sign up SIGN UP

MAKE-UP

Tampil Imut Ala Cewek Korea Dengan Gaya Eyeliner Ini

Maria Juwita | Sabtu, 09 Dec 2017 11:30 WIB
Tampil Imut Ala Cewek Korea Dengan Gaya Eyeliner Ini
caption
Eyeliner ala make up barat dan Korea bisa jadi sangat berbeda 180 derajat! Riasan ala barat terkenal sangat tajam dengan gaya cat eyes, sedangkan di Korea malah ada istilah gaya puppy eyes. Seperti apa dan bagaimana cara membuat puppy eyes ala makeup Korea? Yuk simak tips makeup pemula ini!


Salah satu riasan mata ala Korea yang bisa kamu tiru adalah gaya eyeliner. Berbeda dengan tren make up di negara barat yang punya eyeliner bergaya cat eyes melengkung tajam, eyeliner ala Korea umumnya lebih soft dan tidak mencolok, karena itu sangat cocok untuk dijadikan make up sehari-hari. Ini dia tips makeup pemula untuk menciptakan eyeliner ala Korea!



Brown vs Black Eyeliner


Sebelum mulai menggambar, tips makeup pemula yang kamu perlu tahu yaitu memilih warna eyeliner. Selama ini umumnya warna hitam lebih banyak dipilih untuk menghasilkan riasan yang lebih bold dan membuat matamu terlihat lebih tajam. Tapi selain hitam, kamu juga bisa memilih eyeliner berwarna dark brown atau cokelat tua untuk hasil yang lebih natural. Eyeliner berwarna cokelat ini juga banyak lho digunakan dalam membuat riasan ala Korea!



Foto: https://makeup.aquatechnics.biz/makeup-eyeliner-korean/


Korean Style Eyeliner 


Puppy Eyes

Style puppy eyes” merupakan salah satu style eyeliner yang paling khas dari make up ala Korea.  Dalam style ini, eyeliner yang dibuat tidak memiliki ujung yang melengkung ke atas seperti cat eyes, melainkan hanya garis lurus ke bagian bawah hingga melewati lower lash line. Sesuai namanya, teknik ini bisa membuat mata terlihat lebih lebar dan feminin serta menyerupai mata anak anjing yang lucu.


Foto: https://www.goodhousekeeping.com/


Selain hanya memakai eyeliner di bagian atas kelopak, kamu juga bisa menambahkan eyeliner di ujung luar lower lash line dan kemudian di-smudge untuk membingkai matamu dan menciptakan efek mata yang lebih lebar. Untuk mempelajari tekniknya, kamu bisa coba tonton video dari bubzbeauty berikut (mulai dari menit ke 1:59 untuk style puppy eyes)!


[Gambas:Youtube]


Straight Liner


Foto: Istimewa


Style kedua yaitu eyeliner dengan ujung yang lurus sejajar dengan mata. Jika cat eye memiliki ujung melengkung ke atas dan puppy eyes memiliki ujung yang lurus ke bawah, maka pada style ini ujung eyeliner lurus ke bagian tengah. Tampilan ini juga sangat natural dan lebih soft dibanding dengan teknik cat eyes. Lengkapnya, kamu bisa simak video tutorial dari YouTuber Korea, beautifymeeh berikut ini!


[Gambas:Youtube]

(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id