sign up SIGN UP

MAKE-UP

Tiny Face Makeup: Riasan Wajah Mini yang Hits di Instagram, Berani Coba?

Anggiputriw | Selasa, 26 May 2020 10:30 WIB
Tiny Face Makeup: Riasan Wajah Mini yang Hits di Instagram, Berani Coba?
caption
Tiny face makeup lahir dari kemampuan merias wajah yang lebih kreatif dan tidak biasa. Untuk bisa melakukannya, seseorang harus mampu menerapkan cara makeup karakter agar hasilnya maksimal dan sesuai dengan konsep challenge ini.

Masa karantina mandiri karena pandemi Corona telah membuahkan banyak kreativitas. Berbagai hal viral bermunculan, mulai dari minuman kekinian hingga challenge unik. Setelah pass the brush challenge yang berhasil menarik perhatian belakangan ini, sekarang giliran tiny face makeup challenge yang tak kalah menggemparkan jagat maya. Seberapa unik tantangan tiny face makeup ini ya?


1. Bermula dari Seorang Makeup Artist




Foto: https://www.youtube.com/

Karena tren tiny face makeup berkaitan dengan merias wajah, maka bisa dipastikan bahwa tren ini bermula dari seorang yang sudah ahli dalam bidang tersebut. Benar, tren tiny face makeup ini pertama kali dikenalkan oleh seorang makeup artist yang sekaligus seorang YouTuber bernama Jaime French. Ia memulai riasan wajah unik dengan menggambari bagian hidung seolah seperti bibir. Hasil kreasinya itu ia bagikan di akun Instagram pribadinya yang memiliki pengikut mencapai lebih dari 185 ribu.
 


2. Menggunakan Penutup Mulut




Foto: https://www.instagram.com/jaime.french/

Salah satu syarat yang wajib dilakukan dalam challenge ini adalah menggunakan penutup mulut. Penutup mulut yang digunakan bisa masker atau kain panjang yang diikat. Penggunaan penutup mulut ini bertujuan untuk membentuk wajah agar terlihat lebih sempit dan mengecil. Dari bentuk yang seperti itulah keunikan dari tiny face makeup challenge ini tercipta.
 



3. Hasil Makeup Unik dan Lucu




Foto: https://www.instagram.com/jaime.french/

Selain sebagai makeup artist dan YouTuber, Jaime French juga diketahui sebagai seorang komedian. Wajar sekali jika ia berhasil memberikan efek lucu pada kreasi makeup yang dibuatnya. Pada bagian mata, makeup yang diterapkan masih seperti biasa. Jaime mengaplikasikan beberapa produk makeup mata pada umumnya. Sedangkan untuk bagian hidung, ia mengubahnya menjadi seperti bentuk bibir yang asli.
 


4. Diikuti Banyak Orang




Keunikan tiny face makeup challenge ini berhasil membuat banyak orang penasaran. Dalam waktu singkat, banyak orang mengikuti apa yang dilakukan Jamie. Mereka berkreasi dengan cara masing-masing hingga menciptakan hasil yang tak kalah unik. Beberapa di antara orang yang mengikuti tantangan ini adalah para public figure. Tidak hanya perempuan, bahkan ada juga pria yang turut meramaikan tren ini.
 


5. Hadir dalam Berbagai Kreasi




Foto: https://www.republicworld.com/

Kreativitas dari mereka yang mengikuti tiny face makeup challenge ini sangat menghibur. Dalam video yang ditampilkan, tak jarang mereka mengkombinasikannya dengan musik bernada ceria. Setelah hasil tiny face makeup selesai dengan sempurna, banyak juga dari mereka yang menampilkan ekspresi wajah lucu. Bahkan ada juga yang berkreasi dengan menutup bagian atas wajah dan menggambar mata di bagian pipi. Hasilnya tak kalah unik dari yang pertama kali dikenalkan oleh Jaime French.
 


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id