sign up SIGN UP

LIFE

New Normal, Ini Barang yang Wajib Dibawa Saat Jalan-jalan

Durrotul Ainia | Selasa, 22 Dec 2020 21:30 WIB
New Normal, Ini Barang yang Wajib Dibawa Saat Jalan-jalan
caption

Sudah cukup lama dunia diserang oleh virus Corona, banyak perubahan yang telah terjadi seperti harus memakai masker, melakukan social distancing, banyak kegiatan yang dilakukan secara daring, dan membatasi diri bersentuhan dengan orang lain.

Aktivitas untuk melepas penat seperti sekedar jalan-jalan ke mal, taman, cafeĀ pun juga sebaiknya dibatasi. Namun, sesekali jalan-jalan untuk melepas kerinduan beraktivitas normal sah-sah saja asalkan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Berikut barang-barang yang akan membantu penerapan protokol kesehatan selama kamu jalan-jalan.

1. Masker Cadangan

Masker
Foto: Masker/Unsplash.com

Memakai masker sebelum keluar rumah sudah, maka selanjutnya adalah dengan membawa masker cadangan. Penggunaan masker sebaiknya tidak boleh terlalu lama digunakan, maka perlu untuk membawa masker cadangan baik itu masker medis ataupun masker kain apalagi jika berada di luar rumah dalam waktu yang cukup lama.

2. Tempat Masker

Pouch
Foto: Pouch/Freepik.com

Karena membawa masker cadangan, maka tempat untuk masker juga harus ada untuk meminimalisir masker rusak dan kotor sebelum digunakan. Bawa dua tempat masker agar tidak tercampur antara masker bersih dan kotor, yang pertama untuk menaruh masker yang masih bersih dan yang kedua untuk masker kotor yang biasanya berjenis masker kain. Sedangkan untuk masker medis bisa langsung dibuang.

3. Hand Sanitizer

Hand sanitizer
Foto: Hand sanitizer/Unsplash.com

Meski beberapa tempat telah menyediakan fasilitas cuci tangan dan hand sanitizer, alangkah lebih baiknya untuk membawa hand sanitizer sendiri untuk berjaga-jaga agar tangan selalu dalam keadaan yang bersih.

4. Alat Makan dan Minum Pribadi

Botol minum
Foto: Botol minum/Unsplash.com

Ketika sedang berjalan-jalan, merasa lapar dan haus sangat mungkin terjadi, oleh karena itu sebaiknya jika ingin membeli makanan di luar bawalah alat makan dan minum pribadi agar lebih higienis. Bisa dengan membawa sendok, garpu, sedotan, botol minum dan peralatan pribadi lainnya.

5. Tisu

Tisu
Foto: Tisu/Unsplash.com

Tisu basah atau tisu kering bisa dibawa untuk menjaga kebersihan pribadi, entah itu untuk buang air di toilet umum, untuk membersihkan sisa makanan di mulut, mengelap keringat dan sebagainya.

Itu tadi beberapa barang yang bisa kamu bawa ketika sedang berjalan-jalan di masa new normal yang pastinya tetap dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id