sign up SIGN UP

MAKE-UP

Tips Tampil Cantik Dengan Gaya Gothic

Intan Kumala | Sabtu, 16 Jul 2016 01:00 WIB
Tips Tampil Cantik Dengan Gaya Gothic
caption
Tampil dengan makeup natural dan glamor memang sudah biasa. Namun bagaimana dengan makeup gothic? Tak banyak memang wanita yang menggunakan makeup gothic kecuali dalam acara tertentu. Namun tak ada salahnya bila kamu ingin bereksperimen dengan tampilan yang berbeda. Berikut tips yang bisa kamu coba.
Ciri khas dari makeup gothic biasanya berupa dark eye makeup, dark lips serta wajah pucat. Gaya makeup ini memang terkesan seram sehingga cocok digunakan untuk acara-acara tertentu seperti Helloween. Namun, kamu juga bisa tampil cantik dengan makeup gothic tanpa terkesan seram. Seperti penampilan beberapa artis di pekan mode untuk edisi autumn/winter 2016. Penampilan Kendall Jenner begitu memukau dengan lipstik hitam di fashion show Dior.
Foto: https://nypost.com/2016/03/04/kendall-jenners-hair-is-changing-non-stop/
Lorde juga merupakan salah satu artis yang identik dengan makeup ini. Baju serba hitam, lipstik warna gelap hingga rambut keriting dirasa cocok oleh pengamat fashion dan kecantikan. Tak heran bila akhirnya brand kosmetik seperti MAC bekerjasama dengan Lorde untuk meluncurkan kosmetik bertema gothic.
Foto: https://www.shefinds.com/2014/lordes-vampy-lipstick-and-dip-dye-nails-land-her-a-mac-collaboration/

1. Makeup Wajah


Pilih foundation satu tingkat lebih terang dari tone kulit. Hal ini untuk memberikan kesan wajah tampak pucat. Namun hindari memilih foundation yang terlalu terang karena bisa membuat wajah tampak aneh. Aplikasikan secara merata pada wajah hingga leher. Kemudian tambahkan white powder di permukaan wajah.
Foto: https://lifestyle.liputan6.com/read/2395410/cara-praktis-persiapkan-diri-dari-kantor-ke-pesta-akhir-tahun

2. Riasan Mata


Aplikasikan eyeshadow base di seluruh kelopak mata agar warna eyeshadow lebih keluar dan tahan lama. Makeup gothic identik dengan eyeshaow warna gelap. Kamu bisa menggunakan warna seperti medium brown hingga grey di kelopak mata. Kemudian padukan dengan eyeliner membentuk cat's eye dan gunakan mascara. Eye makeup yang bernuanas gelap akan memfokuskan perhatian pada area mata .
Foto: https://indulgy.com/post/ycPNZAJMR1/dark-brown-eye-shadow-dark-brown-eye-shadow-dar

3. Lipstik


Gaya makeup gothic kerap menggunakan lipstik berwarna gelap seperti hitam, merah marun ataupun bernuansa ungu seperti burgundy. Saat ini lipstik hitam sedang banyak digemari. Jadi tak ada salahnya kamu mencoba lipstik berwarna hitam. Kamu bisa membingkai bibir terlebih dahulu dengan lip liner agar lipstik tidak berantakan.
Foto: https://www.pinterest.com/pin/114067803037567517/

4. Hindari Menggunakan Makeup yang Terlalu Tebal


Untuk merias wajah dengan gaya gothic kamu juga tidak dianjurkan menggunakan makeup yang tebal. Bila memang tidak ingin terkesan seram kamu bisa memfokuskan riasan pada bibir atau mata saja. Mengintip pekan mode untuk riasan edisi autumn/winter 2016, jika kamu sudah menggunakan makeup yang bold pada salah satu bagian wajah, maka bagian lainnya harus dibuat minim agar terlihat seimbang.
Foto: https://wolipop.detik.com/read/2016/03/17/121526/3166965/234/tren-kecantikan-terkini-dari-pekan-mode-dunia
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id