sign up SIGN UP

MAKE-UP

Viral di Tiktok, Hasil Makeup Coverage dengan Campur Foundation dan Bedak Tabur

Friska NR | Kamis, 04 Feb 2021 13:00 WIB
Viral di Tiktok, Hasil Makeup Coverage dengan Campur Foundation dan Bedak Tabur
caption

Saat mengaplikasikan makeup, urutan produk yang umumnya digunakan adalah primer. foundation, concealer kemudian diakhiri dengan setting powder untuk mengunci riasan agar tahan lama. Namun baru-baru ini, seorang makeup artist membuat video makeup hack di TikTok dengan mencampurkan liquid foundation dan setting powder sebagai makeup base.

Adalah Sasha Durant, seorang makeup artist berbasis di London yang memviralkan makeup hack tersebut. Melalui akun TikTok @sashinspires, ia mengungkapkan bahwa mencampurkan liquid foundation dan powder akan memberikan hasil makeup yang lebih full coverage. 

Foundation Hack ala @Sashinspires

tiktok makeup hack.
Foto: instagram.com/sashinspires

Sasha Durant mengunggah video makeup hack-nya ini pada pertengahan Januari 2021. Ia mengungkapkan telah banyak melihat makeup hack ini di media sosial sebelum akhirnya memutuskan untuk mencoba dan mengunggahnya di TikTok. Tidak disangka, video-nya kini menjadi viral dan telah ditonton sebanyak 39.7 ribu kali.

Cara Mengaplikasikan

tiktok makeup hack.
Foto: tiktok.com/sashinspires

Dalam video yang diunggahnya, Sasha menunjukkan tutorial mengaplikasikan makeup hack ini. Pertama, ia menuangkan beberapa pump liquid foundation ke punggung tangan, kemudian mencampurkannya dengan setting powder. Kombinasi produk ini lalu diratakan menggunakan brush foundation.

tiktok makeup hack.
Foto: tiktok.com/sashinspires

Setelah menyatu dengan tekstur yang menjadi lebih thick, ia mengaplikasikan campuran produk ini ke wajah menggunakan brush. Hasilnya, tampilan makeup Sasha pun tampak sangat halus dan flawless lho, Ladies. 

Produk yang Digunakan

Tiktok makeup hack
Foto: tiktok.com/sashinspires

Untuk mencoba makeup hack ini, kamu cukup membutuhkan liquid foundation dan loose powder andalanmu. Dalam tutorialnya, Sasha sendiri menggunakan produk Nars Soft Matte Complete Foundation dalam shade 'marquises' yang memberikan hasil akhir semi-matte. 

Sementara untuk setting powder, ia menggunakan Laura Mercier Translucent Loose Setting Powder yang membuat makeup lebih smooth dan tahan lama.

tiktok makeup hack.
Foto: tiktok.com/sashinspires

Menurut keterangan Sasha di akun instagramnya @sashinspires, kamu bisa mendapatkan hasil makeup full coverage dengan trik ini menggunakan jenis liquid foundation apapun, lho. Termasuk jenis medium - sheer coverage sekalipun!

Nah, pastikan kamu sudah mengaplikasikan primer sebelum mulai melakukan makeup hack ini agar hasilnya lebih maksimal, Ladies. Selamat mencoba!

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id