sign up SIGN UP

MAKE-UP

Tips Blush On Awet Sepanjang Hari

Ika Dyah | Kamis, 14 Apr 2016 05:00 WIB
Tips Blush On Awet Sepanjang Hari
caption
Kehadiran blush on dalam rangkaian makeup memang kadang dilihat bukan suatu keharusan. Akan tetapi,mengaplikasikan blush on nyatanya mampu membuat dandanan kamu lebih maksimal dan fresh. Setelah memilih blush on sesuai dengan warna kulit, maka hal berikut yang harus kamu tahu adalah bagaimana membuat blush on mampu bertahan lama di riasan kamu.

Gunakan Pelembab/Moisturizer


Kulit yang lembab adalah kunci utama agar riasan kamu awet dan tahan lama termasuk blush on. Oleh karena itu gunakanlah selalu pelembab/moisturizer. Hal ini harus dilakukan apapun jenis kulit kamu.
Foto: https://www.vemale.com/body-and-mind/cantik/17034-pakai-pelembab-di-malam-hari-membuat-kulit-lembut.html

Gunakan Primer


Jangan lupa untuk menggunakan primer sebelum kamu menggunakan foundation. Makeup kamu, termasuk blush on, akan bertahan lama meskipun berkeringat jika kamu menggunakan primer. Selain itu, primer juga bisa mempertegas warna kulit dan membuat kulit wajah kamu tampak lebih halus.
Foto: https://lifestyle.okezone.com/read/2014/09/24/195/1043635/fungsi-pakai-primer-sebelum-make-up

Gunakan Liquid Foundation


Langkah selanjutnya, kamu bisa menggunakan foundation. Pilihlah liquid foundation agar wajah kamu lebih lembab sehingga warna blush on lebih menyatu dengan kulit kamu. Selain itu warna blush on juga lebih tampak nyata dan natural.
Foto: https://cantikkudancantikmu.blogspot.co.id/2012/05/tips-agar-makeup-tahan-lama.html

Gunakan Blush On Dalam 2 Tekstur yang Berbeda


Salah satu tips yang jarang dipakai adalah mengaplikasikan blush on dalam 2 tekstur yang berbeda. Untuk langkah pertama kamu bisa menggunakan blush on krim, kemudian aplikasikan blush on padat. Blush on padat diaplikasikan terakhir karena mampu menyerap minyak dari blush on krim dan ketika blush on padat mulai luntur, masih ada blush on krim yang menempel. Yang perlu kamu perhatikan, meskipun kamu memakai blush on dengan 2 tekstur yang berbeda, kamu harus memilih yang sama warnanya atau senada dan jangan memakainya terlalu berlebihan.
Foto: https://www.kerudungawik.com/2015/11/tips-berikut-bisa-buat-blush-on-di.html

Makeup Setting Spray


Selanjutnya sempurnakan makeup dengan menyemprotkan setting spray. Selain melembabkan, setting spray juga akan mengunci hasil makeup kamu, termasuk blush on sehingga lebih awet dan tahan lama.
Foto: https://www.facetofeet.com/makeup/734/4/4-cara-untuk-membuat-blush-on-terpulas-sempurna-dan-tahan-lama
Rekomendasi produk:
Untuk pilihan blush on kali ini kamu bisa menggunakan rangkaian produk dari Maybelline yaitu Maybelline Blush on Cheeky Glow. Dapatkan tampilan wajah yang segar merona sepanjang hari dengan 4 varian warna yaitu Creamy Cinnamon, Fresh Coral, Peach Sweetie, dan Wooden Rose. Harganya juga cukup terjangkau, kisaran Rp40.000 - Rp50.000. Tersedia di supermarket, gerai Maybelline yang ada di pusat perbelanjaan.
Foto: https://www.mimoyoja.com/2014/08/weekly-review-maybelline-blush-studio.html
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id