sign up SIGN UP

MAKE-UP

Tetap Kece, 6 Tips Tampil Maksimal Saat Pakai Masker Seharian

Henny Alifah | Jumat, 25 Dec 2020 15:15 WIB
Tetap Kece, 6 Tips Tampil Maksimal Saat Pakai Masker Seharian
caption
Jakarta -

Siapa bilang pakai masker itu bikin tampilan jadi membosankan? Sebaliknya, masker bisa, kok, jadi aksesori tambahan yang kece. Kalau kamu bingung harus mulai dari mana, berikut adalah enam ide kreatif makeup saat pakai masker yang dapat kamu lakukan dengan produk yang mungkin sudah kamu miliki di rumah.

1. Serasikan eyeshadow dengan masker

Seperti Somi, menyerasikan eyeshadow dengan masker yang dipakai bisa bikin kamu tampil maksimal
Tips Makeup Saat Pakai Masker/ Foto: Twitter.com/somi_official_

Karena mata adalah satu-satunya bagian dari wajah yang benar-benar terlihat dari balik masker, jadi sebaiknya maksimalkan tampilan mata. Keluarkan semua palet eyeshadow terbaik kamu, neon, nude, pastel, semuanya.

Buatlah tampilan mata yang matching dengan masker yang kamu pakai. Misalnya, pilih warna merah jika pakai masker merah, pilih warna cokelat jika pakai masker cokelat, dan seterusnya. Atau, kalau kamu punya waktu dan kondisi memungkinkan bahkan cenderung mengharuskan, misalnya pada makeup kondangan, hiaslah mata dengan motif yang sama dengan maskermu. Seru, kan?

2. Warnai ekor mata

Biar tampil maksimal saat pakai masker, coba sontek gaya riasan mata Suhay Salim dengan ekor yang berwarna
Tips Makeup Saat Pakai Masker/ Foto: Instagram.com/suhaysalim

Tampilan cat-eye adalah pilihan yang bagus untuk makeup saat pakai masker. Jika sebelumnya kamu hanya bermain aman dengan eyeliner basic seperti hitam, sekarang saatnya untuk sedikit melakukan perubahan. Coba gunakan liner yang berpigmen dan warna-warni untuk menambah raut keceriaan pada wajah. Sekali lagi, serasikan warnanya dengan warna masker yang kamu pakai.

3. Warnai alis

Alis yang diwarnai tampak lebih gaya dan berkarakter
Tips Makeup Saat Pakai Masker/ Foto: Instagram.com/shaynathemua

Seperti halnya rambut, alis yang diwarnai juga tampak lebih gaya dan berkarakter. Kamu pun tak perlu repot melukis alis setiap hari. Namun demikian, tetaplah berhati-hati karena warna alis yang salah bisa membuat tampilan keseluruhan malah ‘mengagetkan’.

Gunakan pewarna alis dari jenis kosmetik pensil alis keluaran brand terpercaya. Sebelum mewarnai alis, cek dan tes dulu bahan pewarnanya dengan cara mengoleskan sedikit bahan tersebut di belakang telinga atau lengan bawah bagian dalam. Bila tidak timbul warna merah atau gatal, maka mungkin aman digunakan. Selain itu, percayakan pewarnaan alis ini di salon terpercaya jika kamu ragu melakukannya sendiri di rumah.

4. Buat efek alis tebal natural

Feathery brows memberikan tampilan alis tebal natural yang terlihat sedikit berantakan tapi tetap cantik
Tips Makeup Saat Pakai Masker/ Foto: Instagram.com/hongsuzu

Beberapa tahun belakangan ini tren alis tebal natural cukup marak, kamu mungkin pernah dengar feathery brows. Pada dasarnya, feathery brows adalah alis yang digambar tidak terlalu penuh sehingga rambut-rambutnya masih terlihat. Biasanya, feathery brows juga tidak memangkas rambut alis terlalu rapi dan membiarkan beberapa stray hairs terlihat di bagian pinggir alis. Alhasil, tampilannya terlihat sedikit berantakan tapi tetap cantik. 

Untuk style ini, alis dibentuk menggunakan pensil alis dengan arsiran yang dimulai dari pangkal mengikuti arah tumbuh alis. Spoolie brush juga kerap digunakan untuk mendapatkan feathery brows karena berperan penting dalam merapikan bentuk alis dan membaurkan warnanya.

5. Memanjangkan bulu mata

Bulu mata yang panjang dan lentik bikin kamu tampil maksimal meski pakai masker
Tips Makeup Saat Pakai Masker/ Foto: Pexels.com/cottonbro

Siapa yang tidak jatuh cinta dengan bulu mata yang panjang dan lentik? Tampilan ini bisa memaksimalkan penampilan saat pakai masker.

Pemakaian bulu mata palsu memang menghemat waktu. Namun, penggunaan yang terlalu sering membuat kualitasnya menurun. Selain itu, jika lem bulu mata tidak dibersihkan dengan maksimal akan menyebabkan bulu mata asli rontok dan menipis.

Karena itu, disarankan untuk bertahan dengan alat-alat seperti sisir bulu mata, jepit bulu mata, dan maskara. Pada mulanya mungkin ribet, namun tanpa sadar kamu akan terbiasa dan makin cekatan merias bulu mata sehari-hari. Coba juga gunakan maskara berwarna untuk lebih menonjolkan tampilan mata.

6. Rombak rambut

Jika ragu melakukan terlalu banyak hal di wajah, rombak rambutmu dengan warna atau potongan idaman biar tetap tampil maksimal saat pakai masker
Tips Makeup Saat Pakai Masker/ Foto: Instagram.com/theabytheadesign

Bukan sepenuhnya makeup saat pakai masker, tapi ini layak dicoba. Jika kamu ragu melakukan terlalu banyak hal di wajah, mungkin makeover rambut adalah hal kamu butuhkan. Sekarang adalah waktu yang tepat untuk bereksperimen dengan warna atau potongan yang selalu kamu idamkan. Kalaupun terjadi kesalahan seperti poni yang terlalu pendek, kamu masih bisa 'bersembunyi' di balik masker.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id