sign up SIGN UP

MAKE-UP

Tips Makeup Glass Skin ala Korea untuk Acne Prone

Ratih Dewi | Minggu, 24 Jan 2021 11:00 WIB
Tips Makeup Glass Skin ala Korea untuk Acne Prone
caption

Wanita Korea memang dikenal memiliki kulit wajah yang bersih, glowing, cerah, dan halus. Walaupun begitu, beberapa dari mereka juga memiliki masalah kulit wajah yang sama dengan kita, salah satunya adalah jerawat. Kulit wajah yang acne prone atau rentan dengan jerawat membuat kita berhati-hati dalam penggunaan produk skincare

Salah satu Make Up Artist Korea yang dilansir dari Preview, memberikan beberapa tips skincare routine untuk mendapatkan kulit wajah yang glowing atau glass skin. Arang, adalah Make Up Artist dan Content Creator memiliki tipe kulit wajah yang sensitif dan acne prone. 

Arang Make Up Artist Glass Skin
Arang Make Up Artist Glass Skin/Foto : Yotube.com/ARANG makeup artist

Seperti di video yang dia unggah pada 29 Desember 2020, memperlihatkan perubahan kulit wajah yang cukup signifikan, yang sebelumnya banyak bekas jerawat dan beberapa jerawat kecil, menjadi sangat bersih, cerah, dan glowing seperti kaca. Nah, kira-kira tips skincare apa sih yang digunakan Arang? Check this out! 

Cleansing : Needly Mild Cleansing Gel 

Needly Mild Cleansing Gel
Needly Mild Cleansing Gel/Foto : needly.co.kr

Sesuai dengan nama produknya, cleansing satu ini memang direkomendasikan untuk kulit wajah yang acne prone, sensitive skin, mudah iritasi atau kemerahan. Teksturnya gel dan memiliki cukup busa untuk membersihkan kulit wajah sampai ke pori-pori wajah. Sehabis pemakaiannya juga tidak memberikan efek kering dan mengembalikan PH kulit wajah. 

Produk ini memiliki isi cukup banyak, yaitu isi 235ml. Formulasinya juga sangat ringan dan melindungi kulit wajah dari iritasi saat membersihkannya, memberikan kelembapan di kulit wajah juga. Bisa digunakan pagi dan malam untuk membersihkan kulit wajah untuk dilanjutkan dengan skincare setelahnya. 

Toner Pads : Needly Daily Toner Pads

Needly Daily Toner Pads
Needly Daily Toner Pads/Foto : needly.co.kr

Bentuk toner pads seperti ini memang sangat praktis dalam mengaplikasikannya, tidak membutuhkan kapas lagi dan langsung diaplikasikan ke seluruh wajah sampai meresap. Produk satu ini termasuk dalam gentle exfoliating pads jadi lebih optimal digunakan pada malam hari. 

Kandungan BHA (salicylic acid) untuk mengangkat sel kulit mati juga mengurangi produksi minyak berlebih dan PHA (gluconolactone) untuk membuat kulit wajah lebih halus dan bersih. Ukurannya juga lebih besar dibandingkan dengan toner pads pada umumnya, yaitu 80mm. Memberikan kelembapan ekstra, mencerahkan, dan hypoallergenic. 

Toner 1 : No. 3 Gyeolgwang Full Essence Toner

No. 3 Gyeolgwang Full Essence Toner
No. 3 Gyeolgwang Full Essence Toner/Foto : numbuzin.com

Termasuk dalam hydrating toner tapi juga bisa digunakan sebagai essence. Arang sendiri lebih suka mengaplikasikan produknya tidak menggunakan kapas dan langsung diaplikasikan ke wajah untuk membuat wajah lebih lembap, cerah, dan glowing. Selain itu, produk ini juga memperkuat skin barrier kulit wajah dan meredakan kemerahan. 

