sign up SIGN UP

MAKE-UP

Tips Memilih Concealer yang Tepat Sesuai Jenis Kulit untuk Hasil Tahan Lama

irma hapsari | Rabu, 10 Aug 2016 05:30 WIB
Tips Memilih Concealer yang Tepat Sesuai Jenis Kulit untuk Hasil Tahan Lama
caption
Penggunaan concealer bermanfaat untuk menutupi noda yang tampak di permukaan wajah. Jika noda di wajah tidak terlalu banyak, maka concealer dapat dipakai sebelum foundation. Sebaliknya, jika noda di wajah cukup banyak, concealer lebih baik dipakai setelah foundation. Selain itu, kamu juga perlu mengetahui jenis kulitmu agar bisa memilih concealer yang tepat dan bertahan lama. Yuk, simak infonya.

Seputar Penggunaan Concealer


Jika kamu suka menggunakan powder foundation maka sebaiknya aplikasikan concealer sebelum menggunakan foundation, karena jika dipakai setelah foundation akan membuat tampilan wajah cakey. Pilihlah concealer dengan satu sampai dua warna lebih cerah daripada warna kulit untuk menetralkan bagian wajah yang bernoda agar tampak sama dengan sekitarnya.

Jika noda di wajah masih banyak, maka pemakaian concealer sebaiknya dipadukan dengan foundation. Kecuali jika noda di  wajah nyaris tidak ada, maka cukup menggunakan concealer tanpa perlu menggunakan foundation. Meskipun begitu, kamu harus memastikan bahwa concealer itu dapat menyatu sempurna di wajah.

source: https://fashion-spreads.com/how-well-you-apply-makeup-in-the-summer.html

Selanjutnya, kamu harus menyesuaikan concealer yang sesuai dengan jenis kulit untuk mendapatkan hasil akhir yang tahan lama. 
 



 


1. Liquid Concealer (Concealer Cair)


Keunggulan:

        
  • Direkomendasikan untuk kulit normal, kombinasi, berminyak, sensitif, dan berjerawat.
  •     
  • Daya coverage yang luas mulai dari range ringan (light) hingga penuh (full).
  •     
  • Pilihan hasil akhir: dewy, satin, radiant shimmer, dan matte.
Deskripsi:
Concealer cair adalah jenis concealer yang paling serbaguna karena menawarkan daya cover dengan cakupan luas dan bekerja untuk hampir semua jenis kulit kecuali sangat kering.

Jenis concealer ini mudah diterapkan. Untuk aplikasi yang cepat, hanya perlu menggunakan jari tangan yang bersih atau stik aplikator yang ada.
source: https://www.soap.com/p/productname-254834

Concealer cair lebih disukai untuk menutupi jerawat karena risikonya yang paling minim dalam menimbulkan jerawat baru, serta hasil akhirnya yang akan menutupi noda jerawat tanpa membuat wajah nampak cakey. Concealer cair  juga bagus diterapkan untuk menutupi kerutan dan lipatan di kulit wajah.


 


4. Powder Concealer (Concealer Bubuk)


Keunggulan:

        
  • Direkomendasikan untuk kulit normal.
  •     
  • Daya cover yang cukup luas mulai dari range ringan (light) hingga sedang (medium).
  •     
  • Menawarkan hasil akhir powdery dan smooth matte.
Deskripsi:
Concealer bubuk dikemas dalam pot yang dengan lubang-lubang kecil di atasnya. Sangat mudah diaplikasikan dengan tekstur bubuknya yang lembut dan bisa cepat menyatu dengan kulit. Concealer bubuk memiliki daya tahan yang lebih lama, namun jika cara aplikasinya kurang tepat maka bisa menimbulkan adanya lipatan atau garis halus di wajah setelah beberapa jam. Concealer bubuk tidak dianjurkan untuk pemilik kullit berjerawat dan sangat kering, karena bisa membuat kulit wajah terlihat terkelupas dan wajah menjadi lebih kering.
 
source: https://www.sephora.com/bareminerals-broad-spectrum-multi-tasking-face-P61006
 
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id