sign up SIGN UP

MAKE-UP

Tampil Cantik Ala Seleb Korea? Ikuti Tutorial Make Up dari 4 Artis Kpop Ini!

Indah Fitriyana Sari | Jumat, 15 Feb 2019 03:32 WIB
Tampil Cantik Ala Seleb Korea? Ikuti Tutorial Make Up dari 4 Artis Kpop Ini!
caption
Tren make up Korea dengan tampilan dewy masih banyak digemari para perempuan. Demam Kpop yang menyerang generasi millenial membuat negeri ginseng ini semakin menjadi pusat perhatian terutama soal urusan kecantikan. Tampil cantik ala seleb Korea kini bukan lagi suatu hal yang sulit karena banyak sekali seleb kpop yang membagikan tutorial make up di akun youtube mereka seperti berikut ini.

1. Luna's Alphabet


Luna adalah seorang idol kpop dari girlband f(x). Luna yang merupakan vokalis utama f(x) ternyata juga seorang youtuber. Luna sering membagikan vlog, Q & A dan juga tips serta tutorial makeup di akun youtubenya yg bernama Luna's Alphabet. Kali ini, Luna memberikan tutorial make up korea untuk tren di musim gugur.  


[Gambas:Youtube]

Walaupun di musim gugur, Luna tetap ingin menampilkan look wajah yang terlihat natural dan elastis. Sebelum mulai make up Luna menganjurkan untuk memakai skincare lebih dulu. Selain itu, Luna juga menggunakan base make up dari Etude House Glow on Hydra Base kemudian dilanjutkan dengan Bobbi Brown Intensive Skin Serum Foundation. Untuk mengcover keseluruhan wajah, Luna menambahkan concealer yang dipakai pada triangle zone dan bagian bawah mata.
Foto: Istimewa

Karena orang Korea biasanya tidak memiliki double eyelid, maka aplikasikan eyeliner tipis-tipis dan gunakan warna yang tidak terlalu gelap misalnya coklat. Untuk memberi volume pada wajah, Luna menambahkan highlighter dari Make Up Forever HD High Definition Powder. Sebagai sentuhan terakhir, Luna memakai cream blush berwarna pink dan YSL Lip Colour untuk lipsticknya.


2. Mochi Peach


Mochi Peach adalah channel youtube milik Soohyun dari Akdong Musician. Di channelnya, Soohyun banyak membahas tentang kecantikan seperti tips dan tutorial make up. Pada video berikut, Soohyun membagikan tutorial make up korea natural yang bertajuk Get Ready With Me. Yuk kita lihat sama-sama bagaimana Soohyun mengaplikasikan make upnya. 


[Gambas:Youtube]

Soohyun menyiapkan wajah dengan menggunakan primer dari Jung Saem Mool. Dalam mengaplikasikannya, Soohyun hanya memakai jari-jarinya dengan cara di tap lembut. Untuk foundation, Soohyun memilih Chosungah Super Fit Cover Stick Foundation yang memiliki spf 50++ sehingga kulit akan terhindar dari sinar uv meski tidak memakai tambahan sunscreen. 


Foto: Istimewa

Untuk bagian mata, ia menggunakan Clio Professional Prism Air Shadow Sparkling di area mata sebagai base awal dan Eye Shadow Palette dari The Face Shop di ujung mata. Soohyun memakai eyeliner dari MAC Fluidline Eyeliner Gel dan menambahkan eye shadow dengan warna lebih gelap dari sebelumnya untuk memberikan kesan hidup pada mata. 


3. Kasper


Sebelum debut, Kasper adalah kontestan Unpretty Rapstar 2. Kini, ia merupakan seorang rapper solo di bawah naungan DSP Media. Selain rapper, Kasper juga aktif mengunggah video di youtube mulai dari vlog hingga tutorial make up. Salah satu videonya yaitu berjudul Get Ready With Me, disini Kasper mengungkapkan kebiasaannya sebelum dan ketika menggunakan make up. Namun sayangnya, video-video dari Kasper full menggunakan bahasa Korea dan tidak disertakan dengan subtitle.


[Gambas:Youtube]

Sebelum mulai make up, Kasper biasa menggunakan skincare seperti Face Mask dari Harumada yang dilanjutkan dengan Nake Up Face Toner. Skincare ini penting banget agar make up yang kita pakai menjadi lebih awet dan tahan lama. Orang Korea sendiri biasanya sangat picky soal urusan skincare karena faktor cuaca. Nah, kali ini Kasper mencoba memberikan tutorial make up korea natural dengan tema brown yang terlihat dari pilihan warna eye shadow, blush, dan eyeliner yang dipakainya.


Foto: Istimewa

Di videonya ini, Kasper banyak menggunakan produk dari Nake Up dan Pro 8 Cheongdam serta set brush dari Elf. Namun, Kasper juga menambahkan shading menggunakan Elf Contour Palette di area hidung dan bagian rahang bawah untuk membentuk efek V pada wajah. Agar tidak terlalu monoton, Kasper menggunakan lipstick berwarna coral cerah dari Nake Up Face One Day Water Volume Lip Ink dan Inga Semi Matte Lipstick. 


4. Rilaccoco


Rilaccoco adalah channel youtube dari anggota duo CocoSori bernama Coco. Tidak hanya tutorial make up, Coco juga membagikan video berupa challenge dan vlog. Hingga saat ini, Coco sudah membagikan 127 video dengan subscriber lebih dari 250 ribu. Video yang dibagikan Coco kali ini cocok untuk kamu yang ingin tahu tentang tutorial make up korea untuk pemula. Coco menampilkan look yang segar meski tidak menggunakan banyak jenis make up. 


[Gambas:Youtube]

Coco memfokuskan make upnya kali ini untuk menutupi dark circles yang dimilikinya. Bagian bawah mata yang dalam dan gelap bisa membuat penampilanmu jadi terlihat lebih tua loh. Nah, disini Coco memberi tips untuk menggunakan dua shades warna concealer yang berbeda. Untuk layer pertama gunakan warna yang sedikit gelap baru kemudian ditimpa dengan warna yang lebih terang yang tentunya disesuaikan dengan kecerahan wajah masing-masing ya. Setelah itu, Coco memakai Benefit Dandelion Blush yang dipakai secara merata di bagian atas pipi agar wajah terlihat makin berseri. 


Foto: Istimewa

Karena ini cocok digolongkan sebagai tutorial make up korea untuk pemula, Coco tidak menggunakan shading agar tampil lebih natural. Ia hanya menambahkan eye shadow dan eyeliner untuk membentuk mata oval yang diinginkannya. Terakhir, Coco membuat ombre lips dengan Nars Bolero Lip Pencil dan Mamonde Cherry Blossom Lip. 


Nah, enggak susah kan untuk tampil cantik ala seleb Korea? Kamu hanya perlu mengikuti step by step dan menyesuaikan dengan bentuk wajah serta jenis kulitmu agar mendapat hasil yang diinginkan. Yang paling penting adalah jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan kulit wajahmu dengan menggunakan skincare secara teratur. 


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id