Dengan kandungan 50 bahan fermentasi untuk menjaga dari permasalahan kulit wajah, seperti kerutan dan membuat wajah lebih cerah. Teksturnya sangat ringan dan mudah meresap ke kulit wajah tanpa memberikan rasa yang lengket. Aromanya juga tidak mengganggu dan isi produknya juga cukup banyak yaitu 200ml. 

Toner 2 : Nature Republic Green Derma Mild Cica Big Toner

Nature Republic Green Derma Mild Cica Big Toner
Nature Republic Green Derma Mild Cica Big Toner/Foto : naturerepublicusa.com

Produk toner selanjutnya adalah dari Nature Republic termasuk dalam hydrating toner juga. Dengan kandungan centella asiatica membantu untuk meredakan iritasi atau kemerahan pada kulit wajah, menenangkan kulit wajah, dan melindungi kulit wajah yang sensitif. Kandungan propolis untuk memberikan kelembapan ekstra pada kulit wajah. 

Produk ini merupakan salah satu produk kecintaan make up artist tersebut karena menenangkan kulit wajahnya yang bermasalah seperti kemerahan atau iritasi, ia juga sudah menggunakannya dalam jangka waktu yang lama karena hasilnya sangat memuaskan. Isi produknya juga cukup banyak yaitu 500ml dan cukup digunakan dalam jangka waktu lama. 

Ampoule 1 : Dr.different CEQ Anti Oxidant Serum

Dr.different CEQ Anti Oxidant Serum
Dr.different CEQ Anti Oxidant Serum/Foto : instagram.com/drdifferent_official

Dengan 3 kandungan utama yaitu Vitamin C, Vitamin E, dan CoQ10 untuk merawat kulit yang sensitif. Kandungan antioksidannya membantu untuk melawan radikal bebas di wajah dan mencerahkan kulit wajah karena kandungan vitamin c dalam produknya. Ada rasa lengket setelah pengaplikasiannya tapi menurut Arang sendiri tidak mengganggu. 

Menurutnya, serum ini sangat membantu untuk membuat kulitnya menjadi lebih baik keesokan harinya dan memberikan perubahan yang cukup signifikan dari sebelumnya. Cukup tuangkan 3-5 tetes ke telapak tangan dan aplikasikan dengan lembut sampai meresap ke kulit wajah. Dengan kemasan 10ml sangat mudah dibawa pergi juga. 

Ampoule 2 : VARI:HOPE 8 Days Pure Vitamin C Ampoule

VARI:HOPE 8 Days Pure Vitamin C Ampoule
VARI:HOPE 8 Days Pure Vitamin C Ampoule/Foto : instagram.com/varihope_official

Dengan kandungan Vitamin C dalam produknya sangat membantu untuk mencerahkan kulit wajah, memudarkan bekas jerawat di kulit wajah Arang. Warna dari produk ini kuning cerah dan akan berubah dalam jangka waktu tertentu. Teksturnya juga cukup kental, tapi meresap ke kulit wajah dengan baik dan membuat kulit wajah lebih plumpy

Menurutnya, ampoule ini bisa memberikan perubahan di kulit wajahnya kurang dari 2 minggu. Ia merasakan kulit wajahnya lebih baik, cerah, dan plumpy. Kandungan vitamin yang murni di dalamnya, membuat produk ini menjadi salah satu produk ampoule vitamin terbaik menurut dirinya dan bagus untuk mencerahkan wajah. 

Serum : ISOI Bulgarian Rose Blemish Care Serum Plus

ISOI Bulgarian Rose Blemish Care Serum Plus
ISOI Bulgarian Rose Blemish Care Serum Plus/Foto : us.isoi.com

Menurut Arang, jika kamu memiliki kulit sensitif dengan Vitamin C, serum satu ini bisa menjadi penggantinya. Produk ini membantu untuk memperbaiki pigmentasi kulit wajah, mencerahkan wajah, memudarkan bintik hitam bekas jerawat, melembapkan, dan menenangkan kulit wajah yang sedang kemerahan. 

