sign up SIGN UP

MAKE-UP

Tips Hemat Belanja Produk Makeup Secara Online

Henny Alifah | Kamis, 27 Aug 2020 09:00 WIB
Tips Hemat Belanja Produk Makeup Secara Online
caption

Jual-beli online kini telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Terlebih di masa anjuran di rumah saja seperti saat ini, belanja online bisa mempermudah dalam mendapatkan barang-barang kebutuhan, termasuk makeup.

Bagi penggemar makeup, mendapat harga miring ketika membeli palet eyeshadow idaman atau koleksi lipstik dari brand favorit yang sudah diincar sejak lama itu ibarat memenangkan lotre, bahkan bisa jadi moodbooster.

Nah, kamu bisa ikuti lima tips berikut supaya tetap bisa berhemat saat belanja makeup online


1. Manfaatkan website dengan cash-back

biar belanja makeup online makin hemat, manfaatkan website dengan cash-back
Tips Belanja Makeup Online/ Foto: Freepik.com

Cash-back merupakan hadiah uang tunai atau bisa berupa poin yang diberikan oleh suatu perusahaan kepada seseorang yang melakukan pembelian barang atau jasa di perusahaan tersebut. Saat ini hampir semua e-commerce menawarkan kebijakan ini, jadi hampir bisa dijamin kamu tak perlu bersusah-payah mencarinya. Yang perlu kamu lakukan adalah mengikuti syarat dan aturan yang berlaku.

Sementara mungkin persentasenya kecil, di hari atau bulan tertentu kadang perusahaan memberikan cash-back hingga 10 persen, misalnya pada saat jelang Natal, Hari Buruh, atau hari besar lain. Belanja makeup online di hari-hari tersebut akan meningkatkan peluang kamu dalam mendapat cash-back yang semakin tinggi. 

2. Daftar program loyalty

biar belanja makeup online makin hemar, daftar dirimu dalam program loyalty atau membership di toko resmi
Tips Belanja Makeup Online/ Foto: Freepik.com

Belanja makeup online di toko resmi juga bisa jalan penghematan. Daftarkan dirimu jadi member sehingga kamu bisa memperoleh berbagai macam penawaran menarik. Beberapa toko resmi mungkin akan memberikan poin setiap kali kamu selesai belanja dan dalam batas tertentu poin yang yang sudah terkumpul bisa kamu tukar dengan pembelian produk baru.

3. Coba produk travel-size

biar belanja makeup online makin hemat, coba produk travel-size yang mana kemasannya lebih kecil dibanding ukuran normal
Tips Belanja Makeup Online/ Foto: Freepik.com

Ada kalanya kamu penasaran dengan suatu produk makeup, namun ragu membeli karena tidak yakin apakah produk tersebut cocok dengan jenis kulit. Pastinya sayang, kan, kalau sudah beli dengan harga mahal tapi ternyata bikin wajah breakout.

Nah, biar tak berujung buang-buang uang, kamu bisa berhemat dengan memilih produk travel-size, produk dalam kemasan mini. Jika sudah teruji produk tersebut cocok di kulitmu, barulah kamu bisa membelinya dalam kemasan yang normal.

4. Simpan belanjaan hingga event diskon

biar belanja makeup online makin hemat, terlebih dulu simpan belanjaan hingga event diskon
Tips Belanja Makeup Online/ Foto: Freepik.com

Setelah memasukkan berbagai produk makeup yang kamu inginkan ke keranjang belanjaan, kamu mungkin jadi keringat dingin mendapati total harganya yang lebih tinggi dari jumlah pemasukan bulanan. Jika itu terjadi, tahan dirimu dan masukkan barang-barang tersebut ke daftar wishlist, lalu tunggu dan kembalilah saat ada event diskon. Kamu bisa gunakan aplikasi seperti Shoptagr untuk mendapatkan notifikasi diskon terbaru.

5. Tunggu flash sales

biar belanja makeup online makin hemat, tunggu momen flash sales
Tips Belanja Makeup Online/ Foto: Freepik.com

Belanja makeup online juga bisa lebih hemat di momen flash sales. Concealer? Maskara? Kamu bisa mendapatkan semuanya dengan harga miring di event yang digelar oleh situs-situs e-commerse tersebut. Pastikan kamu siap siaga pada event tersebut sehingga makeup incaranmu tidak keduluan diambil oleh pembeli lain.

Itu tadi lima tips hemat belanja makeup online. Selamat mencoba!

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id