sign up SIGN UP

MAKE-UP

Tips Pakai Blush On Sesuai Bentuk Wajahmu!

Verticallya Yuri S.E Pratiwi | Senin, 22 Feb 2021 12:15 WIB
Tips Pakai Blush On Sesuai Bentuk Wajahmu!
Seorang perempuan hendak memakai blush on/Photo by unsplash.com/@enginakyurt

Saat memakai make up, memoleskan blush on jadi kesenangan tersendiri bagi banyak perempuan. Warna–warna cantik yang akan memoles pipimu, membuatnya lebih hidup dan merona, membuat make upmu lebih terasa timbul.

Namun, sering kali nih, mengenakan blush on juga jadi struggle tersendiri. Mulai dari pemilihan arah polesan, bagaimana bentuk polesan, sampai cara menaburkan bubuk blush on yang terlalu tebal.

Kalau kamu mulai belajar make up sendiri dari nol, pasti pernah deh mengalami masa–masa pipi lebih merah sebelah. Alhasil, bukannya merona, pipimu malah terlihat seperti kebakar sinar matahari. Nah, untuk menghindari hal seperti itu, berikut tips memoleskan blush on yang bisa praktikkan.

 

Round Shape

Round shape
Round shape/Pinterest-janeiredale

Untuk kamu yang bentuk wajahnya round shape, cara ini bisa kamu terapkan ladies. Posisikan kuas make up khusus blush onmu tepat di tulang pipi yang menonjol, dengan garis sedikit memanjang. Beri jarak dua jari dari hidungmu, lalu poleskan tipis sepanjang garis ke belakang.

 

Oval Shape

oval shape
oval shape/Pinterest-janeiredale

Jika kamu pemilik bentuk oval shape, mirip seperti round shape. Hanya saja, bagian ujung dekat hidung, dipoles lebih luas sedikit. Semakin ke belakang, semakin sedikit area pulasan blush on-nya. Dengan ini pipimu tidak terlihat begitu bulat.

 

Rectangular/Oblong

Rectangular
Rectangular/Pinterest-janeiredale

Jangan terlalu tebal memberi ruang untuk blush on untuk yang wajahnya rectangular. Kamu poleskan sedikit pipih di atas tulang pipi, dengan garis menjorok ke arah ujung hidung.

 

Square Shape

square shape
square shape/Pinterest-janeiredale

Untuk bentuk wajah persegi, kamu bisa poleskan blush on lebih luas. Ulas blush on di bawah tulang pipi. Menjorok ke arah ujung bibir dan poles di ujungnya lebih tebal sedikit.

 

Triangle Shape

triangle shape
Triangle shape/Pinterest-janeiredale

Pulas agak cekung di bagian tengahnya. Ulas secara halus sampai ke ujung tulang pipi jadi cara untuk pemilik triangle shape aplikasikan blush on.

 

Heart Shaped

heart shapped
heart shaped/Pinterest-janeiredale

Poles bagian pipi yang tepat berada di bawah mata. Dari pangkal hidung ke belakang, semakin lama semakin tipis dan sempit areanya. Dengan ini, heart shaped bisa menonjolkan tulang pipinya.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id