sign up SIGN UP

MAKE-UP

Tips and Trik Contour Hidung ala MUA Vinna Gracia

Budi Rahmah Panjaitan | Kamis, 11 Feb 2021 09:45 WIB
Tips and Trik Contour Hidung ala MUA Vinna Gracia
caption

Influencer Vinna Gracia terbilang cukup sering mengunggah video makeup di akun Instagram pribadinya @vinnagracia. Kepiawaiannya dalam merias wajah memang tidak perlu diragukan lagi, terlebih dirinya juga merupakan seorang MUA.

Belum lama ini, dirinya memposting video saat bermakeup dan memperlihatkan tahap demi tahap pengaplikasian setiap item makeup. Dalam video tersebut, Vinna mengaku tengah menyukai salah satu teknik contour hidung.

Menurutnya, contour hidung tersebut sangat menarik dan membuat hasil makeup-nya lebih paripurna. Penasaran seperti apa? Simak selengkapnya di bawah ini.  

Buat Garis di Kedua Sisi Hidung

Vinna Gracia membuat garis vertikal di kedua sisi hidung/instagram.com/vinnagracia
Vinna Gracia/instagram.com/vinnagracia

Tahap pertama dalam pembuatan contour hidung ala Vinna Gracia ini adalah membuat garis di kedua sisi hidung. Menurut Vinna hal ini sama halnya dengan membuat contour hidung pada umumnya. Garis vertikal yang membingkai batang hidung akan menjadi dasar dari contour yang dilakukan. Gunakan contour shade yang sesuai dan aplikasikan menggunakan brush.

Poles Shade contour ke Bagian Kolumela

Vinna Gracia mengaplikasikan countour shade di bagian kolumela/instagram.com/vinnagracia
Vinna Gracia/instagram.com/vinnagracia

Setelah membuat garis vertikal di kedua sisi hidung, maka lanjutkan dengan memoleskan contour ke bagian kolumela hidung. Kolumela sendiri merupakan bagian lekukan hidung yang berada di antara lubang hidung. Tujuan pemolesan ini untuk menampilkan hidung yang terkesan lebih naik.

Vinna Gracia mengaku tengah menyukai tampilan hidung demikian. Selain itu, memberi efek lebih gelap di bagian kolumela hidung akan membuat hidung terlihat lebih minimalis dan tidak terlalu panjang. Setelah dipoles, lanjutkan dengan proses blend supaya terlihat lebih natural.

Beri Shade Pembatas di Bagian Batang Hidung

Vinna Gracia memberi pembatas shade di bagian batang hidung/instagram.com/vinnagracia
Vinna Gracia/instagram.com/vinnagracia

Teknik pengaplikasian contour hidung ala Vinna Gracia berikutnya ini memang menjadi kunci pembeda dari contour yang biasanya. Vinna menambahkan contour shade di bagian batang hidung. Arah shadenya horizontal dan dibuat senatural mungkin. Jika dilihat sekilas akan lebih mirip dengan istilah pembatas yang sengaja dibuat untuk memisahkan bagian batang dan sayap hidung.

Menurut Vinna, penambahan shade tersebut memberikan kesan ‘bam’ pada hidung dan ia sangat menyukainya. Agar semakin bagus, Vinna kembali menebalkan garis pembatas di kedua sisi hidung sehingga batang hidung terlihat lebih kecil.

Blend Menggunakan Bedak

Vinna Gracia memblend countour shade menggunakan bedak/instagram.com/vinnagracia
Vinna Gracia/instagram.com/vinnagracia

Tahap berikutnya yang harus dilakukan adalah membaurkan contour shade yang sudah dibuat. Tujuannya untuk membuat tampilan senatural mungkin sehingga tampak lebih paripurna. Untuk proses blend terakhir, Vinna menggunakan bedak yang di tap tap di sekitar hidung sehingga hasilnya tampak lebih alami dan tampilan hidung seperti yang diinginkan.

Aplikasikan Highlighter

Vinna Gracia memberi highlighter di bagian puncak dan batang hidung bagian atas/instagram.com/vinnagracia
Vinna Gracia/instagram.com/vinnagracia

Langkah terakhir adalah mengaplikasikan highlighter. Vinna sendiri menggunakan highlighter di bagian batang hidung bagian atas dan puncak hidung. Perlu diingat, bagian yang sudah dibuat pembatas menggunakan contour shade sebelumnya tidak perlu diberi highlighter karena hal ini termasuk dalam teknik untuk menghasilkan contour yang ciamik alam Vinna Gracia.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id