sign up SIGN UP

MAKE-UP

Tak Percaya Diri Karena Mata Sayu? Intip Tips Memakai Eyeliner Agar Mata Terlihat Fresh

Ika Dyah | Kamis, 08 Jun 2017 14:00 WIB
Tak Percaya Diri Karena Mata Sayu? Intip Tips Memakai Eyeliner Agar Mata Terlihat Fresh
caption
Mata sayu memang akan membuat kamu terlihat tidak fresh atau seperti kelelahan. Namun kamu tak perlu khawatir karena kamu bisa mensiasatinya dengan menggunakan eyeliner. Mau tahu bagaimana caranya agar mata sayu terlihat fresh, berikut ini tips memakai eyeliner agar mata terlihat fresh dan tidak sayu.

Membuat Eyeliner Bentuk Busur


Sebenarnya nih kalau dilihat dengan seksama, mata yang sayu justru bisa memberi kesan eksotis atau bahkan seksi. Nah, untuk memaksimalkan tampilan eksotis dan seksi mata sayumu jangan lupa untuk menggunakan eyeliner. Untuk membingkai mata sayu buatlah eyeliner berbentuk busur, dengan bagian tengah mata dibentuk sedikit lebih tebal untuk memberikan kesan mata yang bulat. Jangan lupa pilih eyeliner yang waterproof dan smudgeproof ya, Beautynesian.


Foto: https://herbalmurahcantik.blogspot.co.id/2013/05/tetap-canitk-dengan-mata-sayu.html


 



Aplikasian Eyeliner dengan Benar


Mata sayu ditandai dengan bentuk yang turun pada bagian ujung luar. Kamu bisa menyiasatinya dengan cara memilih riasan mata yang membuat mata kamu terlihat lebih naik dan tegas. Bentuk eyeliner untuk mata sayu yang tepat sangat membantu untuk mempertegas bentuk mata. Fokus saja pada ujung luar garis mata untuk memberi kesan hidup di bagian mata sayu kamu dengan eyeliner warna gelap seperti cokelat atau hitam. 


Foto: https://mmmmedan-yuliadi.blogspot.co.id/2012/12/artis-korea-dan-indonesia-tanpa-makeup.html


 


Membentuk Eyeliner Bagian Atas


Untuk mata bagian atas, buatlah bentuk eyeliner yang tebal dan juga runcing menggunakan liquid atau gel eyeliner soft black. Aplikasikan eyeliner dari tengah-tengah mata ke ujung luar. Pada ujung mata bagian luar kamu bisa menarik garis ke arah pelipis. Pastikan garisnya tidak sejajar dengan ujung telinga, tetapi sedikit tepat di atasnya. Aplikasikan eyeliner tepat pada garis bulu mata agar terkesan natural.


Foto: https://cantikituindonesia.blogspot.co.id/2015/12/tips-memakai-eyeliner-sesuai-bentuk-mata.html


 


Membentuk Eyeliner Bagian Bawah


Agar riasan pada mata sayu lebih seimbang, maka aplikasikan eyeliner warna cokelat tua atau warna kopi tipis-tipis pada garis mata bagian bawah  menggunakan kuas khusus eyeliner atau eyeliner pensil agar nampak rapi, natural dan mata tidak tampak jatuh. Pastikan bahwa riasan di bagian bawah mata tidak terlalu tebal dibandingkankan bagian atas. Kamu bisa menambahkan highlight atau eyeliner berwarna terang pada bawah mata atau menggunakan eyeliner berwarna putih agar mata lebih fresh dan terkesan lebih lebar.


Foto: https://dagelan.co/punya-mata-sayu-intip-yuk-tips-ampuh-bikin-mata-indah-nan-elok-biar-kamu-jadi-semakin-cetar-membahana

Jika kamu ingin mata sayu tampak lebih segar, ganti eyeliner hitam dengan eyeliner berwarna vibrant blue. Eyeliner biru akan membantu mencerahkan area matamu.

 


Winged Eyeliner


Solusi lain bentuk eyeliner untuk mata sayu adalah membuat winged eyeliner. Jika kamu memang menyukai gaya eyeliner dengan wing seperti ini bisa saja kok kamu terapkan pada riasan mata kamu yang sayu. Ekor atau sayap di ujung eyeliner akan membuat kesan mata tampak tegas dan dramatis. Teknik winged eyeliner ini berfungsi untuk mengangkat mata sekaligus menghilangkan kesan sayu.


[Gambas:Youtube]

(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id