sign up SIGN UP

Tampil Fresh dan Cute ala Idol Korea dengan Trik Makeup Aegyo Sal

Allyoo Ri | Selasa, 27 Jul 2021 09:00 WIB
Tampil Fresh dan Cute ala Idol Korea dengan Trik Makeup Aegyo Sal
caption

Aegyo sal merupakan salah satu bagian makeup yang menjadi favorit orang Korea Selatan. Dengan merebaknya budaya Korea Selatan terutama melalui K-Drama serta K-Pop, banyak yang tertarik untuk memiliki aegyo sal bahkan sengaja membuatnya dengan makeup.

Kalangan aktris serta idol perempuan paling banyak terlihat dengan aegyo sal yang membuat mereka tampak lebih lucu dan fresh. Tak mengherankan, banyak penggemar dan pecinta makeup jadi semakin tertarik untuk ikut menambahkan aegyo sal menjadi salah satu poin tampilan korean makeupnya.

Berbagai trik bisa digunakan dalam membuat aegyo sal, dan berikut adalah salah satu kiat untuk membuatnya. Simak yuk, Beauties!

Menggunakan Pensil Alis

Pensil Alis
Pensil Alis/Fanbo

Salah satu trik yang bisa kamu gunakan untuk membuat aegyo sal adalah menggunakan pensil alis. Jangan gunakan pensil alis hitam ya, Beauties. Kamu bisa pakai pensil alis berwarna coklat, abu, atau putih. Poles tipis di bawah mata membentuk kantung kecil. Ini akan memberi ilusi aegyo sal dengan warna gelap dari pensil mata.

Pakai Eyeshadow Gelap

Eyeshadow
Eyeshadow/Pinterest by Mymakeupbrushset

Setelah membuat garis dengan pensil alis, kamu bisa membubuhkan sedikit garis eyeshadow coklat tipis untuk membuat garis tampak lebih alami. Poles secara halus dan jangan sampai terlalu tebal ya!

Bubuhkan Glitter

Sana Twice
Sana TWICE dengan aegyo sal yang memakai glitter/Twice Official Instagram @Twicetagram

Langkah selanjutnya, adalah glitter. Pilih glitter dari eyeshadow dengan warna nyaris putih dan biarkan berkilau di area aegyo sal yang kamu buat. Kalau tidak ada glitter terang dari eyeshadow, kamu bisa menggunakan sedikit highlighter agar membuat aegyo sal tampak lebih plumpy serta berkerlip cantik.

Perhatikan Eyeliner Putih

Eyeliner putih
Eyeliner putih di bagian bawah mata/pinterest by shefinds

Kamu bisa membuatnya lebih jelas dengan eyeliner putih. Poles di garis bawah mata secara tipis, hanya segaris tipis di bagian bawah agar aegyo sal tampak lebih menonjol lagi.

Jangan Sampai Bulu Mata Terlalu Tebal

Dahyun Twice
Dahyun TWICE dengan bulu mata medium dan aegyo sal/Twice official Instagram @Twicetagram

Saat menggunakan aegyo sal, jangan sampai bulu matamu terlalu tebal. Tampilan bulu mata yang tampak lentik dengan ketebalan medium akan lebih membuat aegyo sal menonjol. Bulu mata yang terlalu tebal, akan membuat aegyo sal tak begitu terlihat.

Itu dia kiat mendapatkan makeup look aegyo sal. Selamat mencoba tips korean makeup di atas ya, Beauties!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id