bedak translucent seringkali disamakan dengan bedak tabur, padahal kedua bedak tersebut sangat berbeda lho. Bedak yang satu ini sangat cocok untuk kamu gunakan meskipun kamu tidak menggunakan make up. Cukup menggunakan bedak translucent dan wajahmu akan terlihat lebih segar. Mau tahu perbedaan lainnya? yuk cari tahu perbedaan bedak translucent dengan bedak biasa ini!

Bedak Tanpa Warna


Bedak translucent seringkali disebut bedak transparan. Hal tersebut dikarenakan bedak yang satu ini tidak akan mengubah warna kulitmu. Berbeda dengan bedak biasa yang menawarkan beberapa pilihan warna. Dengan begitu, bedak translucent bisa lebih mudah membaur pada wajah dan memberikan penampilan yang natural. Kelebihan lainnya adalah jenis bedak yang satu ini bisa membantu menyamarkan pori-pori yang besar. Bahkan bedak translucent bisa kamu gunakan sebagai setting powder, tidak seperti bedak biasa.


Foto: https://www.11street.my


 


Mengurangi Produksi Minyak Berlebih Pada Wajah


Jika kamu memiliki kulit yang berminyak, bedak translucent memiliki kemampuan untuk mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah. Tidak seperti bedak biasa yang harus kamu aplikasikan berulang kali karena wajahmu yang berminyak, bedak translucent bisa lebih tahan lama dan mengurangi minyak pada wajah. Dengan begitu, kamu juga bisa lebih terhindar dari serangan jerawat deh. Bedak translucent pun memiliki dua jenis, yaitu tabur dan padat. Namun kedua bedak tersebut memiliki manfaat yang sama kok, jadi tinggal pilih yang membuatmu nyaman saja.



Foto: https://id.pinterest.com/explore/translucent-powder/


 


Lebih Tahan Lama


Jika kamu mencari bedak yang tahan lama, bedak translucent lebih tahan lama dibandingkan bedak biasa. Formula yang dimiliki jenis bedak yang satu ini memudahkan bedak untuk lebih menyatu pada wajah dan bahkan membuat wajah berminyakmu terlihat lebih chalky. Berbeda ketika kamu mengaplikasikan bedak biasa, bedak tersebut tidak akan bertahan pada wajah sepanjang hari, terutama jika kamu beraktivitas di bawah paparan sinar matahari. Dengan begitu, kamu harus mengaplikasikan bedak biasa berulang kali. Maka dari itu, jika kamu memiliki wajah berminyak lebih baik kamu menggunakan bedak translucent.


Foto: https://g-z-deals.myshopify.com/


 


Cocok Untuk Segala Jenis Kulit


Selain cocok untuk pemilik kulit berminyak, bedak translucent cocok banget untuk digunakan segala jenis kulit. Berbeda dengan bedak biasa yang terkadang tidak cocok untuk pemilik kulit sensitif atau kulit berminyak, bedak translucent aman untuk digunakan siapa saja. Selain itu, buat kamu yang menggemari penampilan natural, jenis bedak yang satu ini wajib banget kamu miliki. Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir bedak yang kamu beli akan cocok untuk wajahmu atau tidak, karena bedak translucent memang sudah dirancang khusus untuk segala jenis kulit.


Foto: https://kwhomeopathicmedicine.com/

Itu dia perbedaan bedak translucent dengan bedak biasa. Ternyata manfaatnya banyak kan? Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir dalam menggunakan bedak yang satu ini karena bedak translucent cocok untuk digunakan segala jenis kulit. Jadi, kamu akan mencoba menggunakan bedak yang satu ini tidak, Beautynesian?

 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id