sign up SIGN UP

MAKE-UP

Tips Supaya Lipstik Tetap Tahan Lama Seharian

Penny Fatikasari | Rabu, 19 Aug 2020 08:00 WIB
Tips Supaya Lipstik Tetap Tahan Lama Seharian
caption

Sering gonta-ganti merek lipstik, tapi kok hasilnya cepat pudar dan lama-kelamaan menghilang. Kadang jadi sebal sendiri karena setiap kali harus touch up lipstik berkali-kali. Ya, bisa saja hal ini disebabkan karena berbagai faktor, supaya lipstik tetap tahan lama seharian, kamu bisa mengatasinya dengan tips berikut ini, lho!

Lakukan Eksfoliasi Bibir

lakukan eksfoliasi bibir
Lakukan Eksfoliasi Bibir/Pixabay.com

Biasanya permasalahan lipstik yang cepat pudar bahkan menghilang juga bisa dikarenakan bibir mu kering, lho Ladies. Namun, kamu nggak perlu khawatir karena dengan rutin melakukan eksfoliasi pada bibir, maka bibirmu akan menjadi lebih lembut dan lipstik lebih mudah menempel.

Kamu juga bisa melakukan eksfoliasi pada bibirmu dengan bahan-bahan alami yang ada di rumah seperti mencampurkan gula dan madu kemudian di aplikasikan ke permukaan bibirmu supaya tetap lembut dan terjaga kelembapannya.


Gunakan Lip Balm

gunakan lipbalm
Gunakan Lipbalm/Pixabay.com

Yup! Tips selanjutnya yang enggak boleh ketinggalan adalah dengan mengaplikasikan lip balm sebelum menggunakan lipstik supaya lipstik mudah menempel dan hasilnya lebih tahan lama. Namun, sebelum menggunakan lipstik, kamu bisa memberikannya jeda terlebih dahulu selama kurang lebih lima hingga sepuluh menit, supaya nggak meninggalkan kesan berminyak pada bibir.

Pilih Lipstik yang Matte

pilih lipstik matte
Pilih Lipstik Matte/Pixabay.com

Saat ini sudah banyak sekali produk lipstik yang dijual di pasaran dengan tekstur yang matte, karena lipstik dengan tekstur matte lebih tahan lama di bibir dibandingkan dengan jenis lainnya. Selain itu, lipstik dengan tekstur matte lebih mudah menempel di bibir, tidak mudah pudar dan pilihan warnanya pun bervariasi.

Namun, ada pula lipstik dengan jenis matte justru bisa membuat kulit bibir menjadi kering dan pecah-pecah. Nah, sebaiknya kamu lebih bijak memilih produk lipstik yang sesuai dengan kebutuhan bibirmu, ya Ladies?

Manfaatkan Tissu Supaya Tidak Luntur

manfaatkan tissu supaya tidak luntur
Manfaatkan Tissu Supaya Tidak Luntur/Pixabay.com

Biasanya cara seseorang untuk mengaplikasikan lipstik agar hasilnya lebih tahan lama dengan cara menempelkan selembar tissu ke permukaan bibir. Biasanya cara ini dilakukan pada polesan pertama pemakaian lipstik.

Nah, enggak hanya sekali polesan kamu pun bisa menerapkannya dengan polesan kedua untuk membuat lipstik lebih awet dan hasil akhir yang enggak terlihat ketebalan dan tidak menor.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id