sign up SIGN UP

MAKE-UP

Trend Makeup Ini Sempat Hits di Tahun 90an, Berani Coba?

Astari Larasati | Minggu, 10 Nov 2019 07:01 WIB
Trend Makeup Ini Sempat Hits di Tahun 90an, Berani Coba?
caption
Trend mode tiap tahunnya terus berputar, hal ini berlaku juga pada makeup. Beberapa riasan wajah yang sempat hits di tahun 90an kini kembali berulang. Ada beberapa gaya makeup yang bisa kamu coba lho, Ladies.

Makeup yang hits pada tahun 90an terkenal dengan gaya nyentrik. Bagi kamu yang lahir atau besar di tahun tersebut pasti mengenal Spice Girls, Kate Moss Linda Evangelista, hingga Alicia Silverstone. Mereka memiliki gaya makeup yang khas dan bisa membekas hingga saat ini.
 


Jangan salah ladies, kamu boleh kok mengadopsi trend makeup 90an pada saat ini. Agar enggak terkesan jadul, trend makeup in bisa kamu modifikasi dan dibuat lebih modern. Kira-kira bagaimana ya makeup yang hits pada tahun 90an? Simak yuk!
 


1.    Alis Segaris


Foto: Istimewa

Pada saat ini, riasan alis dibuat sealami mungkin dengan bentuk yang sama dengan alis kamu. Tapi beda dengan tahun 90an, bentuk alis tipis segaris yang melengkung disebut plicked eyebrow ini digemari pada masanya saat itu. Pertama kali hadir di tahun 90 dan dipopulerkan oleh para seleb Hollywood. Walaupun sudah tidak hits lagi, tetapi makeup alis ini masih dikenang oleh banyak orang.
 



2.    Glitter


Foto: Istimewa

Riasan glitter adalah salah satu ciri khas makeup yang popular di tahun 90an. Mulai dari eyeshadow glitter, lipstick glitter bahkan body glitter. Memang efek glitter memiliki efek yang berbeda jika sudah kamu aplikasikan pada wajah. Trend makeup ini sudah kembali marak saat ini, banyak brand makeup yang mengadaptasi kembali glitter. Efek glitter akan membuat wajah kamu terlihat segar sekaligus elegan.
 


3.    Eyeshadow Biru


Foto: Istimewa

Warna ini sangat digemari pada tahun 90an, segala variasi biru laris manis mulai dari biru muda, biru dengan hasil shimmery alias berkilau, hingga biru pekat. Gaya mengalipkasikannya pun cukup unik lho, eyeshadow dipulas hingga tulang alis dan tidak menggunakan teknik blending sehingga tampilan eyeshadow terlihat tidak berbaur. Tapi jika kamu ingin mencoba gaya makeup ini, tips makeup dari Beautynesia adalah kamu bisa membuat riasan mata yaitu smokey eyes.
 


4.    Lipstick Warna Cokelat dan Glossy


Foto: Istimewa

Trend lipstick warna cokelat tua atau cokelat bata ini memang hits banget pada masa itu. Penampilan akan menjadi lebih bold, memberi kesan misterius, seksi dan menarik dengan lipstick warna ini. Selain berwarna cokelat, lipstick glossy juga jadi trend makeup. Apapun warna lipsticknya, harus terlihat glossy! Karena akan memberi kesan wajah sehat, saat ini juga masih digemari banyak orang.
 


5.    Kontur Tipis


Foto: Istimewa

Kontur yang cukup dilakukan di bawah tulang pipi saja menjadi pilihan di tahun 90an. Tidak perlu menggunakan berbagai lapisan makeup untuk membuat kontur yang sempurna, namun kamu hanya perlu mengaplikasikan foundation. Memang kontur yang tebal akan membuat bentuk wajah yang sempurna, tapi trend makeup pada saat itu lebih memilih look makeup no makeup.
 


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id