sign up SIGN UP

Tips Memakai Foundation dengan Tangan, Hasil Tetap Flawless dan Natural!

Lulu Lukyani | Rabu, 24 Mar 2021 11:15 WIB
Tips Memakai Foundation dengan Tangan, Hasil Tetap Flawless dan Natural!
caption
Jakarta -

Banyak orang yang mengandalkan tools seperti beauty blender dan brush untuk mengaplikasikan foundation. Tidak hanya lebih cepat, menggunakan tools untuk mengaplikasikan foundation dianggap memberikan hasil yang sempurna.

Padahal, mengaplikasikan foundation menggunakan jari tangan pun bisa memberikan tampilan yang natural dan flawless. Berikut adalah tips memakai foundation dengan tangan agar riasan tampak natural, cantik, dan full coverage:

1. Cuci tangan dengan air dan sabun

Ilustrasi mencuci tangan.
Ilustrasi mencuci tangan/Pixabay

Tips pertama memakai foundation dengan tangan adalah memastikan tangan selalu bebas kotoran dan bakteri. Cuci tangan dengan air dan sabun sebelum memakai foundation. Jika foundation diaplikasikan dengan tangan yang kotor, dikhawatirkan akan menimbulkan masalah seperti jerawat. Demikian pula saat menggunakan tools. Tools untuk mengaplikasikan foundation harus dibersihkan secara rutin agar tidak menjadi sarang kuman.

2. Pakai liquid foundation

Ilustrasi peralatan makeup.
Ilustrasi peralatan makeup/Pixabay

Liquid foundation atau foundation yang cair menjadi pilihan terbaik bagi yang ingin memakai foundation tanpa tools. Pasalnya, liquid foundation lebih mudah merata dan menyerap jika diaplikasikan dengan tangan. Selain itu, bisa juga memakai stick foundation atau two way cake foundation untuk touch up area tertentu di wajah.

3. Aplikasikan sedikit demi sedikit

Ilustrasi makeup.
Ilustrasi makeup/Pixabay

Agar riasan tidak berlebihan, mulailah dengan foundation yang diaplikasikan tipis-tipis di seluruh area wajah. Tuang liquid foundation ke ujung jari, kemudian oleskan di beberapa area wajah seperti pipi, hidung, dagu, dan kening.

Terlebih dahulu, gosok kedua tangan hingga terasa hangat. Selanjutnya, ratakan foundation ke seluruh area wajah.  Usapkan secara perlahan dan tepuk-tepuk untuk memastikan foundation terserap di kulit. Jika ingin riasan yang full coverage, tambahkan sedikit demi sedikit sehingga foundation bisa diaplikasikan dengan merata.

4. Set foundation dengan telapak tangan

Ilustrasi makeup.
Ilustrasi makeup/Pixabay

Sebelum lanjut mengaplikasikan bedak, foundation harus di-set agar foundation bisa bertahan lebih lama. Caranya, bersihkan kembali tangan dengan mencucinya menggunakan air dan sabun. Selanjutnya, keringkan tangan dan gosok-gosok tangan hingga hangat. 

Telungkupkan kedua tangan dan tekan-tekan ke seluruh area wajah secara perlahan. Kehangatan alami dari telapak tangan akan membuat foundation terserap sempurna.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id