sign up SIGN UP

MAKE-UP

Tips Menggunakan Bedak Tabur Agar Wajah Tampak Natural

Intan Kumala | Minggu, 10 Jan 2016 05:00 WIB
Tips Menggunakan Bedak Tabur Agar Wajah Tampak Natural
caption
Bedak tabur memang terkesan lebih fleksibel digunakan untuk berbagai jenis kulit. Fungsinya yang beragam dapat membuat wajah tampil lebih segar dan natural. Bila sudah menggunakan bedak tabur dan foundation tidak perlu lagi menggunakan bedak padat. Tapi, untuk hasil yang maksimal bedak tabur tak bisa dilakukan sekedar memakai bedak biasa. Berikut tips menggunakan bedak tabur agar wajah tampak lebih fresh.

1. Padupadankan dengan Warna Kulit


Untuk mengetahui warna yang cocok pada kulit, pilih warna setingkat lebih terang dari warna kulit saat terkena cahaya yang menyorot atau terpapar panas. Umumnya bedak tabur akan berubah warna setelah beberapa jam dipulaskan.

2. T Zone


Cara menggunakan bedak tabur agar tampak alami adalah pada area T zone (hidung, dahi dan dagu). Bisa dikombinasikan dengan highlight sehingga lebih segar dan natural. Hindari menggunakan bedak tabur di pinggir-pinggir wajah sehingga tidak natural.

5. Tepuk-Tepuk Perlahan


Cara menggunakan spons yang tepat yaitu dengan menepuk-nepuk bedak perlahan-lahan agar wajah tidak terlihat kering. Hal ini juga menghindari wajah berkilap karena bedak tabur memiliki daya serap yang lebih baik daripada compact powder.
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id