Jika kulit wajahnya tidak terlalu banyak masalah, Arang lebih menggunakan serum dari ISOI ini untuk digunakan sehari-hari. Kandungan dari serum ini juga alami yaitu dari Bulgarian Rose Oil, Olea Europaea Fruit Oil, dan Houttuynia Cordata Extract yang cocok untuk kulit sensitif dan segala jenis tipe kulit wajah. 

Cream 1 : Missha Atelo Collagen 500 Power Plumping Cream

Missha Atelo Collagen 500 Power Plumping Cream
Missha Atelo Collagen 500 Power Plumping Cream/Foto : instagram.com/missha.official

Semua jenis kulit tetap butuh penggunaan krim atau pelembap untuk menjaga kelembaban kulit wajah dan mengunci semua rangkaian produk skincare yang sudah kita pakai sebelumnya supaya lebih optimal. Teksturnya sangat ringan dan mudah meresap ke kulit wajah, tidak memberikan kesan lengket dan membuat kulit wajah lebih plumpy dan glowing. 

Kandungan kolagen dalam produknya membantu untuk menjaga elastisitas kulit wajah, mengurangi garis halus seperti under eyes atau smiles line. Pemakaiannya juga bisa setiap hari dan Arang sudah menggunakannya sangat sering karena memberikan efek yang baik di kulit wajahnya dan sebagai anti-aging

Eye Cream : Dr. Different Vitalift-A Eye and Neck 

Dr. Different Vitalift-A Eye and Neck
Dr. Different Vitalift-A Eye and Neck/Foto : instagram.com/drdifferent_official

Selain sebagai eye cream, produk ini juga bisa diaplikasikan ke area leher untuk mengurangi garis-garis halus. Kandungan Vitamin A Retinal dan multi peptide some untuk memberikan efek anti penuaan di area mata dan leher, juga memberikan kelembaban ekstra. Kandungan retinal memang sangat cocok untuk anti-aging

Tekstur dari krimnya juga tidak terlalu tebal dan cepat meresap ke kulit wajah tanpa meninggalkan rasa lengket dan mengganggu. Digunakan pada step terakhir dalam penggunaan rangkaian skincare supaya lebih optimal pemakaiannya. Produk eye cream sendiri bisa digunakan pagi dan malam hari setiap hari. 

Cream 2 : Dr. Different Vitalift A Cream Forte

Dr. Different Vitalift A Cream Forte
Dr. Different Vitalift A Cream Forte/Foto : instagram.com/drdifferent_id

Masih dari produk Dr. Different, krim satu ini memiliki kandungan Vitamin A yang lebih tinggi dari pada krim Vitamin A yang lainnya. Krim ini optimalnya digunakan seminggu 2-3 kali, menurut Arang penggunaan di pagi hari lalu dilanjutkan dengan sunscreen hasilnya akan lebih baik dan membuat kulit wajah menjadi glowing

Membantu untuk mengurangi garis halus atau kerutan di wajah dan membuat kulit wajah tampak lebih sehat. Warna krimnya kuning dan penuh dengan kandungan nutrisi untuk menutrisi kulit wajah. Memiliki kandungan retinal juga untuk merawat kulit wajah dan mencegah penuaan. 

Spot Treatment : NOTS Centella Scar Ointment

NOTS Centella Scar Ointment
NOTS Centella Scar Ointment/Foto : notskorea.com

Pemakaian spot treatment ini optimalnya juga terakhir jika kulit wajah membutuhkan perawatan lebih atau sedang munculnya jerawat yang aktif. Aplikasikan secukupnya di area kulit wajah yang membutuhkan perawatan khusus atau area wajah yang sedang muncul jerawat aktif untuk meredakannya. 

Kandungan Centella Asiatica membantu untuk meredakan jerawat yang sedang aktif, mengurangi bekas jerawat, atau bekas luka karena jerawat. Selain itu, produk ini juga membantu menenangkan jerawat pada area wajah tertentu. 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id