sign up SIGN UP

MAKE-UP

Tebalkan Alis dengan Bahan Alami Ini

Diaz Natasy | Jumat, 02 Sep 2016 02:30 WIB
Tebalkan Alis dengan Bahan Alami Ini
caption
Memiliki alis tebal dan lebat menjadi idaman sebagian besar wanita karena alis bisa menjadi tolok ukur kecantikan seorang wanita. Menurut Lasuardi Sudirman, Make-Up Artist Mazaya Cosmetic, alis merupakan pusat perhatian dan merupakan hal penting yang ada pada wajah seseorang terutama wanita karena alis mampu menonjolkan karakter seseorang terutama masalah kepribadian. Berikut ini tips menebalkan alis dengan bahan alami.

Kemiri


Kemiri selama ini dikenal banyak orang sebagai salah satu bahan atau bumbu dapur untuk menyedapkan masakan. Penggunakan kemiri sudah banyak dilakukan oleh orang tua zaman dulu untuk menumbuhkan rambut termasuk juga alis.

Caranya:

        
  • Ambil kemiri lalu dibakar hingga menghitam lalu haluskan kemudian oleskan pada bagian alis. Lakukan secara rutin sebelum tidur, kemudian keesokan harinya basuh dengan air seperti biasa.

Foto: Istimewa

Lidah Buaya


Lidah buaya tidak hanya baik untuk kulit tapi juga baik untuk melebatkan alis secara alami.

Cara penggunaannya cukup oleskan bagian dalam atau jelly lidah buaya pada alis secara teratur.



Foto: Istimewa

Bawang Merah


Bawang merah ternyata juga dapat menyuburkan bulu baik pada rambut atau alis. Kandungan sulfur yang terdapat didalamnya dapat merangsang pertumbuhan pada akar rambut atau alis.

Caranya cukup ambil 1 siung bawang merah kecil lalu potong kemudian oleskan pada bagian alis.


Foto: Istimewa

Minyak Jarak


Jarak termasuk jenis tumbuhan yang biasa tumbuh di pekarangan rumah atau pagar. Minyak jarak sendiri memiliki banyak manfaat walaupun jarang digunakan. Sebenarnya minyak dari pohon jarak ini sangat bermanfaat menebalkan alis tipis.

Caranya tuangkan minyak jarak lalu pijat pada bagian alis secara lembut dan lakukan secara teratur.


Foto: Istimewa

Minyak Kelapa & Jeruk Lemon


Serutan kulit lemon jika kamu campurkan dengan minyak kelapa, maka akan menghasilkan resep yang tepat untuk menebalkan alis kamu.

Campurkan serutan kulit lemon dengan minyak kelapa, lalu rendam kapas seukuran alis. Kompres alis dengan kapas yang sudah direndam tadi. Gunakan saat malam hari karena jika terkena sinar matahari alis akan teriritasi.


Foto: Istimewa

Kuning Telur


Biasanya telur yang digunakan untuk kecantikan adalah putih telur, namun untuk menebalkan alis kamu harus mencoba resep kuning telur ini.

Caranya cukup mudah. Celupkan tangan ke kuning telur, lalu oleskan pada alis, tunggu hingga 20 menit lalu bilas hingga bersih.


Foto: Istimewa

Minyak Almond


Minyak almond sendiri memiliki kandungan vitamin E yang sangat banyak, dan mampu menumbuhkan alis dengan cepat

Caranya cukup oleskan minyak almond secara rutin pada alis hingga mendapat alis yang tebal seperti impian kamu.


Foto: Istimewa

Penggunaan bahan alami untuk menebalkan alis dapat mengurangi efek samping yang tidak diinginkan. Gunakan secara teratur untuk hasil yang maksimal.


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id